in ,

The Prime Esports Ekspansi Besar-Besaran, Dari FIFA18, PB, dan CS:GO?

Tidak sedikit orang yang tahu para pejuang esports FIFA18, namun nyatanya game ini juga menghadirkan atlit-atlit esports berbakat. Sebut saja Angga Pamungkas yang telah resmi dipinang oleh tim The Prime.

Angga Pamungkas merupakan pemain FIFA18 muda asli Indonesia yang telah menggeluti ranah kompetitif tersebut sejak era 2016.

Angga Pamungkas. Source: The Prime Esports Facebook fanpage

Divisi Dota 2 The Prime sendiri baru saja melakukan penyegaran setelah melepas beberapa pilar penting dari divisi Dota 2-nya. Sebut saja nama-nama seperti KelThuzard, Nafari, dan LionheartinYourdreaM sendiri juga saat ini sedang bermain di TNC Tiger meski memang status IYD masih sebagai pemain The Prime.

Beberapa waktu yang lalu, organisasi yang sebelumnya dikenal dengan nama TP.NND ini memang berganti nama menjadi The Prime. Sekedar mengganti nama? Tentu tidak, terlihat dari perwujudan tim yang membawa divisi-divisi baru setelah sekian lama menempatkan diri sebagai tim Dota 2.

Rusman Dota 2 Bermain untuk TNC Tiger Bareng IYD & Xepher di Prodota Cup Season 12!

The Prime memang memiliki sejarah panjang dengan tim Dota 2, namun kehadiran Angga di divisi FIFA18 tentu membawa perbedaan yang mencolok.

Selain mengganti logo, The Prime juga mengganti visi dengan menempatkan diri sebagai organisasi esports top di Indonesia.

Angga Pamungkas yang sempat memperkuat Zeus Gaming tersebut tampil dengan segudang prestasi. Tentu The Prime dengan visi barunya cocok dengan dominasi Pamungkas di ranah kompetitif FIFA18 di Indonesia.

Prestasi Angga Pamungkas. Source: The Prime Esports Facebook fanpage

Selain karena atlit yang berbakat, FIFA18 menjadi game yang cukup asing berada di organisasi esports Indonesia. Anton Sarwono, General Manager The Prime Esports, mengutarakan opininya tentang FIFA18.

“Kenapa kita (The Prime) buka divisi FIFA18? Karena kita melihat potensi FIFA18 yang besar ke depannya,” ujar Anton.

Selain Angga Pamungkas, Indonesia juga memiliki sosok Eggsy yang resmi direkrut oleh RRQ dalam esports sepak bola tersebut usai hasil gemilang di ajang PlayStation League Asia 2018.

FIFA eWorld Cup 2018. Source: FIFA

Tetapi faktanya, memang game olahraga ini tentu menarik banyak perhatian. Setidaknya dari rentetan gelaran esports seperti FIFA eWorld Cup 2018 hingga kolaborasi tim-tim konvensional dengan cabang esports.

Layaknya kehadiran AS Roma dengan fnatic yang membawa divisi FIFA18 sebagai hasil dari kerja sama tersebut.

Divisi Point Blank The Prime. Image Courtesy: The Prime

Selain itu, The Prime juga belum lama mengumumkan divisi barunya lagi yaitu Point Blank. Divisi Point Blank dari The Prime sebelumnya bernama tim Resonance dengan roster sebagai berikut:

– Rinaldy “shiner” Gultom
– Harry “reise” Miraza
– Djoko “Djote” Susilo
– Nazmi “Sinbad” Maulana
– Evan “Sing”
– Muhammad “barong” Farhandiyo *cadangan

Tim ini juga sebelumnya telah meraih beberapa prestasi seperti:

– 4th PBNC 2017 Padang open
– 1st PBGC 2018 Medan open
– 1st Quantum Tournament Medan
– 2nd Grand final PBGC2018
– Semi Finalis PBIL 2018

Ekspansi besar-besaran dari The Prime ini memang layak diacungi jempol karena kita nanti bisa melihat pertarungan yang lebih sengit lagi antara The Prime dengan organisasi-organisasi esports besar lainnya, seperti BOOM ID, EVOS Esports, ataupun Rex Regum Qeon.

Gosipnya, The Prime juga akan mengumumkan divisi CS:GO mereka sebentar lagi. Apakah benar mereka juga akan meramaikan ajang CS:GO Indonesia dan siapa saja ya anggotanya? Kita tunggu saja ya…

Diedit dan ditulis ulang oleh Yabes Elia

Written by Yubian "Arnheim" Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0