in , ,

Hasil Push Rank Mobile Legends Caster MPL, KB Legends, Selama 12 Hari

Solo, No Diamond, Full Stream

Hampir 3 minggu yang lalu (9/2/2018), Ryan ‘KB’ Batistuta menerima tantangan untuk push rank Mobile Legends. Hal ini awalnya ia lakukan untuk membuktikan bahwa caster itu tidak hanya jago bacot wkwkwk…

Namun, hasil pengalaman push rank-nya ini kami rasa juga dapat membantu kawan-kawan semua yang mungkin kerap gatal turun naik rank.

Sebelum kita masuk ke hasil tantangannya, kita akan menilik kembali aturan main tantangan yang dijalankan KB.

  • Harus Solo A.K.A sendiri. Tidak boleh ajak teman, musuh, apalagi pacarnya.
  • Pakai akun baru, Warrior 3 polosan
  • Tidak boleh isi Diamond
  • Harus LIVE semua pertandingannya, tak peduli kalah atau menang.

Jika kalian ingin menonton semua hasil pertandingan KB, kalian bisa langsung mengunjungi YouTube channel-nya di KB Legends.

Tanpa basa-basi lagi inilah hasil push rank Mobile legends KB.


Saya mewawancarai KB minggu lalu sebenarnya, tanggal 22 Februari 2018 melalui Facebook Messenger (maap ya Be kalau baru sempat ditulis nih hahaha…).

Jadi, hasil ini merupakan pengalaman KB panjat rank selama 12 hari (dari 9 Februari – 21 Februari 2018). Selama 12 hari tersebut, KB berhasil mencapai Rank Epic dengan 115 pertandingan dan 71,3% rata-rata kemenangan.

Statistik akun KB untuk tantangan ini

Saya pun menanyakan beberapa catatan yang ia rasakan selama menjalani tantangan ini.

Menurutnya, kejar rank dari Warrior ke Master sangat MUDAH (iya, KB menulisnya dengan huruf kapital semua wkwkwkk). “Cuma butuh waktu 4 jam dari Warrior ke Elite ke Master.” ujarnya.

Di tingkat Grandmaster barulah pengalamannya mulai menarik. “Di Grandmaster banyak alien, ada yg AFK, Alufeed (pakai Alucard tapi noobs), Marksman buta map, Mage rasa Tank. Nano Nano but keep moving forward.” Cerita KB.

Selain catatan di beberapa rank tadi, saya juga menanyakan soal isu yang beredar soal waktu bermain. Apakah benar bermain Ranked di malam hari itu lebih baik (karena katanya pemain anak-anak sudah tidur saat itu)?

Favorit akun KB untuk tantangan ini

Menurut KB, pengalamannya bermain di waktu yang berbeda memang sangat berbeda. Namun isu yang beredar tadi tidak selalu berlaku.

“Contoh, waktu Warrior-Master, saya main jam 6 sore sampe jam 10. Lalu pas di GM, jam segitu ketemunya aneh-aneh (yang tadi KB jelaskan juga di atas).

Sekarang, di Epic, main pagi dapat tim anak sekolahan yang pas bel bunyi dia AFK. Main siang ada thrower (sengaja feeding). Main sore mengerikan. Main malam? Musuhnya tukang joki… hahhaahaha.” Tambah KB.


Lalu apakah dia ada saran yang bisa dibagikan dengan pengalamannya tadi?

Menurutnya, lakukan yang terbaik saja dan bersiap untuk memanggul beban menuju kemenangan.

History akun KB untuk tantangan ini

“Kamu Tank jadi ragu buat nge-carry? Pakai Balmond, build full tank (jangan pernah sekalipun build critical!). Kamu Mage? Pakai Cyclops or Harley. Kamu Fighter / Assassin? Spam Zilong, Saber, dan Alucard. Kalau MM (Marksman)? Jangan deh, jangan maksain MM kalau solo; yang ada malahan 1vs9.”

Ia juga menambahkan dua tips lagi. Berusahalah untuk terus farming dan push lane. Report pemain yang mengganggu tanpa buang waktu untuk membalas bacot.

Terakhir, saya juga menanyakan apa yang menurutnya kebiasaan buruk kebanyakan pemain yang justru berdampak negatif saat kejar rank. 

“Kebiasaan player biasanya sih kalo udah menang, merasa bisa 1vs5. Alhasil? Malah mati sendiri dan jadi thrower.” Tutup KB.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…