in , , ,

Kenalan dengan nexok40, Pemain Baru BOOM ID Divisi Hearthstone yang Penuh Prestasi!

WESG 2017

Salah satu organisasi esports asal Indonesia, BOOM ID kembali melakukan ekspansinya. Setelah pengumuman mengenai akuisisi roster untuk FIFA Online, tim yang kental dengan sebutan Hungry Beast ini kembali melakukan penambahan divisi mereka.

Hearthstone menambah deretan divisi esports BOOM ID setelah para pendahulunya, yaitu CS:GO, Dota 2, Vainglory, Mobile Legends: Bang Bang, dan Fifa Online, yang baru Kamis (8/3/2018) lalu diumumkan.

Ngobrol Bareng dengan Divisi Baru BOOM ID, FIFA Online, tentang Prestasi, Motivasi, dan Harapan Mereka

BOOM ID mempercayai Novan Kristianto sebagai pemain kompetitif Hearthstone mereka, pemain dengan nickname nexok40 ini merupakan sosok yang tidak asing dalam kancah kompetitif Hearthstone. Segudang prestasi telah ditorehkan baik dalam skala lokal hingga internasional.

Alasan BOOM ID Memilih Hearthstone dan Awal Mula Karir Novan Kristianto


Terkait akuisisi divisi Hearthstone, Marzarian “Owljan” Ojan, General Manager BOOM ID mengatakan, “kita ingin coba meramaikan kompetitif Hearthstone. Apalagi Hearthstone di Indonesia cukup jarang di ekspos.

Padahal talenta asal Indonesia, khususnya Mas Novan, bisa dibilang talenta yang mampu bersaing di competitive scene skala internasional. Kita juga berharap dengan dibentuknya divisi Hearthstone mampu membantu komunitas Hearthstone di Indonesia untuk naik ke permukaan.”

Revival’s Special: Ngobrol Bareng Owljan, Manajer BOOM.ID, tentang Peran Manajer Tim Esports

Uniknya, sebelum terjun ke kompetitif Hearthstone, Novan sempat mencicipi kompetisi card game Yu-Gi-Oh! dan mampu menjuarai kompetisi Yu-Gi-Oh! National Champion 2012. Ketika ditanya mengapa memutuskan pindah karir ke Hearthstone, rupanya faktor bosan menjadi alasan utama kepindahannya.

Setelah hengkang dari kompetitif Yu-Gi-Oh!, langkah untuk perjalanan kompetitif esports berikutnya jatuh kepada Hearthstone.

Hearthstone merupakan game online bergenre card game seperti Yu-Gi-Oh!, namun developer-nya Blizzard Entertainment memberi daya tarik tersendiri. Karena terkenal dengan kesuksesan game miliknya, Hearthstone mampu menarik hati para penggemar permainan online bergenre card game lainnya.

Tampilan gameplay dari Hearthstone

Novan sendiri baru mengenal Hearthstone pada tahun 2014, ketika dikenalkan oleh teman yang sempat bermain Yu-Gi-Oh! bersama. Platform online dan card game digital menjadi pengalaman baru dalam permainan kompetitif Novan, selain memang sudah bosan dengan card game Yu-Gi-Oh!, pria dengan nickname nexok40 ini memang tertarik dengan konsep permainan yang dimiliki oleh Hearthstone.


Prestasi Kompetittif, Alasan Bergabung serta Visi-Misi Bersama BOOM ID

Sebelum bercerita lebih lanjut, Novanto sendiri sudah menjuarai banyak turnamen Hearthstone dan terbilang sangat berprestasi pada bidang esports tersebut: Berikut deretan prestasi Novan “nexok40” Kristianto:

  • Juara 1 ESL Hearthstone APAC Winter Open 3
  • Juara 2 WESG Asia Pacific
  • Juara 5-8 GosuCup SEA 2015
  • Juara 7-8 HCT APAC Winter SEA Preliminary 2 Point Tiebreaker 2016
  • Kapten Tim Perwakilan Indonesia dalam 2017 Hearthstone Global Games
  • Top 16 Singapore Major 2016
  • Top 16 HCT SEA Spring 2016 Prelim
Kemenangan nexok40 sebagai wakil Indonesia di WESG 2017, Source: Dokumentasi Pribadi Novan

Mengenai alasan dan tujuan bergabung dengan BOOM ID, serta pengalaman bermain Hearthstone sebelum ber-organisasi esports secara resmi, Novan mengatakan,

Masuk BOOM ID, supaya bisa lebih serius lagi membawa nama Indonesia di kompetitif Hearthstone. Juga, buat promosi Hearthstone sendiri ke orang-orang dan komunitas di Indonesia, karena walaupun pengunduh Hearthstone terbilang banyak, tapi kelihatannya agak susah (untuk membentuk komunitas), karena game Hearthstone sendiri dapat dimainkan seorang diri (berbasis online).

Sebelum bergabung dengan BOOM ID. saya hanya main secara individu, tapi dalam kesehariannya, saya biasa bermain dengan sparring partner, seperti Hendry “Joth703” Koentarto (TEAMnxl>), Reza “Rezdan” Servia, juga Rama “DouAhou” Akbar.”

Novan “nexok40” Kristianto pada laga WESG Asia Pacific, Source: Dokumentasi Pribadi Novan

Target Kompetitif dan Harapan Hearthstone di Indonesia

Dengan bergabungnya nexok40 bersama BOOM ID, beberapa target telah disiapkan oleh pemain ini untuk kompetisi Hearthstone ke depannya, “Target turnamen pertama ya bisa menangkan pertandingan di WESG 2017 pada Minggu ini. Sisanya, mampu qualified untuk babak seasonal playoff dan ajang Global Games tahun 2018.”

Revival Special : Wawancara Bersama Pemenang Hearthstone WESG 2017 Indonesia, Nexok40

Sempat terpuruk pada gelaran tahun lalu, Novan rupanya menyimpan dendam untuk membalaskan kekalahan Indonesia di grup neraka pada gelaran Global Games 2017 – kala itu, ia satu grup dengan pemain asal Brazil, Tiongkok, dan Swedia.

Tim Indonesia harus terhenti lebih awal di ajang gelaran dunia kompetitif Hearthstone tersebut dengan puas berada di posisi ke 41-48 dan membawa hadiah sebesar US$1,000.

Daftar peserta Hearthstone WESG 2017, Source: WESG

Untuk menutup sesi wawancara, Novan Kristianto mengutarakan harapannya untuk Hearthstone di Indonesia, “Semoga game Hearthstone semakin dilirik di Indonesia, karena kompetitif Hearthstone di level SEA mempunyai peminat yang cukup besar. Semoga makin banyak turnamen Hearthstone yang berbobot di Indonesia, dan juga banyak tim-tim esports lain yang terjun ke kompetitif Hearthstone.”


Semoga harapan Novan dapat terpenuhi. Dengan banyaknya turnamen Hearthstone di Indonesia dan komunitas yang terbangun ke depannya, bukan tidak mungkin Hearthstone Indonesia mampu mendominasi jalannya kompetitif skala internasional, setidaknya di regional Asia Tenggara.

Jangan lupa dukung perjalanan Novan “nexok40” Kristianto di WESG 2017 di Haikou, Tiongkok pada tanggal 10 Maret 2018 hingga 12 Maret 2018, untuk berebut title juara WESG 2017 dan prizepool sebesar US$300,000.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Yubian Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
"Memandang tanah sebagai proses, Melihat pohon sebagai tujuan, Menikmati daun sebagai pencapaian. Jerapah di Tanah Savana" - Yubian Asfar

For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…