in ,

Berkat Dukungan Komunitas, Jothree Sukses Wakili SEA di DEKKI RumbleStone

Sumber: DEKKI

Kabar gembira untuk esports Indonesia datang dari Hearthstone. Salah satu pemain Hearthstone ternama Indonesia, Hendry “Jothree” Handisurya berhasil menjadi perwakilan region SEA di ajang DEKKI RumbleStone.

Sumber: DEKKI

Pemilihan pemain yang mewakili setiap region berdasarkan voting yang dimulai dari 23-30 Oktober 2018. Jothree berhasil menjadi perwakilan SEA setelah berhasil meraih voting tertinggi diantara 26 pemain dengan skor 18.08%.

Tidak hanya dia saja, masih ada dua pemain lain yang bersama dia yaitu Eddan TheBigMac Macabulos dan Cara Vergel CaraCute De Dios yang sama-sama berasal dari Filipina.

DEKKI RumbleStone merupakan turnamen kerjasama dari komunitas game, Dekki dan organisasi esports dari Hongkong yaitu XGamer. Turnamen ini memperebutkan total hadiah yang mencapai US$1,950 (sekitar Rp29,25 juta) dan mempertemukan empat tim yaitu dari Jepang, Taiwan, Hong Kong, dan SEA.

Turnamen ini memiliki peraturan unik yaitu Rumble Format yang serupa dengan format Last Hero Standing. Setiap tim wajib memasukkan 9 deck dan harus memasukkan semua class. Deck yang kalah tidak boleh dipakai lagi selama jalannya turnamen kecuali ketika final.

BACA JUGA: MPL Grand Final Season 2 Tunjuk Surabaya Sebagai Tuan Rumah, Catat Tanggalnya!

Tentu saja, setiap tim harus melakukan diskusi secara matang untuk menentukan deck mana yang akan dipakai. Apakah menggunakan deck kuat ketika di awal atau disimpan sampai pertandingan terakhir, semua bergantung kebijakan setiap tim.

jothree dekki rumblestone
Sumber: Hendry Handisurya

Tidak lengkap rasanya jika tidak mewawancarai para pemain terutama dari region SEA. Jothree misalnya, ia mengucapkan terima kasih kepada komunitas yang sudah mendukungnya.

Peraih medali perak Asian Games cabang esports tersebut mengaku lawan yang dihadapi terbilang berat. “Salah satunya adalah Kin0531 yang mewakili HongKong. Ada motivasi tersendiri mengingat dia kalahin gua saat final Asian Games,” katanya.

Caracute (kiri) saat menjuarai WESG 2018 Hearthstone perempuan. Sumber: Cara Cute

Menariknya, Caracute merupakan pemain wanita Hearthstone yang dua kali mewakili Filipina di Hearthstone Global Games.

“Saya sangat bangga mengingat banyak pemain ternama dan bagus di regional SEA. Selain itu momen ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa mewakili Filipina,” katanya saat ditanya perasaannya bisa menjadi 1 di antara 3 pemain yang mewakili SEA.

Bagaimana untuk tim lain yang juga mengikuti turnamen ini? “Menurut saya keunggulan besar terdapat di tim lain mengingat mereka bermain di negara yang sama dan pemain yang terpilih juga mengikuti HGG. Namun karena formatnya berbeda kita lihat saja nanti,” katanya.

Mengukur Potensi di Atas Kertas 8 Tim Terbaik di Ajang MPL Season 2

DEKKI RumbleStone akan diadakan pada 17-18 November 2018. Bagi kamu yang ingin melihat bisa mengikuti kanal Twitch DekkiGames di sini.  Yuk, berikan dukungan kalian kepada Jothree dan dua pemain lain yang siap berjuang mewakili nama Asia Tenggara!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…