in ,

[Exclusive Interview] Joth703: Semoga Komunitas Esports Indonesia Semakin Akur

Sumber : Joth703

Esports patut berbangga dengan mulai diliriknya salah satu turnamen olahraga prestisius yaitu Asian Games, yang mempertemukan negara-negara se-Asia. Meski hanya masuk pertandingan eksibisi namun tidak menutup kemungkinan kelak esports akan diterima dan setara dengan olahraga yang sudah ada dan masuk di olimpiade.

Asian Games tahun ini akan diadakan di Indonesia yang membuat penggemar esports di Indonesia semakin antusias. Enam game akan dipertandingkan di Asian Games 2018 yaitu League of Legends, Arena of Valor, Clash Royale, PES 2018, Starcraft II, dan terakhir Hearthstone.

Indonesia juga mengirimkan semua wakilnya dengan beragam cara, ada yang melakukan voting  dan ada juga yang melalui kualifikasi. Sempat terjadi permasalahan terutama di Hearthstone terkait pemilihan pemain namun akhirnya dilakukan melalui kualifikasi yang memakai format single elimination dan pertandingan memakai best of five.

Sumber : Joth703

Akhirnya setelah melalui pertandingan sengit, Hendry “Joth703” Jothree Hadisurya menjadi perwakilan Indonesia setelah mengalahkan Rama “DouAhou” Ariangga Akbar dengan skor 3-0.

Nama Joth703 sudah tidak asing lagi di komunitas Hearthstone Indonesia. Berbagai prestasi berhasil ia raih baik turnamen online maupun offline. Ia juga mewakili Indonesia di berbagai kompetisi seperti Hearthstone Spring Championship 2017 dan Hearthstone Global Games 2017 yang salah satunya juga ada Novan “nexok40” Kristianto yang saat ini menjadi pemain BOOM.ID.

Joth703 saat mengikuti Hearthstone Major Thailand Sumber : Joth703 Twitter

Joth703 saat ini menjadi pemain Team Nxl> tercatat sudah menjadi pemain di tim tersebut sejak November 2017. Selain menjadi pemain esports, Ia juga memiliki usaha di bidang furniture, desain, dan alat kesehatan (alkes).

Sebelumnya ia pernah memainkan berbagai game seperti Warcraft III, Dota, dan Starcraft II. Ia telah memainkan Hearthstone sejak 2016. “Karena menyukai game yang berbau strategi” katanya saat ditanya alasan memainkan Hearthstone.

Ia mengaku belum mempersiapkan secara khusus menjelang Asian Games mengingat kemungkinan Agustus akan muncul expansion baru. Expansion sendiri merupakan update besar-besaran di Hearthstone dan terakhir yaitu The Witchwood yang diupdate April 2018.

Tom60229. Sumber : PC Gamer

Bagaimana untuk lawan yang diwaspadai? Ia mengaku Tom60229 dari Taiwan yang juga juara Hearthstone World Championship 2017. Selain itu ada Surrender dari Korea Selatan yang merupakan juara 3-4 di turnamen yang juga diikuti oleh Tom60229.

Menurutnya, kehadiran Hearthstone ke Asian Games membuat esports bakal setara dengan olahraga lain. “Sekarang saja tanpa Asian Games esports sudah besar banget dan saya yakin esports akan menjadi semakin besar setelah ini” katanya.

Sebelum menutup wawancara, ia menyampaikan harapan terutama tim esports Indonesia untuk lebih berani merekrut pemain Hearthstone. “Dengan begitu membuat Hearthstone semakin diminati oleh masyarakat” katanya.

BACA JUGA: Pilih Jagoan Kalian untuk Wakili Indonesia di Hearthstone Global Games!

Selain itu ia juga mengharapkan komunitas Indonesia agar semakin akur satu sama lain. “Pokoknya Joth703, Nexok40, DouAhou buat HGG Indonesia Best Team” tambahnya (malah promosi).

Well, kamu bisa memilih mereka untuk menjadi perwakilan Indonesia di Hearthstone Global Games 2018 lewat voting di link ini.

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…