Sumber: Blizzard
in

Komunitas Heroes of the Storm Galang Dana Guna Hidupkan Ranah Esportsnya!

Kehadiran ranah esports nampak seperti panggung hiburan yang kerap diminati para masing-masing pencintanya.

Jelas hal ini membawa rasa senang dan gembira melihat hal yang diminati dapat menghasilkan suatu tontonan yang menarik.

Sumber: CGMagazine

Namun salah satu game MOBA besutan Blizzard, Heroes of the Storm harus menjadi buah bibir dalam beberapa bulan belakangan.

Bagaimana tidak, Blizzard Entertainment selaku pengembang memberikan pernyataan mengejutkan. Mereka resmi tidak mensokong dana guna perkembangan ranah esports Heroes of the Storm.

Hal ini disinyalir merupakan buah dari keputusan manajemen esports Blizzard guna memperluas ranah esports Overwatch. Keputusan ini sontak menghadirkan respon dari kalangan komunitas HotS.

Blizzard Resmi Hentikan Dukungan Untuk Esports Heroes of the Storm

Yup, baru-baru ini di laman komunitas Heroes of the Storm dengan nama Heroes Lounge terjadi suatu program. Dengan inisiasi para komunitas mereka membentuk sendiri liga esportsnya dengan tajuk Division S.

Division S sendiri merupakan ajang yang membawa jajaran tim papan atas HotS dari regional Eropa dan Amerika Utara untuk berkompetisi satu sama lain dengan format round robin.

galang dana komunitas heroesofthestorm
Sumber: Heroes Lounge

Hadiah utama yang ditargetkan pun secara mengejutkan terlampaui dalam waktu yang tidak lama. Dengan total hadiah sebesar US$10,000 hasil donasi para komunitas, akan diberikan bagi para tim yang bertanding.

Dana ini dikumpulkan melalui laman Matcherino yang memang bertujuan dalam penggalangan dana atau crowd funding dengan berbagai tujuan.

BACA JUGA: [Kaleidoskop Esports 2018] Inilah Comeback Terbaik Dota 2 Sepanjang Tahun 2018

Lantas, selain penggalangan dana para komunitas menyuarakan tagar #SaveHotS dalam kampanyenya. Memang dengan keputusan Blizzard beberapa turnamen akan berhenti berlangsung.

Sumber: Matcherino

Sebut saja turnamen dari HotS seperti Heroes Global Championship (HGC) serta Heroes of the Dorms. Selain komunitas, para caster juga siap mengiringi jalannya pertandingan secara suka rela.

Tentu gelaran Division S ini tidak akan terwujud bila tanpa bantuan serta dukungan tulus para komunitas HotS.

Jajaran caster yang siap meramaikan Division S. Sumber: Heroes Lounge

Secara garis besar Blizzard Entertainment masih mengembangkan game HotS, namun tanpa ada perkembangan di ranah esportsnya. Respon ini juga dimanfaatkan guna menyadarkan Blizzard mengenai perasaan para komunitas HotS.

Mungkin bagi kalian yang ingin menyumbang pihak komunitas HotS masih membuka selama pengumuman penutupan belum diresmikan. Ya setidaknya nama kalian terpampang di laman Matcherino ya, wkwk.

Written by Yubian "Arnheim" Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0