in ,

Debut Manis DouAhou di TEAMnxl>, Siap Wakili Indonesia Untuk WESG 2018

Sumber: Unipin Esports

Bertambah satu lagi pemain Hearthstone Indonesia yang akhirnya mendapatkan tim. Kali ini datang dari TEAMnxl> yang resmi mengumumkan Rama “DouAhou” Ariangga Akbar sebagai pemain barunya. Menariknya, debut DouAhou bersama TEAMnxl> berjalan manis dengan berhasil menjadi perwakilan Indonesia di WESG 2018.

Sumber: Unipin Esports

Sebelumnya DouAhou berhasil mengalahkan Novan “nexok40” Kristianto yang juga perwakilan Indonesia di WESG 2017 dengan skor 3-1. Ia akhirnya bertemu dengan Brian “WallSpiders” Adam di babak final.

Meski sempat unggul di dua game, namun WallSpiders mampu menyamakan kedudukan sehingga memaksa game kelima. Namun berkat ketenangan dari DouAhou, ia berhasil memenangkan game kelima sekaligus membuat dia menjadi perwakilan Indonesia di WESG 2018.

Sumber: Unipin Esports

Ia akan bertarung bersama 9 pemain lain dari Asia Tenggara yang akan diadakan di Malaysia dan jika lolos ia akan bertarung di main event yang mempertemukan pemain dari seluruh dunia.

Saat wawancara DouAhou mengaku ia mempersiapkan pertandingan dengan matang dan juga latihan terus menerus.

“Selama kualfikasi lawan yang dihadapi tidak terlalu berat dan baru semifinal bertemu dengan nexok40 dan berhasil menang. Untuk target sih tentu saja bisa memenangkan WESG Global,” katanya saat ditanya mengenai target di WESG 2018.

Sumber: TEAMnxl>

Direkrutnya DouAhou menjadi pemain TEAMnxl> tentu bukan tanpa alasan. Menurut official statement di media sosial mereka, Hendry “Jothree” Handisurya yang juga pemain TEAMnxl> merekomendasikan dia ke dalam tim.

“Gayung pun bersambut kami mencapai kata sepakat tanpa memerlukan waktu lama. Sebagai salah satu pemain kuat Hearthstone di Indonesia, kami berharap Rama dapat menampilkan permainan-permainan terbaiknya lebih lagi support dari kami,” kata Daniel Setia Susanto, Operation Manager TEAMnxl>.

BACA JUGA: Resmi Dibuka Menkominfo, Southeast Asia Cyber Arena Hadirkan Tigers dan Bren Esports!

Rama sendiri mengaku senang bisa menjadi bagian dari keluarga nxl>. Dalam official statement, ia mengaku akhirnya setelah 3 tahun bermain Hearthstone secara kompetitif, ia mendapat kesempatan bergabung di tim esports. Selain itu ia juga berharap bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi agar bisa berprestasi di dunia esports.

Joth703
Sumber : Joth703

Tidak lengkap rasanya jika tidak bertanya langsung ke rekan setim dari DouAhou di TEAMnxl> yaitu Jothree. Ia mengaku senang akan masuknya pemain kelahiran 6 Juni 1991 tersebut, ditambah lagi ia berhasil menjadi perwakilan Indonesia.

“Sekarang kita unstoppable, world here we come. Ditambah lagi dia sangat layak menjadi perwakilan Indonesia di WESG,” katanya.

“Dou sendiri juga sering mengikuti turnamen Hearthstone seperti Tavern Heroes sampai kualifikasi Asian Games kemarin. Pas final, gua 90% selalu ketemu Dou.

Tapi ya gua seneng banget, akhirnya dia yang menang, setidaknya ga akan malu-maluin pas next stage,” ujar Jothree. Bagi yang belum tahu, Dou sebelumnya juga menjadi perwakilan Indonesia saat IeSF 2016 World Championship yang saat itu diadakan di Jakarta.

Indomie Rambah Ranah Esports dengan Sponsori Australia Esports League!

Dengan semakin banyaknya tim esports Indonesia yang mulai merambah ke Hearthstone tentu membuat game ini semakin diperhitungkan.

Ditambah lagi, Hearthstone sudah terbukti membawa prestasi bagi Indonesia seperti Asian Games 2018 dan WESG 2017. Akankah DouAhou mampu meraih hasil serupa di WESG 2018? Kita tunggu saja.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…