Sumber: Riot Games
in ,

5 Turnamen yang Belum Pernah Dimenangkan oleh Faker

Pastinya kalian setuju apabila Lee “Faker” Sang-hyeok merupakan pemain yang digadang-gadang menjadi terbaik dalam sejarah League of Legends.

Pemain asal Korea Selatan ini memiliki permainan yang cukup agresif dan berhasil membuatnya menjadi juara di berbagai turnamen besar.

Faker

Hal ini membuat banyak fans menyebut Faker sebagai legenda hidup, bahkan di antara dari mereka menyebutnya sebagi “God” dalam permainan ini. Namun, Turnamen Liga All-Star yang telah usai nampaknya mengingatkan kita bahwa ternyata Faker bukanlah segala nya.

Berikut ini adalah 5 hal yang belum dimenangkan nya dalam League of Legends!


Juara Turnamen 1v1 All Star

Walaupun kita tahu event dalam turnamen All-Star hanya untuk bersenang senang, Namun hal itu tetap membuat penonton ingin melihat idolanya bermain kondisi maksimal.

Faker sendiri juga digadang gadang akan menjadi juara dalam event ini. Tetapi, hal yang sangat tidka duga terjadi.

Pemain dengan berbagai titel juaranya ini harus kalah dari pemain yang berasal dari Australia, Pabu pada babak 16 besar.


Raih Gelar Bersama Tim Lain

Faker identik dengan timnya, SK Telecom T1. SKT sendiri memang selalu pintar membangun bintang-bintang tunggal, dan itu tidak berbeda dengan Faker.

Faker
Sumber: Riot Games

Tetapi, pastinya kita akan sulit memprediksi bagaimana karir Faker apabila bersama tim lain. Kita ambil contoh saja Doublelift yang setelah harus tertendang oleh TSM malah bersinar bersama tim Liquid.

Pertanyaannya, apakah hal sebaliknya bakal terjadi pada Faker? Atau dia akan tetap bermain baik? tapi pastinya hal tersebut layak untuk kita nantikan.


Juara dengan Region yang Berbeda

Setelah kita membahas bagimana Faker mengangkat piala bersama tim lain, bagaimana kalau kita berbicara bagimana Faker bermain di region lain?

5 turnamen yang belum dimenangkan faker
Sumber: Riot Games

Hal tersebut sendiri sudah pernah dilakukan oleh teman satu tim nya, Mata yang pernah bermain pada 2 region yang berbeda yaitu Korea Selatan dan China.

Apabila Faker nantinya bermain pada region China, pastinya kita ingin melihat bersama Rookie di Invictus Gaming. Apakah kalian ada rekomendasi region lain untuknya?


Raih Gelar dengan Posisi yang Berbeda

Faker sendiri sekarang bermain pada posisi Mid Laner. Tetapi bagaimana jadinya Faker jika bermain pada posisi lain?

Faker

Kita bisa ambil contoh Ambition yang dapat bermain dengan baik di Mid Laner masih bisa bermain dengan bagus ketika sekarang menjadi Jungler.

Tapi sama seperti sebelumnya, apakah Faker juga bisa melakukan hal tersebut? Pasalnya, memang Faker dikenal sebagai sosok yang hebat di posisinya, namun sebagai pemain profesional tentu keahlian di posisi lain juga diperlukan.


Raih Titel Juara KeSPA Cup

KeSPA Cup adalah turnamen tahunan yang diadakan di Korea Selatan, diikuti oleh tim top region Korea Selatan membuat turnamen ini cukup panas.

Faker

Ternyata, menjadi juara World Champions tidak menjamin Faker bersama tim SKT berhasil menjadi juara pada turnamen ini,

Tercata dalam 3 kali keikutsertaan, mereka hanya mampu finis pada urutan 3-4. Prestasi yang terhitung kurang membanggakan apabila melihat titel juara mereka di dunia.


Dengan berhasil melengkapi kelima hal di atas, menurut mimin sih pastinya membuat Riot harus membuat perhargaan tersendiri untuk Faker, bagaimana kalau menurutmu?

Namun pemain ini dan SK Telecom memang kurang terlihat dengan terpuruknya performa mereka. Setelah kegagalan Worlds 2017 kehadiran Faker semakin terlihat redup.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0