Sumber: Insider
in

Cara Unik Cloud9 & 100Thieves dalam Merekrut Pemain League of Legends

Baru baru ini, Cloud9 dan 100Thieves sedang mencari pemain League of Legends yang terbaik untuk bergabung.

Perlu diketahui, Cloud9 sendiri merupakan tim esports dengan berbagai divisi yang berlokasi Los Angeles, Amerika Serikat serta didirikan pada tahun 2013.

Selama 5 tahun perjalananya, banyak prestasi yang telah mereka torehkan melalui banyak game seperti Dota 2, League of Legends, Rocket League, Overwatch dan masih banyak lagi.

Sejalan dengan langkah Cloud9, 100Thieves juga termasuk memiliki banyak divisi seperti League of Legends, Call of Duty dan Fortnite.

League of legends
Sumber: LCS

Hal unik yang Cloud9 dan 100Thieves lakukan untuk mencari pemain adalah dengan menggunakan media koran untuk melakukan promosinya.

Memang, apabila perusahaan yang mengeluarkan iklan di koran untuk mencari lowongan pekerjaan bukanlah termasuk hal yang baru,

BACA JUGA: 10 Tim Dota 2 Indonesia Terbaik di Tahun 2018 Versi Anonim

Tetapi, apakah kalian pernah melihat sebuah tim esport besar yang melakukan perekrutan untuk mencari pemain melalui surat kabar?

League of Legends

Gambar ini sendiri dipublikasikan melalui reddit /r/LeagueofLegends dan dengan cepat meluas dikarenakan ini dianggap merupakan hal yang tidak biasa.

Disebutkan di dalam koran tersebut mereka mencari pemain League of Legends dengan pengalaman bermain minimal 12 bulan dan bahkan mereka menyebutkan di mana CV harus dikirim.

Headhunters Sukses Wakili Indonesia di Legion of Champions Series III

Iklan baris tersebut telah diposting oleh pengguna TSickler, ini disinyalir mungkin diambil sebagai langkah tepat tim untuk mendapatkan green card atau jenis visa lain untuk pemain.

Selain itu, hal ini juga diasumsikan oleh beberapa pengguna, adalah untuk menunjukkan bahwa tidak ada kandidat AS yang cocok dengan deskripsi pekerjaan.

cloud9 100thieves league of legends
Sumber: LCS

Hal tadi bertolak belakang dengan anggapan bahwa wilayah California Selatan memang memiliki populasi besar dan seorang gamer yang lebih muda selalu dapat menemukan iklan koran di meja sarapan orang tua mereka. Jadi, mungkin saja ada yang mengetahui rekrutmen ini dari koran.

Apapun yang terjadi, bisa jadi dengan melakukan iklan yang yang tak biasa ini mereka mendapatkan pemain terbaik bukan? Namun yang jelas, hal ini merupakan sesuatu yang unik mengingat kurangnya peminat di kalangan surat kabar cetak.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0