Paris Saint-Germain eSports Mengakuisisi Team HUMA

Perusahaan media Webedia baru saja membeli Team Huma’s yang mempunyai slot di EU Challenger Series dengan harga perkiraan sekitar $70,000 dan berencana melakukan rebranding menjadi Paris Saint-Germain esports, menurut laporan oleh ESPN’s Jacob Wolf.

Mengutip berita dari narasumber yang tidak diketahui, diberitakan bahwa anak perusahan Webedia – Bang Bang Management melakukan negosiasi Team Huma dengan pemiliknya Behdad Jaafarian.

Jaafarian telah dibanned dari kepemilikan team untuk semua liga Riot setelah Riot membuat peraturan untuk gaji minimum player. Slot Huma’s EU CS telah dijual sepanjang musim.

Seminggu yang lalu, Paris Saint-Germain mengumumkan bahwa mereka telah melakukan partnership dengan Webedia, yang juga memiliki eSports club Millenium. Organisasi tersebut tidak mengatakan game apa ataupun liga mana yang akan mereka masuki.

PSG adalah salah satu team sepakbola yang memasuki dunia eSports setelah FC Schalke 04 membeli slot di EU LCS, yang mana telah hilang karena tidak mempunyai point yang cukup. Banyak club bola lainnya yang telah menunjukkan ketertarikannya kepada eSports, namun kebanyakan mengambil langkah yang aman seperti mengontrak pemain FIFA 16.

 

Source: http://www.thescoreesports.com/news/10948