Valencia Footbal Club telah mempersembahkan tim eSport

Rabu,13 July,2016 ValenciaFC (Tim Internasional sepak bola asal Spanyol) telah mengikuti jejak eSport dengan Mempersembahkan tim eSport League of Legends. Alasan ValenciaFC membuat tim eSport League of Legends Karna  Kompetitifnya menarik , dan dimana ada 50 juta penonton di setiap finalsnya, jumlah itu sangat banyak. Dengan ini, ValenciaFC sudah menambah daftar Tim sepak bola Internasional yang mengikuti jejak eSport,  yang Sebelumnya di lakukan oleh FCschalke yang masuk ke dalam tim League of Legends EU LCS (liga LoL di Eropa). ValenciaFC sudah memiliki tim eSport, diantaranya Heartstone, RocketLeague, dan League of Legends. League of Legends adalah game bergenre MOBA (Multiplayer online Battle Arena)  yang di kembangkan oleh RIOT GAMES.

Dalam wawancara , ‘Sergio Bunnet‘ (kepala eSport tim ValenciaFC) mengatakan,   “kami telah Menciptakan skuad yang sangat solid dengan pemain seperti Pepii dan Adryh, mereka adalah mantan jaura dari DDH (LVP) Dan SKB Ekspansi Tournament, atau Itsi, yang MVP final LoL 2015. Kami juga telah menciptakan struktur yang Solid dan tim teknis yang menampilkan beberapa pengalaman di game yang cukup “.
Víctor Santamaría‘, pelatih pertama, mengklaim bahwa “kami memiliki tim yang hebat untuk berpatisipasi dalam eSport untuk nama besar dalam tubuh Valencia FC.  Kami merasa itu adalah tanggung jawab besar bagi kita untuk mewakili tim yang sekarang berkembang menjadi eSports  ”

ValenciaFC sudah merekrut beberapa pemain yang sudah mempunyai pengalaman di kompetitif LoL di Eropa.

berikut adalah Roster dari tim Valencia eSport :

 Francisco Javier Madero Heredia A.K.A Moryo  (Jungler)

Melvin Spaan A.K.A StoMe   (Top)

(Mid) André Marinho A.K.A Falcão

Ramos Costa A.k.A Lastwolf (AD Carry)

Isaac Flores Alvarado A.K.A  PePiiNG (Mid)

Adrián Pérez González A.K.A  Adryh (AD Carry)

Ignacio García Viñas A.K.A Itsi (Jungler)

Javier López Campos A.K.A Reaper (Support)

TECHNICAL STAFF :

Víctor SantamaríaUkelele

Pelatih Utama  Marcos GarcíaWiskinto

Assistant Coach Cristina MorgadoMarín

Physcologist Íker Rodríguez

Direktur Valencia eSport League of Legends :

Team Manager 1 Jenifer González

Team Manager  2 José de Matías

Ini adalah bukti kemajuan eSport, karna banyaknya Tim ”BIG MONEY AND BIG NAME” berantisipasi dalam mengikuti kegiatan eSport, terutama League of Legends.
Akan kan tim eSport buatan ValenciaFC ini akan mendominasi di liga LoL Eropa ?. Kita tunggu saja kehadiran tim Valencia eSport di Eropa.