in

Tim Bola Schalke 04 Rekrut Krepo Sebagai Head Coach Tim LoL Mereka

Buat para penggemar Sepak Bola Liga Jerman alias Bundesliga, mereka pasti tahu nama tim yang satu ini. FC Schalke 04 melebarkan sayapnya ke esports di tahun 2016 saat mereka mengakuisisi tim EU LCS, Elements.

Meski prestasi Sepak Bola mereka tidak buruk (walau tidak segagah Bayern Munchen), prestasi Schalke 04 di EU LCS LoL memang masih seperti tim semi-pro. Mungkin karena itulah, mereka merekrut Mitch “Krepo” Voorspoels sebagai Head Coach baru mereka.

Krepo

Krepo saat ini lebih dikenal sebagai salah satu caster EU LCS. Namun sebelumnya Krepo juga sempat bermain sebagai pemain pro LoL untuk sejumlah tim seperti CLG Europe dan Evil Geniuses.

Meski memang nama dan prestasinya sebagai player juga masih tidak bisa disejajarkan dengan pemain-pemain top EU LCS seperti xPeke (yang legendaris dari jamannya di Fnatic), Mithy (G2), ataupun Power of Evil – PoE (Misfits Gaming).

xPeke

Krepo akan menggantikan Michael “Veteran” Archer yang sebelumnya jadi Head Coach. Ia juga akan meninggalkan pekerjaannya sebagai caster di bulan Juni.

Selain itu, Schalke juga melakukan penggantian posisi penting seperti Tim Reichert dari Head of Esports menjadi Chief Gaming Officer dan merekrut Hans Christian “Liq” Dürr (sebelumnya General Manager untuk Splyce) menjadi Head of Esports yang baru.

Schalke sendiri lolos kualifikasi untuk EU LCS Spring Split 2018 dengan mengalahkan Ninjas in Pyjamas 3-0 di Promotion Tournament.

Apakah Schalke 04 akan mengukir prestasi lebih baik dengan pergantian formasi management ini dan mampu bersaing dengan tim-tim papan atas EU LCS seperti Misfits Gaming, G2, ataupun H2K?

Sumber: Press Release Schalke 04

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…