Sumber: RevivalTV
in ,

5 Tim Mobile Legends Indonesia Terbaik di Tahun 2018 Versi KB

Tidak bisa dipungkiri Mobile Legends berkembang menjadi game yang banyak dimainkan masyarakat Indonesia.

Bahkan perkembangan esports di Indonesia yang begitu pesat akhir-akhir ini juga karena kehadiran Mobile Legends.

Bahkan tim esports di Indonesia ramai-ramai membuat tim esports untuk bertanding di Mobile Legends. Perubahan dari MPL Season 1 dan Season 2 yang diadakan di 2018 juga begitu terasa.

Dokumentasi: MPL Indonesia

Selain pergantian pemain yang hampir terjadi di setiap tim, persaingan tim untuk masuk di MPL juga berubah mengingat persaingan yang sangat ketat.

Menjelang 2018 yang sebentar lagi akan berakhir tentunya kamu yang sering mengikuti Mobile Legends penasaran, siapakah tim yang terbaik di 2018?

Untuk itu RevivalTV menanyakan langsung kepada Ryan “KB” Batistuta yang aktif sebagai caster di berbagai turnamen ML baik tingkat nasional sampai internasional.

Berikut urutan 5 tim terbaik Mobile Legends Indonesia menurut KB yang dimulai dari peringkat terbawah, tanpa basa-basi langsung saja dimulai. Let’s go!!


5. Aerowolf Roxy

profil aerowolf roxy
Sumber: RevivalTV

Aerowolf Roxy mengambil para pemain dari TEAMnxl> yang sebelumnya menjadi juara MPL Season 1 dan sukses mengejutkan banyak pihak.

Tidak heran seketika mereka berubah menjadi salah satu tim raksasa di kancah Mobile Legends Indonesia.

Raihan juara di Garuda Cup 2018 dan Gamehub Expo 2018 membuat mereka menjadi tim yang disegani di Indonesia. Meski gagal menjadi juara saat MSC 2018 namun mereka masih tetap konsisten penampilannya.

Afrindo “G” Valentino (tengah) di gelaran Garuda Cup.

Masuknya Ichsan yang menggantikan posisi Watt juga tidak mengurangi performa mereka.

Di akhir regular season MPL S2 mereka sukses menduduki posisi kedua karena kalah head-to-head dari ONIC Esports. Sayang mereka tampil mengecewakan dengan harus puas meraih peringkat 5-6.

Meski begitu KB mengaku mereka masih tetap menjadi unggulan karena memiliki pemain yang solid dan konsisten.


4. ONIC Esports

profil onic esports
Sumber: MPL Indonesia

Meski pendatang baru, namun ONIC Esports sukses mengejutkan jagat Mobile Legends di Indonesia.

Siapa yang menduga mereka sukses berada di puncak klasemen MPL S2 bahkan bisa menumbangkan tim-tim ternama. Namun mereka harus puas dengan raihan peringkat ketiga saat playoff MPL S2.

BACA JUGA: 10 Tim Dota 2 Indonesia Terbaik di Tahun 2018 Versi Anonim

Seusai playoff, mereka harus kehilangan sang kapten yaitu Eiduart yang sampai saat ini belum diketahui kemanakah ia pergi.

“Walaupun member baru sekarang dari ONIC masih belum terlihat performa maksimalnya (dibandingkan member lamanya) tapi tetap saja mereka merupakan tim yang harus diperhatikan,” katanya.


3. Louvre

5 tim mobile legends 2018
Sumber: RevivalTV

Louvre sudah menjadi tim yang masuk di dalam persaingan ML sejak MPL Season 1. Pergantian semua pemain saat MPL Season 2 mengubah mereka menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai dan diperhitungkan.

Raihan juara di IGC 2018 saat bernama Louvre Bigetron dan Kratingdaeng Indonesia Esports Championship 2018 membuat lawan harus berhati-hati saat melawan mereka.

Saat babak playoff MPL Season 2, mereka harus mengakui keunggulan ONIC Esports yang membuat mereka berada di peringkat keempat.

Sumber: Louvre

Meski memiliki banyak potensi namun bursa transfer kali ini mereka baru saja merelakan Rekt yang bersama Lucky bergabung di EVOS.

“Tapi stabilnya Louvre adalah mereka selalu memunculkan nama pemain yang bisa bersaing di dunia esports MLBB,” katanya.


2. EVOS Esports

profil evos esports
Sumber: RevivalTV

EVOS tentunya sudah tidak diragukan lagi, tim yang bertabur pemain bintang ini selalu menjadi buah bibir di komunitas seluruh Indonesia.

Kegagalan mereka meraih juara di MPL Season 1 membuat mereka tidak menyerah untuk menjadi juara di musim selanjutnya.

Meski sempat tersendat saat awal musim namun mereka mampu bangkit bahkan berhasil mencapai peringkat keempat saat akhir regular season MPL S2.

“Perkembangan mereka dari MPL S2 menunjukkan bahwa mereka adalah pemain yang belajar cepat dengan apa yang mereka pilih,” katanya.

Sumber: GLHF Production

Kegagalan mereka yang lagi-lagi mendapatkan juara MPL S2 dengan kembali puas menjadi runner-up membuat mereka akhirnya mengganti Marsha dan Emperor dengan Rekt yang bermain di Louvre dan Lucky dari Aerowolf Roxy.


1. RRQ.O2

Momen kemenangan tim RRQ.O2. Sumber: MPL Season 2 – RevivalTV

RRQ.O2 sejak awal terbentuk merupakan tim raksasa di kancah Mobile Legends Indonesia. Meski gagal menjadi juara MPL S1 dan roster yang sempat tidak stabil, namun mereka akhirnya menjadi juara MPL S2 setelah melalui berbagai proses yang dijalani.

Bahkan RRQ.O2 sampai melakukan bootcamp di Filipina yang menjadi resep rahasia untuk menjadi juara.

Komunitas Heroes of the Storm Galang Dana Guna Hidupkan Ranah Esportsnya!

Sesuai dengan julukan RRQ yaitu raja dari segala raja, di divisi Mobile Legends juga menunjukkan bahwa mereka masih terlalu tangguh untuk ditaklukan.

“Memang Aerowolf sebelumnya berhasil mengalahkan RRQ, namun Aerowolf kesulitan menghadapi RRQ ditambah setelah bursa transfer pemain,” katanya.

MPL Finals Hari Kedua
Dokumentasi: MPL Indonesia

Lemon adalah leader RRQ yang berpikir 5 langkah ke depan. RRQ juga bisa dibilang tim pertama yang mengedepankan strategi unik yang belum pernah digunakan seperti 2 midlaner, bait lord, sampai solo Chou offlaner,” tambahnya.

Menariknya mereka justru memilih menambah pemain baru yaitu James yang sebelumnya merupakan pemain ONIC.NV.

BACA JUGA: Mobile Legends Roster Shuffle: Kehadiran Hinelle ke TEAMnxl> & Kepergian RRQ Zen

Kehadiran pemain asal Singapura ini tentu semakin memperkuat dan menambah variasi strategi dari RRQ.O2.


Nah, itu tadi 5 tim terbaik menurut KB. Bagi tim yang sudah masuk tentu diharapkan bisa mempertahankan prestasinya dan bagi yang belum tentu bisa memacu semangat mereka untuk bisa tampil lebih baik lagi.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by LightKeeper

Just a garbage man in the esports world

Contact: soejatnoeric@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0