Sumber: MPL Season 3
in , ,

Kejutan Tim Kuda Hitam yang Lolos ke Final Qualifier MPL Season 3

Setelah sudah ada 4 tim yang sudah memastikan langkah ke final qualifier MPL Season 3. Masih ada 4 tim yang tersisa yang ditentukan di open qualifier MPL Season 3.

Peluang mereka untuk lolos hanya ditentukan di pertandingan ini. Jika kalah, maka selesai sudah perjalanan mereka.

Berikut pertandingan yang diadakan hari ini:

  • Alter Ego vs Omega Esports
  • Vins Esports vs IOG Esports
  • Aura Esports vs Recca Esports
  • Sadboys G6 vs Victim Esports

Alter Ego vs Omega Esports

Meski berjalan seimbang saat memasuki awal game namun keunggulan objektif dari Alter Ego membuat mereka bermain lebih dominan.

Omega Esports berhasil membalikkan keadaan setelah mereka sukses mendapat teamwipe di menit 10. Mereka sukses memanfaatkan momen untuk mendapat lord yang membuat networth kembali seimbang.

Sumber: MLBB Fanpage

Pertandingan berlangsung seru dan kedua tim bermain hati-hati. Meski Omega Esports sukses mendapat lord, namun mereka gagal mendapat lord dan justru 3 hero mereka harus tewas.

Akhirnya setelah push demi push, Omega Esports sukses menghancurkan base Alter Ego di menit 26.

Game kedua kembali berlangsung seru dan berjalan ketat. Namun lord yang sukses direbut oleh Alter Ego ditambah teamwipe yang didapat membuat mereka langsung memanfaatkan momentum untuk push.

Sumber: MLBB Fanpage

Claude yang tidak berdampak banyak saat awal game mulai bersinar saat memasuki game.

Kemampuan push yang begitu cepat membuat ia sukses membuat membuat Alter Ego mendapat game kedua.

Meski Alter Ego sempat memimpin di awal game ketiga, namun kehadiran Helcurt dan Selena membuat Omega Esports mampu melawan balik.

Usaha lord yang coba diambil Omega Esports menjadi petaka setelah kematian 4 hero mereka yang membuat Alter Ego langsung melakukan push ke arah midlane.

Sumber: MLBB Fanpage

Kehadiran Moskov sudah tidak bisa dibendung lagi oleh Omega Esports yang akhirnya membuat Alter Ego sukses mendapatkan game ketiga.

Vins Esports vs IOG Esports

Vins Esports langsung bermain dominan sejak awal game pertama berkat kehadiran Kimmy dan Leomord.

IOG Esports seakan tidak bisa melawan balik ketika lord sudah siap menggempur turret.

Sumber: MLBB Esports

Vins Esports langsung memanfaatkan momen untuk menghancurkan base yang akhirnya sukses dihancurkan ketika 4 hero lawan sibuk untuk menahan lord.

Sempat unggul di awal game namun Vins Esports berhasil membalikkan keadaan setelah sukses membunuh 4 hero IOG Esports di menit ke 6.

IOG Esports berpeluang untuk membalikkan keadaan setelah mereka sukses mencuri lord. Sayang usaha tersebut tidak berjalan setelah semua hero mereka harus tewas.

Sumber: MLBB Esports

Teamwipe lagi-lagi didapat oleh Vins Esports yang membuat mereka langsung melakukan push di midlane. Akhirnya Vins Esports sukses mendapat game kedua di menit 15.

Aura Esports vs Recca Esports

Kedua tim sama-sama bermain sengit sejak awal game pertama. Meski perbedaan kill tidak begitu jauh namun Aura Esports bermain lebih unggul berkat keunggulan objektif yang didapat.

Meski ada Harith dan Karrie, namun Recca Esports kesulitan untuk melakukan push dan lebih memilih melakukan defense.

Sumber: MLBB Esports

Petaka terjadi ketika Harith dan Karrie sama-sama tumbang yang membuat Recca Esports tidak sanggup lagi membendung push dari Aura Esports yang berakhir di menit 15.

