in

Perwakilan Hearthstone Indonesia: Bukan Takdirnya Lolos di HGG 2018

Hearthstone Global Games 2018 merupakan turnamen Hearthstone yang mempertemukan 48 negara dari seluruh dunia. Indonesia menjadi salah satu negara yang bertarung di turnamen tersebut. Namun sayang perjuangan Indonesia harus berakhir dengan kekalahan mereka di babak penentuan menuju 16 besar.

Indonesia sendiri dipimpin oleh Reza “Rezdan” Servia yang menjadi kapten untuk HGG 2018. Ia ditemani oleh Hendry “Jothree” Handisurya, Novan “Nexok40” Kristianto, dan Rama “DouAhou” Ariangga. Ketiga pemain ini terpilih setelah melalui voting dari fans.

Perjalanan Indonesia diawali dengan bertemu Norwegia. Negara ini terbilang tidak mudah karena diisi oleh pemain berprestasi Casper “hunterace” Notto. Namun Indonesia mampu mengalahkan negara tersebut dengan skor 3-1.

Sayang, perjalanan Indonesia berada di ujung tanduk karena dikalahkan Republik Ceko dan Swiss dengan skor 2-3 dan 1-3. Namun Rezdan dan kawan-kawan masih mampu bertahan sampai round penentuan dengan berhasil mengalahkan Yunani dengan skor 3-0 dan Belarusia dengan skor 3-2.

Mereka akhirnya bertemu dengan Jerman di babak penentuan. Negara ini diisi oleh pemain yang meraih tiga besar HCT Summer Championship 2018 yaitu Raphael “BunnyHoppor” Peltzer yang menjadi juara di turnamen tersebut dan Torben “Viper” Wahl yang meraih juara ketiga. Sayang, Indonesia harus mengakui Jerman dengan skor telak 0-3.

Dengan hasil ini, Indonesia harus mengakhiri perjalanan mereka dengan raihan tiga kemenangan dan tiga kekalahan. Singapura menjadi satu-satunya negara di region SEA yang lolos ke 16 besar. Thailand juga meraih hasil yang sama dengan Indonesia. Sedangkan Malaysia, Vietnam, dan Filipina malah tersingkir duluan dari HGG 2018.

Nexok40 mengaku kekalahan mereka saat melawan Jerman karena lawan mendapatkan topdeck yang pas semua. “Kemarin kalah saat melawan Swiss dan Ceko juga gitu sih, emang takdirnya harus nunggu tahun depan lagi” katanya.

Sedangkan Rezdan selaku kapten mengaku secara keseluruhan, Indonesia meningkat drastis secara performa. “Tahun kemarin banyak sekali pilihan yang tidak tepat dari segi nyusun lineup maupun di tengah game, ada juga efek pemain tidak semua di satu lokasi tahun kemarin dan alhamdulilah semua masalah itu tidak muncul lagi.” katanya.

Tim Indonesia di HGG 2018 terlihat selalu terlihat bersama di satu lokasi saat pertandingan. “Iya, kita dua kali setiap minggu selalu bertemu untuk membahas lineup, strategi, dan lain-lain. Hal ini menunjukkan betapa solidnya kita saat mengikuti HGG” katanya.

Perwakilan Indonesia di HGG 2018 (Rezdan, Joth703, Nexok40, DouAhou)
Sumber: Hendry Jothree

Namun menurutnya jalan Indonesia di HGG 2018 jauh lebih susah daripada tahun lalu. “Kita bertemu negara-negara yang sangat ‘jago’ di Hearthstone. Contohnya, Norway dengan pemain nomor 1 Hearthstone sedunia secara ranking yang kita kalahkan. Republik Ceko yang menjuarai HGG tahun kemarin, dan kita kalah tipis sekali dan juga Yunani dan Jerman yang wakilnya semua kayak di top 50 Hearthstone Players sedunia.” katanya.

 “Ya walaupun begitu, kita dari segi permainan masih dibilang hampir sempurna. Hanya mungkin tahun ini bukan waktunya kita berlanjut ke fase berikutnya HGG” kata Rezdan.

Mantan Punggawa CS:GO TEAMnxl> Bergabung dengan Aura Esports?

Setelah HGG usai, ada beberapa turnamen internasional yang bakal diikuti pemain Hearthstone Indonesia. Salah satunya adalah Hearthstone Championship Tour Singapore. Namun menurut Rezdan slot turnamen yang diikuti terbatas sehingga belum tahu siapa saja wakil Indonesia yang akan bertarung disana.

Selain HCT Singapore juga ada WESG 2018 yang salah satunya ada Hearthstone.

Meski gagal lolos ke babak berikutnya, namun Hearthstone Indonesia menunjukkan perkembangan signifikan jika dibandingkan tahun lalu. Selain Jothree, ada Nexok40 yang berhasil meraih delapan besar WESG 2018. Tentu diharapkan Hearthstone bisa diminati oleh banyak orang kedepannya dan juga menyumbang prestasi untuk Indonesia.

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…