Sumber: Telekom
in , ,

Deutsche Telekom Hadirkan Turnamen FIFA19 di Telekom Cup, Indonesia Menyusul?

Semakin hari semakin banyak yang melirik akan potensi esports baik ranah lokal maupun internasional.

Berita kali ini datang dari perusahaan telekomunikasi asal Jerman, Deutsche Telekom yang meningkatkan andilnya di industri esports dengan membawa turnamen FIFA19 yang diadakan bulan Januari 2019 ini.

deutsche telekom fifa19
Sumber: Telekom

Turnamen yang hanya eksklusif untuk PlayStation 4 ini akan diadakan bersamaan turnamen sepakbola yaitu Telekom Cup.

Turnamen ini mempertemukan tim sepakbola Jerman yaitu FC Bayern Munich, Borussia Mönchengladbach, Fortuna Düsseldorf dan Hertha BSCC Berlin.

Untuk turnamen FIFA19 sendiri akan diadakan bersamaan dengan final Telekom Cup yang diadakan di Düsseldorf Merkur Spiel-Arena, Düsseldorf, Jerman pada 13 Januari 2019.

Untuk babak final sendiri mempertemukan pemenang dari dua kualifikasi online yang terdiri dari 128 pemain di setiap kualifikasi. Turnamen ini hanya dikhususkan untuk penduduk Jerman saja.

Deutsche Telekom juga turut aktif dalam perkembangan esports melalui kerjasama dengan SK Gaming tahun lalu.

Tim yang dikenal dengan divisi CS:GO ini dipastikan bergabung ke LEC 2019 Spring Season dan akan mendukung mereka selama musim LEC berjalan.

Sumber: Blizzard Entertainment

Tidak hanya itu T-Mobile yang juga bagian dari Deutsche Telekom juga turut mendukung dunia esports dengan menjadi sponsor Overwatch League.

Selain itu mereka juga menjadi sponsor tim esports Amerika Utara yaitu Team SoloMid dan Cloud9.

Tim sepakbola Jerman terlihat telah memasuki industri esports bahkan membuat versi virtual dari Bundesliga (liga sepakbola Jerman).

Turnamen yang dikenal dengan eBundseliga dihadiri oleh tim sepakbola profesional asal Jerman dengan perwakilan FIFA19 dari masing-masing tim.

Tidak hanya itu saja, sudah ada tim sepakbola Jerman, FC Schalke 04 yang akan bertarung di LEC.

Sejauh ini prestasi mereka terbilang lumayan dengan terakhir meraih peringkat kedua di EU LCS Summer 2018 meski belum berhasil lolos ke panggung Worlds 2018.

BACA JUGA: In-Depth: Kunci Dominasi Sukses Astralis di Tahun 2018

Bagaimana untuk tim sepakbola Indonesia? Apakah nantinya bakal berkolaborasi atau bahkan mengakuisisi tim esports Indonesia?

Editor: Yubian A. Huda

Written by LightKeeper

Just a garbage man in the esports world

Contact: soejatnoeric@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0