Sumber: Team Envy
in

Team Envy Resmi Putus Kontrak Pemain FIFA-nya Paska Komentar Kontroversial

Akhirnya Team Envy membuat keputusan resmi mereka setelah tidak tahan dengan cibiran netijen terhadap komentar dari pemain FIFA nya.

Josh “Jablett” Ablett sendiri menuai banyak respon negatif setelah ia memberikan komentar kurang pantas pada momen tragis dalam sejarah sepakbola.

Perstiwa yang dimaksud disini adalah tragedi Hillsborough yang merupakan sejarah kelam dalam dunia persepakbolaan.

Tragedi Hillsborough adalah kekacauan terbesar antar suporter selama pertandingan semi final Piala FA antara Liverpool yang melawan Nottingham Forest di Stadion Hillsborough di Sheffield, Inggris, pada 15 April 1989 silam.

Team Envy
Jablat (Kiri) Sedang bermain bersama tim nya

Dalam kekacauan yang terjadi di dalamnya, setidaknya 96 orang dinyatakan meninggal dunia mereka sementara 766 orang lainnya luka-luka. .

Tragedi itu tetap menjadi bencana terburuk dalam sejarah olahraga Inggris, serta salah satu insiden paling tragis dalam sejarah sepakbola.

Dalam cuitan yang telah dihapus, Koordinator Freelance Esports, Dean Coombes berbagi bukti kuat yang menunjukkan Jablett mengolok-olok orang-orang yang hilang selama insiden tersebut.

Dean menulis kan dalam cuitannya, “saya harap Anda tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk menginjakkan kaki di ranah esport FIFA lagi. Kau pengecut.”

Selama percakapan, seorang anggota kelompok membicarakan “96,” angka tersebut memang mempresentasikan 96 nyawa yang hilang dalam tragedi Hillsborough.

Namun balasan tak terduga diberikan oleh pemain Team Envy ini dengan mengatakan “F*ck 96,” jawab Jablett.

BACA JUGA: 10 Tim Dota 2 Indonesia Terbaik di Tahun 2018 Versi Anonim

Jablett kemudian menyatakan niatnya untuk membuat skuad FIFA dengan humor yang merujuk pada tragedi itu.

Apa yang dilakukan Jablett mendapat banyak cemoohan dari komunitas FIFA dan sepakbola setelah percakapan itu menyebar luas secara online.

5 Perubahan Roster Dota 2 Terbaik di Tahun 2018

Menanggapi kekisruhan tersebut, Team Envy dengan tegas segera memutuskan kontraknya dengan Jablett.

Melalui Twitter resmi mereka, Jabllet secara resmi segera diberhentikan setelah dirasa sudah berbeda visi dengan Team Envy.

jablett fifa team envy
Sumber: Team Envy

Ia sendiri belum mengeluarkan pernyataan tentang masalah ini dan telah membuat akun Twitter-nya menjadi pribadi pada saat artikel ini dibuat.

Bagaimana menurutmu, apakah keputusan Team Envy dengan langsung mengeluarkan dari timnya sudah menjadi langkah yang tepat? .

Diedit oleh Yubian A. Huda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0