Harley yang lagi-lagi diambil Aura Esports kembali membawa mereka memimpin di awal game.

Sumber: MLBB Esports

Permainan yang lebih agresif dan rapi terutama dari Akai dan Gatotkaca berhasil membuat Aura Esports mengakhiri game di menit 12. Bahkan sampai akhir, Akai sama sekali tidak pernah mati di game kedua!

Sadboys G6 vs Victim Esports

Sempat kesulitan di awal game, Victim Esports mampu mengejar ketertinggalan berkat kehadiran Lunox.

Namun Victim Esports justru tidak berhasil mendapat satu pun turret yang akhirnya dimanfaatkan Sadboys G6 untuk melakukan push yang akhirnya sukses menghancurkan semua turret dari Victim Esports.

Sumber: MLBB Esports

Game pertama akhirnya berakhir dengan kemenangan Sadboys G6 berkat usaha push dari Claude, Grock, dan Kadita.

Berbeda dengan game pertama, Victim Esports bermain sangat baik sejak awal game dengan berhasil membunuh satu per satu hero dari Sadboys G6.

Meski Sadboys G6 sukses melakukan split push berkat kehadiran Claude ,namun Victim Esports mampu melawan balik dengan mendapat 4 kill saat melakukan defense.

Sumber: MLBB Esports

Victim Esports akhirnya sukses memaksa terjadinya game ketiga di menit 17 setelah mereka sukses mendapat teamwipe.

Game ketiga sekaligus penentuan, kedua tim bermain sengit sejak awal game. Meski Sadboys G6 sempat unggul namun Victim Esports mengejar ketertinggalan networth yang akhirnya kembali seimbang.

Lord pertama yang didapat Victim Esports sukses dimanfaatkan untuk melakukan push dan bahkan sukses membunuh 4 hero Sadboys G6 yang hanya tersisa Karrie untuk melakukan defense.

Sumber: MLBB Esports

Momen comeback terjadi ketika Sadboys G6 sukses mencuri lord yang diraih Grock dan tiga hero penting Victim Esports harus tumbang.

Tidak pakai lama, Sadboys G6 langsung melakukan push yang dipimpin oleh Harley.

Akhirnya Grock menjadi pahlawan kemenangan setelah ia sukses menghancurkan base dari Victim Esports yang berarti kemenangan untuk mereka.

Di antara tim yang berhasil lolos hari ini, Sadboys G6 yang paling mengejutkan mengingat mereka mampu mengalahkan tim yang lebih diunggulkan untuk lolos.

Bagaimana tidak Victim Esports dihuni oleh beberapa pemain ternama seperti BarierJr yang juga mantan pemain RRQ.O2 dan duo mantan pemain BOOM Jr yaitu Taka dan AxL.

BACA JUGA: EHOME Berhasil Juarai Bucharest Minor dengan Catatan Luar Biasa!

Rons yang juga manager dari Sadboys mengaku bangga akan pencapaian mereka.

“Di luar ekspetasi mereka bisa menjawab tantangan yang saya berikan dengan baik meski mereka sama sekali tidak diperhitungkan.

Mereka baru terbentuk di akhir Desember 2018 dan sempat loyo karena sibuk dengan urusan pribadi masing-masing.

Kami kagum dengan kerja keras mereka termasuk Sadboys yang sudah berada di Capcorn, sangat bangga dengan pencapaian Sadboys G6 ini,” katanya.

Bagaimana untuk lawan yang akan dihadapi di final qualifier MPL Season 3? “Saya percaya mereka bisa.

Di atas kertas, kami tidak diunggulkan sama sekali, tapi dengan kerja keras mereka dan kami selaku tim coach dan manager kami yakin mereka mampu menembus regular season,” katanya.

Lengkap sudah tim yang akan bertarung di final qualifier MPL Season 3.

Mereka sudah ditunggu oleh Bigetron Esports dan SFI Esports yang juga peringkat 7-8 di MPL Season 2. Siapakah tim yang akan menembus regular season MPL Season 3?

Editor: Yubian A. Huda

Written by LightKeeper

Just a garbage man in the esports world

Contact: soejatnoeric@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0