LGS Team Profile – Revival Konoha

Setelah menjadi runner up di LGS The Finals Season 6, Revival e-Sports kembali ke Garena LGS Summer 2016 dengan formasi terbaru mereka, Revival Konoha.

konohaallstar1

Adalah pembentukan kembali Konoha Allstar, tim yang terpilih untuk mewakili Indonesia pada IeSF World Championship di Korea pada 2015 lalu. Dengan beranggotakan Vandy “Luffy” Nugraha sebagai toplaner, Yehezkiel “Phoenix” Patric Siagian sebagai jungler, Vallent “Faded” Novianto sebagai midlaner, Ryan “superNayr” Prakasha sebagai ADC dan Bayu “Cruzher” Sentosa sebagai support, roster inilah yang kini menjadi wakil Revival e-Sports untuk berlaga di Garena LGS Summer 2016.

Revival Konoha tampil dengan sangat mendominasi dari week pertama sampai dengan week kelima, mereka menjalani sepuluh pertandingan tanpa pernah kalah satu kali pun dan menjelma menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menjuarai season ini.

zzzzzzzzzzzzzzz
Permainan dari Phoenix yang sangat agresif memberikan pressure yang kuat bagi lane musuh di awal game. Setiap laner dari Revival Konoha juga sangat kuat di laning phase sehingga sulit bagi lawan – lawan mereka untuk bisa mencuri banyak keunggulan dari tim ini di early game. Bahkan Revival Konoha menjadi satu -satunya tim yang mampu memiliki keunggulan gold di 15 menit pertama dalam semua pertandingan mereka di putaran pertama group stage:
+2.7k Gold Difference vs KAL
+1.0k Gold Difference vs KG     
+5.5k Gold Difference vs INF   
+1.2k Gold Difference vs GV
+3.3k Gold Difference vs PWN
+4.5k Gold Difference vs PHX
+1.3k Gold Difference vs FTS

Kemampuan para pemain Revival Konoha untuk bisa beradaptasi dengan patch baru juga sangat baik, mengingat dari week pertama hingga week kelima sudah terjadi tiga kali pergantian patch dan Revival Konoha belum pernah kalah satu kali pun.

Namun demikian, di week keenam Revival Konoha secara mengejutkan dikalahkan oleh tim pendatang baru yaitu Kaliantusa. Vladimir dari Faded kesulitan untuk menahan permainan agresif dari Heimerdinger milik Johan “Heidingdong” Santoso, begitu juga ada permainan yang luar biasa Erickson “KonekoChan” dengan Dariusnya yang berhasil meredam Irelia milik Luffy di lane dan memberikan kontribusi yang sangat baik dalam tim fight, sehingga Revival harus mengakui kehebatan Kaliantusa dan mendapatkan kekalahan pertama mereka di season ini.

rvltim4

Kekalahan pertama itu tidak serta merta membuat Revival Konoha down, siap untuk menghadapi game keduanya di week keenam melawan Kanaya Gaming, rival terbesarnya di season ini, Revival Konoha berhasil mendominasi jalannya pertandingan dari awal hingga akhir tanpa memberikan kesempatan bagi Kanaya Gaming untuk bisa comeback. Kemenangan Revival Konoha atas Kanaya Gaming memastikan mereka tetap menjadi peringkat pertama klasemen Garena LGS Summer 2016 di akhir week keenam ini.

Jika melihat sejarah LGS dari season 5 dan season 6, dimana J2G dan RVL berhasil menorehkan skor 18 – 0 di group stage namun harus bertekuk lutut di hadapan Kanaya Gaming di final, kekalahan Revival Konoha atas Kaliantusa bisa dibilang sebagai satu langkah baik untuk membebaskan mereka dari ‘kutukan’ LGS yang menghantui para juara group stage yang tak terkalahkan itu.

Perjalanan Revival Konoha pun masih cukup panjang, ada PWN dan Fortius, tim yang baru saja mendatangkan midlaner terbaru mereka dari Vietnam untuk menanti Revival di week ketujuh. Revival Konoha memang sudah pasti lolos ke semifinal, namun mengingat persaingan yang makin ketat, Revival Konoha tidak boleh mengendurkan semangat mereka untuk latihan jika mereka ingin menjadi juara di season ini.

Apapun hasilnya nanti, yang bisa dilakukan oleh Revival Konoha adalah mempersiapkan diri mereka sebaik mungkin dan memberikan penampilan terbaik mereka di setiap pertandingan. Dengan materi pemain yang mereka miliki, komunikasi tim yang solid dan persiapan yang matang, Revival Konoha akan menjadi tim yang siap untuk menghadapi siapapun yang menghadang jalan mereka untuk menjadi juara Garena LGS Summer 2016.