in ,

5 Hero Mobile Legends yang Paling Sering Dipilih di MPL Regular Season 2!

MPL Season 2. Sumber: RevivalTV

Sebentar lagi MPL Season 2 akan memasuki babak playoff yang akan diadakan di JX International Convention Exhibition, Surabaya. Tersisa 8 tim terbaik yang akan saling bertarung untuk memperebutkan juara MPL Season 2 pada 17-18 November 2018.

Namun sebelum lebih jauh, hero apa saja yang paling banyak diambil selama MPL Regular Season 2? Berikut jajaran hero yang RevivalTV rangkum selama gelaran MPL Regular Season 2 berlangsung.


Most Pick Hero

1. Chou

Sumber: Mobile Legends

Hero yang serupa dengan Bruce Lee ini berhasil menjadi peringkat pertama untuk urusan hero yang paling banyak diambil selama MPL Regular Season 2, lebih tepatnya sebanyak 83 kali.

Salah satu pemain yang terlihat sering memainkan Chou adalah LJ, pemain Aerowolf Roxy. Tercatat Aerowolf Roxy mengambil Chou sebanyak 11 kali dari 22 kali pertandingan.

Tips & Trik: Build Gatotkaca, Otot Kuat Tulang Besi ala Rave Aerowolf Roxy

Meski bertipe fighter, namun ia memiliki damage yang rendah jika dibandingkan Martis atau Alpha. Namun kekurangannya ini ditopang dengan nyawanya yang lebih banyak sehingga pro player lebih memakai dia sebagai tanker.

Chou sendiri juga memiliki skill yang bisa merusak formasi lawan terutama dengan skill ultimate-nya yaitu The Way of Dragon. Ia juga memiliki Jeet Kun Do yang juga bisa menghasilkan damage sekaligus stun bagi lawan.


2. Kaja

kaja mobile legend

Hero yang menyerupai burung ini berhasil menjadi peringkat kedua yang paling banyak diambil selama MPL Regular Season 2 dan diambil sebanyak 74 kali.

Kaja yang merupakan hero support ini dikenal dengan skill ultimate-nya yaitu Divine Judgement yang bisa menarik hero sesuai arah yang diinginkan. Beberapa kali momen-momen penting selama regular season terjadi berkat inisiasi dari hero satu ini.

Salah satu pemain yang ahli memainkan Kaja yaitu Eiduart, pemain ONIC Esports yang tercatat memainkan Kaja sebanyak 13 kali dari 19 game yang dimainkan.

Meski bertipe support, ia juga memiliki HP regen yang besar dan tercatat terbesar di Mobile Legends. Selain itu, ia juga lincah berkat skill pasifnya yang bisa menambah movement speed.


3. Martis

martis mobile legends

Hero bertipe fighter ini merupakan hero multi fungsi selama MPL Regular Season 2. Terbukti, ia diambil sebanyak 73 kali dan berselisih 1 game dari Kaja.

Selain berposisi sebagai core, ia juga bisa dipakai sebagai support yang biasanya diambil oleh ampunOM, pemain dari RRQ.O2. Terbukti RRQ.O2 mengambil Martis sebanyak 10 kali dari 22 pertandingan.

BACA JUGA: Mengukur Potensi di Atas Kertas 8 Tim Terbaik di Ajang MPL Season 2

Martis sendiri memiliki combo skill yang mengerikan dan bahkan bisa mendapat solo kill jika lawan tidak waspada. Tidak hanya itu, ia juga memiliki burst damage dan crowd control yang baik.

Skill ultimate-nya yaitu Decimate merupakan skill yang sangat mematikan. Jika di bawah 50% bisa mengakibatkan true damage dan jika terbunuh cooldown dari skill ini langsung reset. Tidak heran lawan harus hati-hati saat melawan dia.


4. Gusion

Sumber: Mobile Legends

Hero assassin yang dikenal dengan skill-nya melempar pisau ini menjadi salah satu hero yang paling banyak di-pick selama MPL Regular Season 2 yaitu sebanyak 67 kali.

Gusion sendiri memiliki potensi damage yang sangat tinggi. Bahkan skill ultimate-nya sangat sinergi dengan skill pasifnya yang membuat hero-hero tank tak berdaya melawannya. Namun kelemahannya adalah penggunaan skill-nya yang harus diperhitungkan.

Saat regular season MPL Season 2, tidak banyak tim yang bisa memaksimalkan potensi dari Gusion. Hanya ONIC Esports saja yang meraih win rate yang cukup baik dengan mengambil 8 kali dan berhasil menang sebanyak 6 kali dan biasa dipakai oleh Fenrir.


5. Minotaur

5 hero mobile legends mpl season2
Minotaur Mobile Legends

Hero berwujud manusia berkepala banteng ini berhasil meraih peringkat kelima untuk urusan hero yang paling banyak diambil selama MPL Regular Season 2 yaitu sebanyak 66 kali.

Minotaur memiliki dua mode yaitu mode biasa dan rage mode yang membuat total ia memiliki enam skill.

Rage mode sendiri terjadi jika bar merah sudah terisi penuh dan memiliki skill mematikan. Skill ultimate-nya, Minoan Fury jika dalam keadaan rage mode memberikan disable area yang luas dan bisa mengurangi movement speed lawan.

MPL Grand Final Season 2 Tunjuk Surabaya Sebagai Tuan Rumah, Catat Tanggalnya!

Ia memiliki keunggulan dengan tidak menggunakan mana dan memiliki regen HP yang kuat. EVOS Esports menjadi tim yang paling banyak mengambil Minotaur dengan catatan 13 kali dari 21 pertandingan. Kedua hero support, Marsha dan IOS saling bergantian memakai hero satu ini.


Nah, itu tadi 5 hero yang paling sering digunakan selama MPL Regular Season 2. Apakah hero-hero ini tetap diambil saat babak playoff nanti? Langsung saja hadiri gelaran MPL Season 2 bagi kalian yang tinggal di Surabaya atau sekitarnya.

Sumber: Mobile Legends

Ajang akbar Mobile Legends Indonesia itu akan berlangsung pada 17-18 November 2018 di JX International Convention Exhibition. Bagi kalian yang kepo dan ingin bertemu atlet idola kalian, jangan lupa hadir ya!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…