Apdo : Semua orang yang memuji ‘Faker’ adalah sampah!.

Jeong Sang-Gil A.K.A Dopa, tidak semua pemain tahu, pemain soloQ asal korea ini sangat di takuti oleh pemain Kompetitif di soloQ Korea, dan China.

dp

           JeongApdo Sang-gil  salah satu pemain terbaik di Korea dengan peringkat 3 dan 4 Challenger di Korea Selama 4 musim. Ia di takuti di kalangan pemain kompetitif Korea ketika bertmu di ranked soloQ. Dopa terkenal Karna skill dan kemampuannya dalam menguasai semua champion dan semua lane. Walau begitu, ia paling di Takuti lawannya sebagai MidLaner. Setidaknya Dopa memiliki 4akun dengan peringkat MMR tertatas : Dopa,Apdo,Dopa0, dan Tar Tar ais.

Dopa menggunakan kemampuannya untuk menawarkan eloboosting(joki Rank) kepada pemain dengan Peringkat Terendah di server Korea.Hal ini membuat pemain pro/kompetitif membencinya. Jumlah uang yang di Dapat dalam layanan eloboostingnya yaitu sebesar 161,000$ (sekitar 2 Milliar Rupiah ).

Selama  bermain sebagai soloQ di Korea, Dopa mendapatkan penawaran dari beberapa team, salah satunya Tim Besar pada saat itu (CJ Entus Frost).Namun dia menolak tawaran itu. Dia menyatakan, bekerja sebagai Eloboostindi server Korea pendapatannya lebih besar dibandingkan dengan pemain pro/kompetitif.

Ia pernah membuat tim gelap dengan nama ”Dark Team”, bersama beberapa temannya untuk menaklukan Kejuaran OGN. Tim yang ia buat bertemu dengan beberapa pemain kompetitif di Korea. Akan tetapi Apdo tidak Ingin masuk Menujuh kancah kompetitif lebih lanjut, dan akhirnya tim yang dia buat tersingkir di final.

RIOT  akhirnya melarang Apdo selama 1000 tahun karena dari layanan Apdo terhadap eloboosting nya.  Seorang Gadis yang terkenal dalam berbagai acara LoL di Korea tersebut  sering mereyu pemain pro/kompetitif . Saat itu ,
Gadis tersebut menghubungi layanan eloboosting (Apdo yang melayaninya) memberikan uang muka dan Menghubunginya .Gadis ini naksir terhadap Apdo dengan iming-iming uang muka lebih untuk menggoda Apdo. Akan tetapi,  pada saat itu Apdo Sudah memiliki pacar dan dia menolak dan mengembalikan uang muka Untuk layanan eloboosting kepada Gadis Tersebut. Gadis ini marah dan melaporkannya kepa pihak LoL di Korea. Akibat pelaporan tersebut, akun utama Apdo Terkena ban hingga tahun 3013(1000 Tahun) dan  dilarang bermain Kompetitif selama 2 tahun.

30 September,2014.Selama perjalanannya di China, ia mencapai peringkat 1 di server Ionia,Di akunnya
”Dopa dan YY9088” Rekornya adalah  adalah 197 kemenangan dan 63 kekalahan (75% winrate).

 

  • Julius Alexander

    masta apdo