Mesut Ozil mendapatkan kesempatan bermain FIFA19. Sumber: Twitter Ozil
in

Bintang Arsenal, Mesut Ozil Umumkan Rencananya Terjun ke Ranah Esports

Satu lagi berita yang mungkin tidak terlalu asing bagi kalian, mengingat judul di atas menampilkan nama pemain sepak bola terkenal berkewarganegaraan Jerman, Mesut Ozil.

Bintang Arsenal tersebut membuat kejutan setelah polemik yang menimpanya dengan aksi rasisme dari beberapa pihak. Lantas, Mesut Ozil tidak berdiam diri meratapi nasib dan mengumumkan sesuatu gebrakan lewat akun Twitter-nya.

Ozil saat bertanding di ICC 2018 di Singapura. Sumber: Twitter Ozil

Yup, Mesut Ozil berencana membentuk tim esports yang akan berfokus pada salah satu divisi yang paling diminati pemain sepak bola, FIFA19.

Game yang baru diumumkan 1 bulan yang lalu ini rupanya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menarik minat pemain dengan nomor punggung 10 tersebut.

Mesut Ozil sendiri sudah mengumumkan pensiun dari tim nasional Jerman pada bulan lalu dan minat pemain tersebut digadang untuk mengisi waktu luang terkait keputusan tersebut.

BACA JUGA: [TI8 Team Profile] OpTiC Gaming di TI8: Pembuktian Strategi dan Eksperimen ppd

Lantas, Ozil juga tidak sendiri dalam mencari bakat pemain FIFA19, melainkan dengan bantuan dari eSports Reputation. Perusahaan tersebut bergerak di bidang agensi dan manajemen pemain esports profesional.

Mesut Ozil membentuk tim esports FIFA19. Sumber: SkySports

Bantuan ini pun disambut baik oleh Ozil dan eSports Reputation mengambil alih manajemen dan scouting pemain esports untuk tim FIFA19 milik Ozil.

Proses perekrutan pemain #teamozil akan dimulai jeda beberapa minggu setelah perilisan resmi FIFA19 pada 28 September 2018.

eSports Reputation sendiri berlokasi di Berlin di mana berhasil memperkenalkan bintang-bintang esports divisi FIFA seperti Cihan “Cihan” Yasarlar, Kai “deto” Wollin dan Thomas “Janthana” Temperli, selain itu juga pemain League of Legends seperti Tristan “PowerOfEvil” Schrage.

Atlet esports jebolan eSportsRep Berlin.

Tidak hanya tim, Ozil menginginkan pemain yang akan mewakilinya di ranah nasional maupun internasional. Bisa jadi pemain tersebut merupakan atlet esports berkewarganegaraan Jerman.

[Profile] Ngobrol Bareng Clara Mongstar: Pacar? Apa itu Pacar?

Dengan tagar #teamozil, mungkin Ozil menjadi kompetitor untuk Christian Fuchs yang juga membentuk tim esports. Ozil memang menjadi pemain sepak bola kedua yang membentuk tim esports setelah Fuchs.

Pemain Leicester City tersebut terkenal dengan tagar #NoFuchsGiven (bacanya gimana hayo, wkwk). Awal mula tagar tersebut hadir sebagai brand lifestyle dari Fuchs dan perlahan merambah ke ranah esports FIFA.

Jadi bagaimana? Apakah kalian tertarik? Punya PlayStation4 juga enggak, ini sekarang mau nyoba maen FIFA19, wkwk.

Written by Yubian "Arnheim" Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0