in

KEREN! Riot Tunjukan Beberapa Proses Pembuatan Suara League of Legends

Suara tentu merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah game, tanpa suara tentu bakal terasa ada yang kurang ketika kita sedang memainkan sebuah game. Sound effect dan juga Background song merupakan 2 hal yang tidak dapat dipisahkan dalam hal ini. 2 hal tadi sering kali memberikan nuansa berbeda kepada para pemain yang tentu dapat memberikan sensasi serta meningkatkan mood bermain.

Riot Games yang merupakan developer sekaligus publisher dari game MOBA ternama, League of Legends. Melalui akun Twitter-nya Riot baru-baru ini memposting video berdurasi 1 menit 23 detik yang menunjukan bebeberapa proses dalam pembuatan suara in-game di LoL.

Melalui video tersebut kita dapat melihat betapa serunya pada saat proses pembuatan suara tersebut, bahkan barang-barang sederhana seperti sayur-sayuran dan juga keramik dapat dikemas sedemikian rupa menjadi efek suara yang keren.

Riot sendiri memang terlihat cukup memperhatikan faktor suara pada game mereka ini. Seperti yang kita tahu sejak gelaran Worlds 2014Riot selalu bekerjasama dengan musisi-musisi handal untuk menciptakan Official Song pada turnamen tahunan terbesar mereka tersebut. Pada gelaran Worlds 2014 tersebut sendiri mereka bekerja sama dengan grup musik ternama, Imagine Dragons dengan lagu berjudul Warrior yang telah didengarkan lebih dari 110 juta kali pada kanal Youtube resmi League of Legends.

Yang terbaru adalah pada gelaran Worlds 2017 beberapa waktu lalu mereka bekerja sama dengan grup musik asal Amerika, Againts the Current menciptakan lagu berjudul Legends Never Die yang sudah didengar lebih dari 18 juta kali.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…