in

4 Tim Pertama yang Lolos dan 2 Tim Direct Invite ke Final Qualifier MPL Indonesia Season 2

Dokumentasi: MPL Indonesia

Sebanyak 512 tim Mobile Legends telah bertanding sengit untuk memperebutkan 4 slot pertama ke Final Qualifier lewat Qualifier 1 (Q1) MPL Indonesia Season 2.

Dari 512 tim yang terbagi menjadi 2 grup tadi, 4 tim pun berhasil mengamankan kursi mereka ke babak selanjutnya.

Keempat tim tersebut adalah:

  • CAPCORN (dari Grup A)
  • Saints Revenge (dari Grup A)
  • Agent Team (dari Grup B)
  • BOOM ID (dari Grup B)

CAPCORN sendiri mungkin terbilang sedikit beruntung karena tidak bertemu dengan tim yang terlalu mengerikan, setidaknya sebelum mereka bertemu dengan Arena Gaming di babak semifinal Grup A.

CAPCORN sempat bertemu dengan NXA Ladies di Round 3 Grup A namun tim yang sepenuhnya berisi para gamer girls tadi tak mampu menahan keperkasaan CAPCORN.

Di sisi lain, Saints Indo Junior yang merupakan salah satu peserta MPL Indonesia Season 1 nyaris lolos jika mereka tak terjegal saudaranya sendiri Saints Revenge.

Namun demikian, mungkin memang Grup B yang lebih banyak diisi oleh tim-tim populer ketimbang Grup A. Agent Team misalnya yang lolos dari Grup B ini harus bertemu dengan Pandora Esports yang merupakan salah satu peserta MPL Indonesia Season 1.


Perjalanan mereka sempat nyaris gagal saat di pertandingan terakhir mereka (Bo3) melawan u_JUNK eSport namun Agent Team, yang juga sempat masuk ke babak Grand Final Garuda Cup 2018, berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Di Grup B juga, BOOM ID yang memang sedang hangat-hangatnya (setidaknya dari prestasi mereka di Codashop Weekdays Tournament) berhasil menggulingkan lawan tangguh, XcN, di pertandingan terakhir mereka.

weekdays tournament keempat

Dari keempat nama ini, mungkin hanya CAPCORN dan Saints Revenge yang belum dikenal di ranah Mobile Legends.

Agent Team, seperti yang kami tuliskan tadi, mereka berhasil lolos ke babak Grand Final Garuda Cup 2018 meski memang sayangnya mereka harus dihempaskan oleh EVOS Esports di pertandingan pertama.

Untuk divisi Mobile Legends BOOM ID, mereka jadi salah satu dari 8 tim terbaik yang lolos ke Codashop Weekdays Tournament bersama dengan tim-tim jagoan seperti Aerowolf Roxy, EVOS Esports, RRQ.O2 ataupun E8 Esports.

Tim-Tim Direct Invite dari MPL Indonesia Season 1

Selain tim-tim yang lolos dari babak kualifikasi, MPL Indonesia Season 2 juga akan menggunakan sistem undangan buat tim-tim yang berprestasi di Season 1 kemarin.

Dokumentasi: MPL Indonesia

4 tim papan atas dan yang masih bisa mempertahankan setidaknya 3 pemain yang sama (yang bermain di Season 1) akan langsung masuk ke Regular Season Season 2. Keempat tim tersebut adalah:

  1. Aerowolf Roxy
  2. EVOS Esports
  3. RRQ.O2
  4. Elite8
Dokumentasi: MPL Indonesia

Sayangnya, beberapa tim dari MPL Indonesia tidak bisa mempertahankan keutuhan rumah tangga mereka sampai sekarang. Karena sistem undangan MPL Indonesia yang lebih mengikat ke pemain dan tim yang sama dari Season 1 (bukan nama organisasinya), 2 tim papan tengah yang mendapatkan undangan untuk langsung berlaga ke Final Qualifier adalah:

  1. Louvre (namun 3 pemain mereka dari Rev Indo)
  2. Domino

Dengan demikian, Louvre dan Domino beserta dengan 4 tim pertama yang lolos dari Q1 di atas sudah siap menunggu 4 tim lagi yang akan lolos dari Q2.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…