in , ,

Pendapat 3 Pro Player Indo Tentang Update Hearthstone, Boomsday Project

Beberapa waktu lalu, Hearthstone mengeluarkan update terbaru yaitu Boomsday Project yang telah dirilis pada 7 Agustus 2018. Update ini memberikan 135 kartu terbaru dan memberikan kata kunci baru yang semakin mewarnai game ini. Bagaimana pendapat pro player Hearthstone Indonesia mengenai update terbaru ini dan kartu apa yang membuat mereka tertarik?

Untuk kata kunci baru ada Magnetic yang mewarnai update terbaru ini. Kartu yang hanya berasal dari kartu mech ini dapat menggabungkan kartu mech lain sehingga membuat attack, health, dan juga efek yang ada di dua kartu tersebut menjadi satu. Kamu juga bisa memisahkan kartu yang memiliki Magnetic sesuai dengan situasi.

Selain itu update ini juga memperkenalkan kartu Omega yang memberikan efek khusus jika pemain mempunyai 10 mana crystal. Tidak hanya itu, semua class juga mendapatkan kartu Legendary yang tentunya memiliki efek unik di setiap kartunya.

Selain update dari kartu, Boomsday Project juga mengadakan Puzzle Lab yang merupakan mode dari single player. Puzzle Lab mengharuskan kamu menyelesaikan kamu sesuai misi yang ada seperti Lethal yang mengharuskan kamu membunuh hero lawan dalam satu turn.

Nah, bagaimana pendapat dari para pro player Hearthstone di Indonesia?

Novan “Nexok40” Kristianto mengaku saat ini lagi seru-serunya untuk mencoba deck baru. Ia mengaku saat ini lagi senang memakai deck APM Priest yang membuat kamu bisa spam spell sebanyak mungkin ke satu monster.

“APM Priest hanya butuh 2 kartu sih, Test Subject sama Topsy Turvy yang bisa buat OTK (One Turn Kill). Selain itu kartu lain seperti Whizbang juga seru yang membuat deknya di-random. Kita ga tahu mainnya kaya apa” katanya.

Lain lagi dengan Rama “DouAhou” Ariangga Putra, ia berkomentar Boomsday Project ini mempunyai banyak kartu-kartu yang bagus. “Salah satu yang menurut gua bagus banget itu Giggling Inventor. Bukan kartu legend atau epic cuma rare, tapi power levelnya ga main-main. Bisa dimasukin ke hampir semua tipe deck kaya aggro atau control” katanya.

“Meta tiap expansion sih pasti berubah, walaupun gak drastis-drastis banget. Soalnya pasti ada aja deck lama yang cuma sekedar diperbarui dengan kartu dari expansion baru. Giggling Inventor salah satu contoh kartu yg bisa bikin deck aggro tambah kuat dalam flooding board atau deck control buat nambahin taunt minion” tambah salah satu pemain yang mewakili Indonesia di HGG 2018 ini.

Valve Umumkan Tanggal Perilisan Artifact! Calon Pesaing Hearthstone?

Hendry “Joth703” Jothree mengaku update terbaru ini tidak terlalu memberikan perubahan besar terutama dari segi meta. “Semacam upgrade buat deck lama seperti Zoo Warlock, Kingsbane Rogue, dan semua deck Druid. Beberapa deck baru muncul seperti Topsy combo atau Mechathun decks tapi tidak menjadikan deck ini musti di-respect” katanya.

Artikel Terkait: [Spesial HUT 73 Republik Indonesia] Serba Serbi Prestasi Pro Player Indonesia di Panggung Dunia

“Kalau Whizbang baru menarik, bikin player baru bisa merasakan meta atas haha. Tapi ya intinya hampir semua deck lama/ class yang ada di Witchwood (update sebelumnya) jadi ke upgrade di Boomsday. Deck baru dari Boomsday sendiri not really need to respect. Sejak Witchwood sendiri kan power levelnya memang rendah” tambahnya.

Meski begitu, tetap saja ia masih ada kartu yang ia tertarik seperti Omega Medic dan Flobbdinious Floop. “Tapi ya itu cuma upgrade deck lama saja tidak sampai merombak sampai bikin deck baru” katanya mengenai keseluruhan dari update Boomsday Project.

Buat pemain baru atau pemain yang sudah lama tidak memainkan Hearthstone akan mendapatkan tiga card pack Boomsday Project dan satu kartu Legendary. Selain itu kamu juga bakal dapat tiga card pack Boomsday Project lagi saat update Puzzle Lab pada 21 Agustus 2018.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by LightKeeper

Just a garbage man in the esports world

Contact: soejatnoeric@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0