Sumber: Armored Project.
in ,

Gaet Hore Indonesia, Armored Project Galang Dana Amal dari Jual Jersey

Tim esports memang kental dengan kompetisi dan ajang mencari yang terbaik di antara para partisipan. Namun esports tidak hanya sebatas kompetisi, melainkan ada cara lain untuk memberikan dampak positifnya, salah satunya dengan amal.

Yup, salah satu tim esports asal Indonesia, Armored Project rupanya baru-baru ini telah menggelar dana amal dari penjualan jersey. Mereka berkolaborasi dengan Hore Indonesia dan memberikan keuntungan 100% dari setiap penjualan jersey.

Hore Indonesia sendiri merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM/NGO) yang bergerak di bidang edukasi untuk anak-anak yang kurang mampu. Mereka menyediakan rumah baca dan belajar bagi para anak-anak di daerah yang belum mendapatkan perhatian khusus dari aparat setempat.


Mengenai Kerja Sama Armored Project x Hore Indonesia

armored project hore indonesia
Jersey Armored Project. Sumber: AP Fanspage

Dalam kerja sama ini tim RevivalTV menghubungi, Florian “Wolfy” George, Co-founder Amored Project, terkait keputusannya untuk menggalang dana amal. “Dari AP kami mendukung adanya program Hore Indonesia karena misi mereka.

Florian “Wolfy” George, Co-founder Armored Project.

Misi mereka walau dalam skala kecil, namun memiliki dampak yang signifikan. Biasanya beberapa NGO (non-profit organization) memiliki program edukasi yang berbeda, tetapi Hore Indonesia memiliki pendekatan dengan cara membuka pikiran anak-anak di Indonesia.

Memberikan anak-anak di Indonesia inspirasi mengenai masa depan yang tidak hanya terbatas dengan pekerjaan-pekerjaan pada umumnya. Contoh saja pekerjaan seperti fotografi, desain grafis, coding, dan termasuk juga karir sebagai atlet esports.

Program edukasi Hore Indonesia. Sumber: Hore Indonesia

Hore Indonesia menjalankan kelas-kelas yang dinamakan dengan kelas inspirasi. Dan dengan projek Warnet Pintar, kelas-kelas inspirasi tersebut tidaklah hanya kelas untuk menginspirasi, tapi bisa langsung diterapkan.

BACA JUGA: Kenalan dengan Armored Project, Perwakilan Indonesia di HyperPlay (Festival Musik dan Esports Pertama di SEA)

Sehingga bisa menjadi opsi karir bagi mereka ke depannya dan bisa menjadi ilmu yang memberikan penghasilan. Dengan landasan berpikir itu, AP menjadi tertarik untuk terlibat memberikan bantuan.

Seperti kata pepatah, memberikan orang ikan hanya membuat mereka kenyang sehari, tapi jika kita mengajarkan cara memancing maka dapat membuat mereka kenyang selamanya.


Mengenai Manfaat Esports untuk Ranah Publik

Logo Armored Project. Sumber: AP

Wolfy juga menambahkan, “esports masih banyak dianggap sebagai hal yang tabu bagi beberapa orang. Dianggap bahwa sekedar bermain game yang membuang waktu tanpa meraih keuntungan.

Kami ingin memberikan inspirasi juga ke anak-anak tersebut dan publik bahwa esports juga bisa menjadi karir bila disalurkan dan diarahkan dengan benar. Dan juga kami ingin menunjukan sedikit dari dampak yang mungkin dilakukan oleh komunitas esports di Indonesia.

[Profile] Ana Dota 2: Dari Kecanduan Dota sampai Juara Dunia

Mungkin kalau dari sisi visi, saya sebagai pelatih juga berpikir Indonesia perlu memperluas dan meningkatkan kualitas talent yang ada. Dengan masuknya esports ke Asian Games, SEA Games dan Olimpiade, saya rasa kita perlu meningkatkan hal tersebut.

Cabang Esports di Asian Games 2018. Sumber: dotesports

Saya berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan menjadi berkah bagi warga negara Indonesia. Karena anak-anak yang kita didik sekarang akan menjadi penerus bangsa di kemudian hari.

Indonesia sendiri perlu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar dapat bersaing dengan negara lain.”Tutup Wolfy.


Bagi kalian yang ingin membantu dan menunjukan manfaat esports ke anak-anak yang kurang mampu, alangkah baiknya menyisikan sedikit dari rezeki kalian. Harga jersey Armored Project sendiri seharga 180,000 rupiah.

Armored Project perwakilan HyperPlay. Sumber: Garena

Dengan warna dasar hitam serta aksen putih di sekitar kerah dan lengan, tidak ada ruginya membeli jersey dari AP. Tim Armored Project divisi League of Legends sendiri menjadi wakil Indonesia di ajang HyperPlay yang diselenggarakan di Singapura.

Bila kalian berminat, silahkan ikuti sesi pre-order jersey Armored Project lewat tautan di Tokopedia di sini.

Written by Yubian "Arnheim" Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0