in

5 Alasan Kenapa Marksman Kalah Pamor Dengan Mage!

Kenapa Marksman Kalah Pamor Dengan Mage di Meta Sekarang?

Meta mage midlane di Mobile Legends yang sedang booming belakangan ini sebenarnya sudah di terapkan terlebih dahulu oleh pemain mobile legends di korea, jadi ceritanya saya sedang melihat pemain korean fanny alive.mikasa, lalu yang saya lihat mage cyclops mereka di mid, lalu marksman mereka di taruh lane bawah ditemani dengan support / tank. Nah setelah lihat ini saya tahu yang mencetuskan meta ini adalah korean player. Dan berikut ini alasan Meta Marksman di Mid dapat tergantikan oleh Mage:

1. Lebih Efektif dalam Melakukan Ganking

Setelah mage di midlane sudah mencapai level 4 terlebih dahulu, akan sangat mudah melakukan ganking untuk membantu teman kita yang berada di top lane ataupun bot lane. Karena damage Mage di Early Game agak perih.

Sedangkan jika Marksman yang di taruh mid, akan lebih beresiko gagal gank dan buang-buang waktu, gold dan level, karena damage early marksman tidak seperih damage mage di early game.

2. Lebih Cepat Menghabisi Creep Wave dan Jungle

Karena damage mage yang perih di early game dan Cooldown yang cepat itu yang membuat Mage di mid sangat cepat membersihkan creep wave dan membersihkan jungle, Ini yang membuat Mage lebih efektif melakukan ganking.

Sedangkan jika Marksman yang di berikan posisi mid, untuk membersihkan creep wave masih kalah cepat dengan mage, karena damage yang di berikan marksman adalah per hit.

3. Bisa Memenangkan Game Lebih Cepat

Kenapa mage bisa memenangkan lebih cepat? Karena mage tidak perlu mendapatkan full item supaya terasa sakit, alhasil ini yang membuat kita win lebih cepat.

Sedangkan Marksman itu di early game tidak terlalu sakit, marksman membutuhkan late game agar damage yang diberikannya terasa sakit. Karena marksman tipe carry yang membutuhkan full item agar damage yang di berikan nya perih.

4. Damage Skillnya Yang Berdampak AREA

Karena skill damage dari Mage yang berdampak area alhasil tidak hanya mengenai satu musuh saja, namun bisa mengenai musuh apabila jarak pemain musuh dengan teman-temannya berdekatan itulah yang membuat mage lebih mudah memenangkan war.

Sedangkan marksman hanya beberapa yang mempunyai skill AREA, dan marksman lebih mengandalkan basic attacknya yang mengenai satu musuh/lebih tergantung itemnya.

5. Karena Developer Yang Meningkatkan Buff Untuk Mage

Developer meningkatkan Buff yang didapatkan mage setelah membunuh Spider buff, inilah yang membuat sekarang terjadinya Meta Mage

Gimana menurut kalian? Apakah ada yang lain? Yuk share pendapat kalian di kolom komentar.