Sumber: Headhunters Fanpage
in ,

Headhunters Sukses Wakili Indonesia di Legion of Champions Series III

Setelah cukup lama tidak terdengar, ranah League of Legends Indonesia kembali menjadi sorotan. Turnamen bergengsi LoL tingkat Asia kembali digelar dengan Legion of Champions yang didukung oleh Lenovo dan Intel.

Gelaran Legion of Champions sendiri sudah memasuki musim ketiga. Indonesia mendapatkan kesempatan untuk bertarung di ajang tersebut.

Legion of Champions III akan diadakan di Central Plaza Ladprao, Bangkok, Thailand pada tanggal 25-27 Januari 2019. Turnamen ini memperebutkan total hadiah yaitu Rp475 juta.

Selain Indonesia dan Thailand yang juga tuan rumah, turnamen ini juga diikuti oleh beberapa negara lain seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Hongkong/Macau, dan Taiwan. Tidak hanya itu, turnamen ini juga dihadiri oleh 3 negara baru yaitu India, Jepang, dan Korea Selatan.

Indonesia sendiri sudah menemukan perwakilannya yaitu Headhunters. Tim yang dipimpin oleh Bayu “Cruzher” Putra Sentosa ini sukses mengalahkan ZHR-eSports dengan skor telak 2-0 yang diadakan di Britama Arena, Jakarta pada 15 Desember 2018 lalu.

Sumber: Headhunters Fanpage

Selain menjadi perwakilan Indonesia, Headhunters sukses membawa pulang uang tunai Rp25 juta ditambah akomodasi dan transportasi di Bangkok.

Jika kamu mengikuti scene LoL Indonesia, Headhunters merupakan salah satu tim raksasa yang sering menjadi perwakilan Indonesia saat di luar negeri seperti GPL 2017 Summer.

BACA JUGA: Sepeda Esports? Zwift Siapkan Dana 2,2 Triliun Untuk Ranah Esportsnya!

Meski mereka sukses mendominasi saat GPL 2018 Summer namun saat babak playoff mereka harus takluk melawan Bigetron Esports di final.

Lagi-lagi mereka gagal menjadi perwakilan Indonesia di dua turnamen berikutnya yaitu Hyperplay 2018 dan Globe Conqueror Manila 2018.

Sumber: Headhunters Fanpage

Sedikit informasi bahwa Headhunters juga menjadi perwakilan Indonesia saat Legion of Champions Series II. Meski sukses meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan di hari pertama, namun mereka harus terhenti saat perempat final dari Fire Dragoon dari Malaysia.

Lolosnya Headhunters ke Legion of Champions Series III juga menandakan kembalinya Cruzher di kancah LoL Indonesia. Ia sebelumnya sempat membela timnya untuk divisi AoV di ASL Season 2.

BACA JUGA: 5 Perubahan Roster Dota 2 Terbaik di Tahun 2018

Saya berkesempatan untuk bertanya langsung kepada Abi “Xiamphu” yang juga caster saat grand final Legion of Champions III.

Menariknya, ia menjadi caster bersama Ericko “Soapking“, influencer ternama yang dulunya juga berkiprah sebagai caster LoL.

“Headhunters sendiri masih menjadi tim yang difavoritkan di Indonesia. Skuad mereka cukup solid ada Henry di mid, Whitewing di bot duo dengan Potato. Sedangkan jungle diisi oleh Alvez. Henry dan Alvez merupakan pemain yang punya mekanik bagus.

[BREAKING NEWS] Virtus Pro Kembali Hadir dengan Roster CS:GO Terbaru!

Namun Henry sendiri pengalaman kompetitifnya lebih banyak dari Alvez karena udah ikut Hyperplay waktu itu bersama Armored Project.

Sedangkan Alvez meski minim pengalaman namun ada Cruzher yang bisa mengarahkan dia. Untuk bagaimana peluang di Bangkok nanti saya berharap mereka bisa melakukan yang terbaik untuk Indonesia,” katanya.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by LightKeeper

Just a garbage man in the esports world

Contact: soejatnoeric@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0