in

Sambut Musim Baru, SK Telecom T1 Alami Perombakan!

“Mantan Raja” League of Legends yang baru saja kehilangan takhtanya di tahun ini, SK Telecom T1, menyambut musim baru di tahun depan dengan beberapa perombakan dalam berbagai aspek. Perombakan apa saja yang dilakukan SKT T1 untuk menyambut musim baru?

Gelar raja yang sebelumnya disematkan kepada SK Telecom T1 cukup lama akhirnya dimakzulkan pada awal November lalu oleh Samsung Galaxy, rival kuat mereka yang juga berasal dari Korea. Kekalahan menyakitkan 0-3 di final 2017 LoL Worlds Championship pun nampaknya masih membekas di hati seluruh pemain, bagian dari organisasi, dan juga penggemar tim ini.

Organisasi pun tampaknya tak ingin berlama-lama dalam urusan berbenah – buktinya masih di bulan November ini SK Telecom T1 sudah mengalami perombakan yang cukup banyak! Dilansir dari pernyataan resmi mereka di akun resmi Facebook mereka, berikut dirangkum perombakan yang sudah terjadi di tim SK Telecom T1.

Pengumuman resmi pertama yang cukup mengejutkan adalah kepergian dari Jungler ganteng-dan-menawan-khas-boyband-korea mereka, Han “Peanut” Wangho. Bersamaan dengan Midlaner cadangan Kim “Sky” Ha-neul, SK Telecom T1 menyatakan bahwa kontrak mereka sudah habis di akhir tahun ini dan melepas mereka menjadi agen bebas untuk musim depan.

Pengumuman resmi kedua memberikan lebih detail mengenai skuad SK Telecom T1 di musim 2018 – namun tetap dengan kabar mengejutkan. Organisasi menyebutkan bahwa mereka telah memperpanjang kontrak lima pemain yang diproyeksikan akan menjadi tim utama di musim baru – mereka adalah Park “Untara” Ui-jin, Kang “Blank” Sun-gu, Lee “Faker” Sang-hyeok, Bae “Bang” Jun-sik, dan Lee “Wolf” Jae-wan.

SK Telecom T1 juga mengumumkan menaikkan Lee “Effort” Sang-ho dari tim latihan menjadi bagian dari tim utama. Yang mengejutkan, sang Toplaner utama musim 2017 Heo “Huni” Seung-hoon diumumkan tengah bernegosiasi dengan tim lainnya. Selain Huni yang diumumkan akan pergi, SK Telecom T1 juga melepas dua orang dari kursi kepelatihan tim mereka, yaitu Choi “cCarter” Byoung-hoon dan Jung “RapidStar” Min-sung.

Dalam pengumuman ketiga yang siang ini baru saja dirilis, SK Telecom T1 akhirnya mengumumkan dua orang yang akan menjadi bagian dari tim pelatih – yang akan diisi oleh dua mantan pemain SKT T1 di masa lalu. Keduanya adalah Lee “PoohManDu” Jeong-hyeon dan Bae “Bengi” Seong-woong. Kedua mantan pemain ini akan membantu kepala pelatih legendaris, Kim “kkOma” Jeong-gyun di musim 2018 mendatang.

Di sela-sela tiga pengumuman resmi yang dikeluarkan, SK Telecom T1 ternyata juga membuka rekrutmen terbuka publik untuk mencari pemain baru di kancah League of Legends loh! Dalam pengumuman rekrutmen terbuka tersebut, organisasi membuka pendaftaran dari 24 November 2017 sampai 10 Desember 2017 bagi para pemain yang ingin menunjukkan kemampuan mereka untuk menjadi bagian dari tim. Kamu tertarik mencoba rekrutmen terbuka mereka?

Diedit oleh Yabes Elia

Esports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…