in

Taiwan Didiskualifikasi dari Hearthstone Global Games! Apa Penyebabnya?

Sumber: Blizzard

Baru-baru ini, Blizzard Entertainment telah membuat keputusan untuk mendiskualifikasi Taiwan dari sisa kompetisi Global Hearthstone. Hal ini diumumkan setelah Blizzard menetapkan bahwa Taiwan telah terindikasi curang karena melakukan stream snipping.

Stream snipping sendiri merupakan salah satu kecurangan yang tidak bisa ditolelir dikarenakan bisa merubah situasi dan kondisi dari pertandingan.

TNC Predator Undur Diri, EVOS Esports Siap Melaju ke ESL One Hamburg 2018!

Selain itu, stream snipping juga membuat jiwa fairplay menjadi berkurang, apalagi dalam turnamen ini mereka membawa nama negara.

Sejatinya, Hearthstone Global Games masih berlangsung hingga tanggal 3 November 2018 mendatang, namun memang tim Taiwan harus mengubur mimpi mereka.

Menurut laporan dari hearthpwn, Blizzard telah membuat keputusan untuk menghapus Taiwan dari Global Games setelah mereka menemukan Taiwan melakukan stream snipping selama pertandingan melawan Singapura.

Tampil Beda, Universitas Akron Bangun Fasilitas Esports Kampus Terbesar di Dunia!

The Chinese Taipei Hearthstone Global Games (HGG) team has been disqualified from the Hearthstone Global Games competition,” klarifikasi Blizzard pada laman hearthpwn..

Kecurigaan terjadi ketika pertandingan pada babak grup antara Taiwan melawan Singapura yang diakhiri dengan kemenangan Taiwan pada saat itu.

https://www.revivaltv.id/others/esports-universitas-akron/
Taiwan yang tergabung satu grup bersama Singapura

Taiwan yang saat pada itu menang 3-2 atas Singapura menggungah videonya. Namun sayang, setelah ditinjau dan melakukan pernyataan langsung kepada pemain, Taiwan terbukti melakukan kecurangan tersebut.

Tim Hearthstone Esports telah menetapkan bahwa anggota tim Tawan menggunakan siaran turnamen yang tertunda untuk membantu mereka dalam keputusan selama pertandingan.

Berdasarkan hasil diskualifikasi ini, tim HGG dari Singapura akan maju sebagai pengganti tim Taiwan ke babak playoff dari Hearthstone Global Games di BlizzCon.

Dengan diskualifikasi Taiwan dari Hearthstone Global Games, para pemain Singapura sekarang akan memiliki kesempatan untuk mewakili negara asal mereka di salah satu konvensi video game paling diantisipasi tahun ini di Blizzcon 2018.

BACA JUGA: Ajang Reuni eks-Na’Vi, Team Secret Tarik Dendi Sebagai Standin!

Babak playoff untuk Hearthstone Global Games 2018 dijadwalkan akan berlangsung pada 2-3 November 2018 mendatang di Blizzcon, Amerika Serikat.

Taiwan yang terindikasi melakukan kecurangan

8 tim yang sudah lolos nantinya akan memperebutkan hadiah total US$409.600 (Rp 6,2 Miyar) serta membawa pulang titel tim terbaik Heartstone tahun ini.

Kalau menurut kalian, bagaimana sanksi yang diberikan untuk tim Taiwan, Apakah dengan hanya diskualifikasi dalam turnamen sudah cukup menurut kalian?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…