NYXL menempati posisi klasemen teratas Overwatch League Season 1. Source: NYXL Twitter
in

New York Excelsior Bawa Pulang US$300K di Puncak Klasemen OWL

Dengan menggunakan sistem tim yang merepresentasikan setiap kota-kota di dunia, Overwatch League menjadi pertandingan hiburan yang cukup menarik perhatian para pecinta esports Overwatch di berbagai belahan dunia.

Beberapa tim-tim seperti; New York Excelsior, London Spitfire, Shanghai Dragons hingga Seoul Dynasty turut mewarnai gelaran teratas liga esports Overwatch tersebut.

Namun demikian, tim New York Excelsior tampil perkasa di ajang Overwatch League secara terus-menerus.

R-TecH : Pilih Nama Tersebut Soalnya Simbolnya Bagus dan Terlihat Keren

Kemenangan mereka terhadap Seoul Dynasty mampu memastikan hadiah bonus atas pencapaian mereka di puncak klasemen Overwatch League sebesar US$300,000.

Di sisi lain, Seoul Dynasty masih memperjuangkan tempat mereka di playoff Overwatch League Stage Four dengan Los Angeles Valiant.

Namun kekalahan ini sekaligus memutuskan asa mereka untuk tampil di ajang playoff Overwatch League tersebut.

new york excelsior overwatch league
NYXL menempati posisi klasemen teratas Overwatch League Season 1. Source: NYXL Twitter

Excelsior sendiri sudah mendapatkan tempat mereka di ajang playoff, namun hal tersebut tidak menghentikan mereka untuk tampil profesional dan tetap agresif di ajang Overwatch League.

Dengan total 13 poin, Excelsior menunjukan bertapa kuatnya performa Saebyeolbe dan kawan-kawan di ajang besutan Blizzard Entertainment tersebut.

Seoul Dynasty yang menjadi lawan hanya berhasil meraih -8 poin di urutan ke-9. Hasil buruk ini ditambah dengan kekalahan mereka dengan sang pemuncak klasemen, New York Excelsior.

Dengan kembalinya sang Main Tank, Gong “Miro” Jin-hyuk rupanya belum mampu membawa hasil positif untuk tim Seoul Dynasty. Ryujehong juga belum mampu berbuat banyak di posisi Flex Support ketika pressure terus diberikan oleh tim Excelsior.

Dengan menggunakan META Brigette, Miro nyatanya belum berhasil menahan pergerakan dari sang juara OWL Stage Three tersebut.

Bahkan Dynasty tampil tak berkutik di Horizon Dynasty ketika Orisa milik tim Excelsior berhasil mempertahankan posisi mereka di atas angin.

Hasil di Lijian Tower dan Gibraltar pun tampil tak jauh berbeda dengan map sebelumnya. DPS Dynasty, Kim “Fleta” Byung-sun terkunci di permainan dominan milik Excelsior. Kemenangan ini pun memastikan posisi Excelsior di puncak klasemen.

Rentetan hasil buruk ini pun menjadi pekerjaan rumah bagi Seoul Dynasty untuk berbenah diri secepat mungkin. Mereka butuh strategi dan kerja sama yang lebih kompak untuk bermain di level finalis playoff.

Fakta lain juga hadir dari tim London Spitfire yang menempati posisi ke-8 dari 12 tim yang bertanding. Dengan mengemban juara OWL Stage One, rasanya hasil buruk mereka cukup mengejutkan untuk mantan juara hadir dengan performa yang tidak diharapkan.

BACA JUGA: Ulang Tahun Kedua, Overwatch Free Weekend Ini!

Dan rentetan hasil positif New York Excelsior pun mampu membentuk stigma tentang Overwatch League yang sangat mudah untuk diprediksi.

Tim Excelsior berhasil menjadi juara di ajang Overwatch League Stage Two dan Three, di sisi lain mereka juga sempat bermain di babak final playoff OWL Stage One melawan London Spitfire.

New York Excelsior ketika menjuarai ajang Overwatch League Stage Three. Source: NYXL Twitter

Hasil ini pun setidaknya menjadikan Excelsior sebagai tim pertama yang berpartisipasi di 3 final playoff Overwatch League dan tak pernah absen di seluruh gelaran playoff Overwatch League dari Stage One hingga Stage Four.

One Team League?? Dengan hasil yang ditorehkan, tentu tidak salah bila spekulasi tersebut muncul di kalangan penggiat esports Overwatch, setidaknya bila NYXL berhasil mengamankan title OWL Stage Four.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Yubian "Arnheim" Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0