in

SK Telecom T1 Sah Kontrak Pirean dan Leo

Sumber: RIOT Games

SK Telecom T1 akhirnya melengkapi daftar tim dengan 10 pemainnya. Juara dunia LoL terbanyak itu akhirnya mengumumkan resmi bergabungnya Han “Leo” Kyeore, dari tim rookie, dan Choi “Pirean” Jun-sik, sang mid laner dari Phoenix1 (dari NA LCS).

Sebenarnya, sebelum pengumuman resmi mereka hari ini (19 Februari 2018), Leo dan Pirean sudah bergabung dengan SKT meski memang masih sebagai trainees.

LoL World Championship 2017: SKT Akhirnya Lengser, Samsung Galaxy Juara Dunia!

Menariknya, dengan masuknya Leo, ia menjadi ADC (Attack Damage Carry) pengganti pertama di SKT sejak masuknya Bang di tahun 2015. Pasalnya, SKT lebih sering mencari pemain pengganti untuk mid lane (alias cadangannya Faker).

Leo adalah pemain muda yang berasal dari liga amatir Korea Selatan. Sedangkan Pirean mungkin sudah dikenal lebih dulu di ajang NA LCS (liga LoL regional Amerika Utara). Pirean merupakan mantan mid laner dari beberapa tim NA, seperti Phoenix1 dan Team EnVyUs.

Bagaimana performa mereka nantinya? Melihat sejarah SKT, bisa jadi peluang Leo bersinar lebih besar ketimbang Pirean. Pasalnya, tahun lalu, SKT juga pernah menarik pemain top laner dari NA yang namanya lebih mentereng, yaitu Huni dari Immortals.

Huni pun hanya bertahan 1 tahun di sana setelah SKT gagal menjadi juara dunia LoL untuk keempat kalinya di 2017. Kala itu, mereka tandas di babak final melawan sesama tim Korsel, Samsung Galaxy.

Padahal Huni sebelumnya, di 2016, cukup baik performanya di NA. Namun, karena memang nampaknya liga Korsel lebih sengit dibanding NA, Huni pun tenggelam hype-nya karena ada top laner lainnya yang lebih sakti kala itu, seperti Khan (dari Longzhu) ataupun CuVee (dari Samsung Galaxy).

SKT sendiri juga merupakan tim kedua yang telah melengkapi timnya dengan 10 pemain, setelah Afreeca Freecs. Kontrak ini juga pertama kalinya SKT memasukkan daftar pemain baru di tengah-tengah musim.

Sayangnya, kita masih belum bisa melihat Leo ataupun Pirean berlaga saat SKT melawan Kongdoo Monster (20 Februari 2018), menurut salah satu caster LCK (liga LoL regional Korea Selatan).

Dengan masuknya Leo dan Pirean tadi, berikut ini adalah susunan pemain SKT sekarang:

R C ID Name Role
Current Official Residency South Korea Thal Park Kwon-hyuk (박권혁) 01 Top
Current Official Residency South Korea Untara Park Ui-jin (박의진) 01 Top
Current Official Residency South Korea Blank Kang Sun-gu (강선구) 02 Jungle
Current Official Residency South Korea Blossom Park Beom-chan (박범찬) 02 Jungle
Current Official Residency South Korea Faker Lee Sang-hyeok (이상혁) 03 Mid
Current Official Residency South Korea Pirean Choi Jun-sik (최준식) 03 Mid
Current Official Residency South Korea Bang Bae Jun-sik (배준식) 04 AD
Current Official Residency South Korea Leo Han Gyeo-re (한겨레) 04 AD
Current Official Residency South Korea Effort Lee Sang-ho (이상호) 05 Support
Current Official Residency South Korea Wolf Lee Jae-wan (이재완) 05 Support

Apakah dengan masuknya dua pemain baru dan full team 10 pemain ini SKT dapat kembali ke puncak kejayaannya?

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…