Msdossary memenangkan FIFA eWorld Cup. (Photo by Ben Hoskins - FIFA/FIFA via Getty Images)
in

Talenta Arab Saudi, Msdossary Dinobatkan Sebagai Juara FIFA eWorld Cup 2018 Pertama!

FIFA eWorld Cup 2018 menjadi ajang puncak para atlet esports FIFA di seluruh dunia. Setidaknya lebih dari 20 juta pemain berpartisipasi di kualifikasi FIFA eWorld Cup 2018 di masing-masing regional.

Namun kemenangan jatuh kepada salah satu talenta dari negara Arab Saudi, Mosaad “Msdossary” Aldossary. Dia dinobatkan sebagai juara pertama di gelaran EA Sports FIFA 18 World Champions setelah unggul 4-0 dari sang penantang, StefanoPinna di The O2 Arena, London, Inggris.

Msdossary memenangkan FIFA eWorld Cup. Sumber: FIFA

Pemain tersebut memulai perjuangannya di bagian Xbox dengan melawan perwakilan Perancis, Kurt “kurt0411” Fenech. Penampilan gemilangnya di semi-final menjadi batu loncatan kemenangan Mdossary dengan keunggulan total 8-3 dari agregat.

Di sisi lain, PlayStation mempertemukan atlet esports dari Man.City, Marcus “Marcuzo” Jorgensen di semi-final melawan Stefano “StefanoPinna” Pinna untuk meraih tiket ke laga final melawan Msdosarry.

Kedua tim tampil cukup imbang, namun StefanoPinna dari Belgia menjadi pemain kedua yang akan bertemu dengan Msdossary lewat keunggulan total 4-3 dari agregat.

BACA JUGA: Bintang Arsenal, Mesut Ozil Umumkan Rencananya Terjun ke Ranah Esports

Msdossary dan StefanoPinna menjadi dua pemain terbaik di ajang tersebut yang menghadirkan hadiah utama sebesar US$250,000 dan trofi piala dunia FIFA18.

Bracket FIFA eWorld Cup 2018 Playoff. Sumber: FIFA

Perwakilan konsol PlayStation di StefanoPinna akan bertemu dengan wakil dari konsol Xbox, Msdossary untuk menentukan juara pertama di ajang tersebut. Sang juara FUT Champions Cup, Msdossary tampil percaya diri dengan memegang momentum kemenangan di laga final.

Bot Pukul Telak Pemain Kawakan di Dota 2 OpenAI Exhibition

Pasalnya, Msdossary tidak membiarkan StefanoPinna membobol gawangnya. Pertandingan paruh pertama di konsol PlayStation rupanya menjadi momentum kemenangan dari pemain berkewarganegaraan Arab Saudi tersebut, 2-0.

Di konsol Xbox milik Msdossary, pemain tersebut juga tetap menjaga asa juara setelah unggul 2-0 kembali. Pinna seperti tidak memiliki strategi juara, bahkan Msdossary lebih percaya diri dibandingkan pemain asal Belgia tersebut.

Kemenangan 4-0 total agregat ini menjadikan Msdossary sebagai pemain pertama di seri pertandingan FIFA eWorld Cup 2018. “Saya telah membuat negara saya bangga dengan membawa trofi ini.

Msdossary memenangkan FIFA eWorld Cup. Sumber: REUTERS/Henry Nicholls

Ini merupakan gelaran kedua saya di Inggris dan juga kemenangan kedua saya. Saya pikir Inggris seperti rumah kedua saya.

Msdossary memenangkan FIFA eWorld Cup. Sumber: FIFA

Saya kuat di kedua konsol dan saya bertahan dengan baik di pertandingan. Saya layak meraih 2 clean sheets di dua laga.

Saya belum menentukan apa yang akan saya lakukan dengan hadiah US$250,000 ini. Yang jelas tujuan saya setiap tahun yaitu memenangkan lebih banyak trofi.

Suatu kehormatan meraih trofi terbaru ini dan semoga saya menjadi pemain yang lebih baik lagi.” Ujar Msdossary paska laga final.

Msdossary memenangkan FIFA eWorld Cup. (Photo by Ben Hoskins – FIFA/FIFA via Getty Images)

Msdossary sendiri sempat menjuarai FUT Champions di Inggris, namun dia bukan pemain Arab Saudi pertama yang memenangkan gelaran akbar FIFA tersebut.

Saat masih bernama FIFA Interactive World Cup, Abdulaziz Aishehri memenangkan gelaran tersebut pada tahun 2015.

Written by Yubian "Arnheim" Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0