Basset & Gold x West Ham United. Source: West Ham Website
in ,

West Ham United Gaet Basset & Gold Sebagai Bagian dari Sponsor Esports

Mungkin sebagian besar penggiat esports di Indonesia mengenali permainan sepak bola. Olahraga konvensional yang digemari banyak orang ini tentu bukanlah hal yang asing, apalagi tim Premier League yang membawa nama-nama terkenal seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool dan West Ham United.

North Jadi yang Terkuat di Ajang DreamHack Open Valencia 2018

Yup, West Ham United dengan sejarah panjangnya di sepak bola konvensional rupanya telah menjelma menjadi poros kekuatan esports di Inggris.

Pasalnya, mantan klub Frank Lampard tersebut telah menandatangani kerja sama sponsor dengan perusahaan investasi, Basset & Gold.

Basset & Gold x West Ham United. Source: West Ham Website

West Ham United bekerja sama dengan perusahaan tersebut baik dari tim olahraganya maupun tim esports-nya.

Sponsor tersebut juga akan muncul di lengan jersey dari tim tersebut yang juga akan digunakan oleh atlet esports milik West Ham.

Kerja sama ini juga menjadi kali pertama untuk bidang esports milik West Ham. Sebagaimana perkembangan esports sudah merambah ke tim olahraga konvensional, Darren Brady, Vice-Chairman West Ham United juga menyoroti perihal kerja sama ini.

BACA JUGA: Tencent Siap Bangun Area Pusat Bisnis Esports di Kota Shanghai

“Fans kami ada di setiap langkah yang kami lakukan dan kami ingin partner yang mengerti dan paham tentang masalah komitmen kerja mereka.

Kedua belah pihak sangat bersemangat meraih kesuksesan di musim depan dan kami tidak sabar untuk meluncurkan kerja sama yang luar biasa bagi fans kami.”

Kerja sama West Ham dan Basset & Gold. Source: West Ham Website

Pada tahun 2016, West Ham menjadi tim Premier League pertama yang mengumumkan keikutsertaannya dalam esports. Mereka mengawali langkah tersebut dengan mendatangkan pemain FIFA, Sean “Dragonn” Allen.

Dragoon yang sempat membela West Ham United. Source: West Ham Website

Hingga kini, West Ham telah memiliki dua pemain profesional FIFA dengan roster, Jamie “Jamboo” Rigden dan Danny “dannytaylor” Taylor.

Menggarisbawahi bahwa tidak ada klub Premier League yang mau memperluas pasar esports FIFA mereka selain West Ham United.

Meskipun demikian, Basset & Gold belum mengumumkan perannya di bidang esports, tetapi brand investasi berlogo singa tersebut kemungkinan akan mencoba memasuki potensi industri esports.

Danny dan Jamboo. Source: West Ham Website

Diseluruh penjuru Eropa, tim sepak bola telah memulai kerja samanya di bidang sports. Tim Jerman seperti VfL Wolfsburg telah bekerja sama dengan Vodafone, perusahaan telekomunikasi yang juga mensponsori mousesports.

FC Koln sendiri bekerja sama dengan organisasi esports, SK Gaming yang mengharuskan pemain profesional FIFA-nya menggunakan jersey dari FC Koln.

Jamboo Interview. Source: West Ham Website

Esports juga mampu meraup keuntungan lewat turnamen-turnamennya, dan tentu keikutsertaan klub turut membawa nama tim yang mampu memasarkan brand olahraga konvensional tersebut secara tidak langsung.

Written by Yubian "Arnheim" Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0