Boom Box
in

Streamer & Pemain Profesional Fortnite Keluhkan Update Item Boom Box

Baru baru ini, Fornite mengeluarkan sebuah consumable item terbaru di game Fornite Batlle Royale yang bernama Boom Box.

Singkat nya, ketika item yang betbentuk seperti tape atau radio ini ditaruh, maka building di sekitarnya akan hancur seketika tergantung jaraknya.

Namun, dalam hitungan jam item baru ini justru mendapatkan banyak sekali respon negatif terutama dari pemain kompetitif dan streamer.

Fornite

Masalah terbesar adalah update kali ini bersamaan dengan turnamen Fortnite WSOE 3 US$100,000  berlangsung pada 30 Desember 2018.

Kenapa menjadi masalah? karena beberapa pemain mengunkapkan kekhawatiran bahwa itu akan terlalu drastis mengubah gameplay.

Segera setelah itu ditambahkan pada update 30 Desember 2018. Konten pemain langsung menyadari betapa Boom Box sangatlah overpower.

BACA JUGA: Meroketnya Popularitas PUBG Mobile, Lalu Bagaimana Nasib PUBG PC?

Streamer Twitch Top Tyler “Ninja” Blevins berkomentar bahwa para pemain kompetitif mungkin memiliki pengalaman yang menarik saat bermain.

Pemain profesional, seperti WishYaLuckk dari CLG, tidak senang melihat bahwa permainan seperti itu berubah sangat drastis.

bahkan ia menyebut item itu sebaga item yang melanggar, karena ditambahkan pada hari yang sama dengan turnamen Fortnite WSOE 3 US$100,000.

fortnite boom box item
Boom Box

Pemain kompetitif WhosDixon mengatakan kepada Epic Games  “bermain-main dengan pemain” dengan item consumable baru pada hari yang tidak tepat.

Streamer Brent “Dakotaz” Hoffman memposting klip item baru ini dalam permainanya, menjelaskan bahwa membuat building terutama di akhir permainan hampir tidak ada gunanya.

Ninja Berhasil Pecahkan Rekor Jumlah Kemenangan Fornite Fantastis!

Kalian bisa melihat, building yang kita bangun langsung hancur seketika apabila berada di area jangkauan Boom Box.

Fortnite serta Epic Games sebelumnya juga pernah mendapat kecaman karena menambahkan Infinity Blade dalam gamenya.

Update itu juga dirasakan merusak permainan kompetitif di mata banyak orang. Tak lama setelah itu, Epic mengeluarkan permintaan maaf dan menghapus item dari game.

Menilik Potensi Fortnite Jadi Game Esport Besar Pada Tahun 2019

Tapi untuk update yang baru ini apakah termasuk ‘batas wajar’ kah bagi Epic Games, atau justru ini blunder kesekian kalinya yang dilakukan?

Bagaimana kalau menurutmu sendiri dengan update penambahan item baru dari Epic Games, apakah tepat, atau tidak? Kalau menurut pribadi ini hanya kesalah tanggal karena bertepatan dengan turnamen besar.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0