in

Pilih Jagoan Kalian untuk Wakili Indonesia di Hearthstone Global Games!

Hearthstone Global Games (HGG) merupakan salah satu kompetisi Hearthstone kasta tertinggi di dunia. Turnamen tahunan ini diawali sejak tahun 2017 yang lalu dan menampilkan pemain-pemain untuk mewakili 48 negara yang berbeda.

Negara peserta HGG 2017

Tahun lalu, Indonesia juga berpartisipasi di ajang ini namun 4 pemain kita yang mewakilli Indonesia, sayangnya harus gugur di Group Stage Pertama. Kala itu, mereka harus bertanding di satu grup A yang berisikan pemain-pemain dari negara-negara berikut:

  • Bulgaria
  • Brazil
  • Cina
  • Swiss / Switzerland
  • Swedia
  • Indonesia

Menariknya, di HGG 2018 ini kalian bisa memilih sendiri (voting) siapa pemain yang akan mewakili negara masing-masing untuk bertanding di sini. Masih ada 48 negara lagi yang nantinya akan bertanding di ajang ini namun kalian hanya dapat memilih pemain dari negara yang sama.

Maksudnya, kalian tidak bisa voting untuk pemain dari Cina, India, atau malah Somalia (emang ada ya?)…

Tahun ini, kalian bisa memilih dari 9 pemain asal Indonesia untuk mewakili Indonesia tahun ini. Kesembilan pemain tersebut adalah:

Image Courtesy: Blizzard Entertainment
  1. Rezdan sebagai Anchor (karena memiliki poin HCT tertinggi di Indonesia selama 2017 dan 2018)
  2. nexok40 dari BOOM ID yang juga jadi wakil Indonesia di WESG 2017.
  3. Stealth
  4. DouAhou
  5. Dragodz
  6. WallSpiders
  7. Joth703
  8. ANTIFUN
  9. fertygo

Oh iya, hanya dengan voting, kalian juga bisa mendapatkan satu set kartu The Witchwood yang akan dikirimkan di waktu mendatang.

Image Courtesy: Blizzard Entertainment

Keempat wakil Indonesia yang berkesempatan mewakili Indonesia di HGG 2017 juga masih bisa dipilih kembali. Keempat pemain yang berlaga di HGG 2017 kemarin adalah:

  • nexok40
  • Rezdan
  • Joth703 (tapi dulu menggunakan nickname ligagamejoth)
  • fertygo

Oh iya, buat yang belum tahu, Joth703 juga yang akhirnya terpilih mewakili Indonesia dalam Hearthstone Exhibition di Asian Games 2018.

Jadi, jangan lupa ya pilih jagoan kalian yang akan mewakili Indonesia nanti. Kalian bisa memilihnya di tautan ini dan harus login dengan akun BattleNet. Jika kalian berminat, kalian juga bisa membaca aturan main lengkapnya yang sudah dirilis oleh Blizzard.

Oh iya, kalau nexok40 bilang, ” Mau apa lagi kalo ngga milih gue?” wkawkwakw… Tapi, siapapun nanti wakil kita nanti, kita doakan saja semoga mereka bisa memberikan hasil yang terbaik ya.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…