Sumber: RNG
in

Ikuti Langkah Letme, RNG Zz1tai Putuskan Gantung Keyboard

Zz1tai mengejutkan penggemarnya, khususnya dari kalangan League of Legends China di akhir tahun dengan berita yang tidak disangka-sangka.

Liu “Zz1tai” Zhi-Hao, top laner untuk untuk Royal Never Give Up (RNG) baru baru ini , mengumumkan pengunduran dirinya dari tim.

Selain mengundurkan diri dari Royal Never Give Up, ia juga memutuskan untuk menyudahi perjalanannya sebagai pemain profesional League of Legends.

Zzltai
Sumber: RNG

Pemain veteran Tiongkok ini sendiri memulai karir profesionalnya ketika dia berusia 14 tahun. tim pertama yang beruntung mendapatkannya adalah Invictus Gaming,

Snake Esports,dan RNG kemudian menjadi tim pelabuhan pemain berusia 21 yang disambut raihan gelar pada beberapa turnamen.

BACA JUGA: [Kaleidoskop 2018] Cerita Karir Atlet Esports Indonesia di Tim Luar Negeri

Dalam rentang karir lebih dari enam tahun, Zz1tai memenangkan League of Legends Pro League tiga kali dan beberapa kali finish sebgai top three.

Zzltai
Sumber: Riot Games

Ia sendiri sering disandingkan dengan pemain berbakat seperti Lee “KaKAO” Byung-kwo, Song “Rookie” Eui-jin, dan Jian “Uzi” Zi-Hao selama karirnya.

RNG bisa dibilang memiliki tahun terbaik mereka di tahun 2018. Selama menggunakan jasa Zz1tai, mereka memenangkan LPL Spring Split dengan sangat dominan.

Pada stream perayaan ulang tahun keenam RNG yang disiarkan pada tanggal 27 Desember 2018,  ia mengumumkan pengunduran dirinya,

 

Zz1tai juga berbicara secara individual kepada rekan satu timnya, menawarkan kepada mereka masing-masing saran yang bijaksana untuk masa depan.

Bahkan dia sempat bercanda dengan mendesak Uzi untuk segera berolahraga ketika mereka sudah tidak bersama.

[Kaleidoskop] Perkembangan Dota 2 Indonesia di 2018 dan Harapan ke Depan

Zz1tai sendiri adalah top laner kedua yang mengumumkan untuk pensiun dalam dunia kompetitif League of legends dalam rentang bulan Desember ini.

Sebelumnya pada tanggal 23 Desember, Yan “Letme” Jun-Ze yang merupakan rekan sesama timnya memutuskan untuk rehat sejenak akibat kesehatan mental.

zz1tai rng pensiun
Letme. Sumber: RNG

Letme sendiri sebelumnya berhasil membawa tim China meraih mendali emas pada Asian Games 2018 setelah mengalahkan Korea Selatan 3-1.

Selain itu ia juga bersama Zz1tai menjadikan Royal Never Give Up menjadi tim yang patut diperhitungkan dalam tahun ini.

Apapun jalan yang diambil kedua pemain ini, semoga nantinya tetap sukses seperti ketika masih bermain dalam League of Legends!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0