in ,

Riot Games Menangkan Sports Emmy Awards untuk Live Graphic Design

Gelaran Sports Emmy Awards ke-39. Source: Sports Emmy

Nampaknya esports semakin mantap memposisikan dirinya sejajar dengan olahraga ‘tradisional’. Terbukti dari gelaran Sports Emmy Awards ke-39, developer game League of Legends, Riot Games mendapatkan penghargaan di kategori Outstanding Live Graphic Design.

Di video tersebut muncul sebuah cuplikan teknologi augmented reality dari Elder Dragon yang sempat meramaikan berlangsungnya gelaran League of Legends World Championship Final, di Beijing National Stadium, China.

Dalam sesi penerimaan penghargaan, Ariel Horn, Riot’s Global Executive Producer mengatakan, “akhirnya, setelah perjalanan yang panjang, capaian ini adalah impian panjang kami sejak 2009.

BACA JUGA: Tencent Hadirkan Mata Kuliah Esports di Universitas Oxford

Kita di sini karena kita semua mencintai olahraga, baik itu olahraga konvensional atau esports. Kita semua di sini untuk satu alasan yang sama.” Ucap Horn.

Kemenangan ini merupakan indikasi bahwa memang esports sekarang sudah boleh dibilang sejajar dengan olahraga tradisional. Sports Emmy sendiri merupakan penghargaan prestisius yang ditujukkan kepada sports broadcast dan production.

Penghargaan yang dihasilkan melalui program esports League of Legends menunjukan bahwa gelaran esports memang semakin diakui oleh para penggiat olahraga lainnya.

Rift Elder Dragon dari game League of Legends. Source: Riot Games

Tahun lalu, ELEAGUE dari Turner dinominasikan di kategori Outstanding Studio Design/Art Direction dan tahun ini baik ELEAGUE dan Riot Games dinominasikan di kategori yang sama yaitu Outstanding Live Graphic Design.

Namun augmented reality dari Riot Games yang menampilkan CGI (computer graphic image) Elder Dragon berhasil membantu Riot meraih penghargaan tersebut. Selain ELEAGUE milik Turner, Riot juga mengalahkan beberapa pesaing dari perusahaan penyiaran olahraga konvesional lain, salah satunya NBA Finals 2017.

Turnamen Perdana! 76ers Klaim Title Juara Inaugural NBA 2K League Championship

Gelaran League of Legends World Championship Final milik Riot Games pun menjadi salah satu gelaran esports yang paling banyak ditonton dengan pertandingan partai final antara SK Telecom T1 melawan Samsung Galaxy.

Gelaran puncak game League of Legends tersebut juga menampikan live musical performance, cosplay, aksi tarian dan kehadiran augmented reality dari Elder Dragon yang mengelilingi venue acara.

Kehadiran Riot Games sebagai juara tentu tidak menutup peluang beberapa event production lain seperti Blizzard Entertainment, ELEAGUE dan beberapa perusahaan lainnya untuk menyamai pencapaian dari Riot.

Bisa saja Valve dengan Dota 2-nya sedang mempersiapkan kejutan dengan membawa Roshan ke panggung The International 8 lewat teknologi augmented reality. Who knows?

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…