TNC Tigers berpisah dengan TNC. Sumber: Facebook fanspage Tigers Dota 2
in ,

Manajer eks TNC Tigers: Akan Ada Perubahan Susunan Pemain Dota 2

Sesuatu yang mengejutkan kembali terjadi di ranah kompetitif Dota 2 Asia Tenggara. Berbeda dengan berita sebelumnya,  dikarenakan tim yang akan dibahas merupakan tim yang diperkuat oleh punggawa asal Indonesia, inYourdreaM dan Xepher.

Logo TNC Tigers.

Yup, kabar lepasnya TNC Tigers dari manajemen TNC yang diumumkan lewat Facebook fanpage milik tim Tigers Dota 2(nama sementara). Pasalnya, tim Dota 2 tersebut merupakan salah satu tim yang potensial di regional Asia Tenggara.

TNC Tigers sendiri sempat menjuarai ANGGAME China vs SEA Season 2 dengan tanpa terkalahkan. Namun tim tersebut menunjukan penurunan performa di beberapa pertandingan terakhir, bahkan tidak mampu lolos ke main qualifier CEG Dota 2 Pro Series.

Poster ajang CEG Dota 2 Pro Series. Sumber: CEG

Lantas, bagaimana masa depan eks TNC Tigers divisi Dota 2? RevivalTV menghubungi Manajer Tigers Dota 2, Dawei “Xero” Teng mengenai apa yang terjadi di internal tim berlogo harimau tersebut. “Semua yang terjadi terkait lepasnya nama TNC merupakan masalah bisnis semata.”

Mungkin banyak yang dibuat bingung mengenai andil dari manajemen TNC terhadap tim TNC Tigers. Namun rupanya Xero memberikan jawaban yang tidak diduga-duga. “Kami tidak pernah menerima kucuran dana dari manajemen TNC.

Menpora: Atlet Esports juga Membutuhkan Kondisi Fisik yang Baik

Kami menggunakan nama TNC tidak lebih sebagai rasa hormat dan apresiasi dukungan yang  ditunjukkan oleh manajemen TNC.” Imbuh manajer Tigers Dota 2.

TNC Tigers berpisah dengan TNC. Sumber: Facebook fanspage Tigers Dota 2

Kalian tidak salah membaca, TNC Tigers rupanya tidak mendapatkan kucuran dana dari manajemen TNC. Lepasnya manajemen dari TNC rupanya juga bukan masalah peraturan Dota Pro Circuit, karena Dawei Teng mengaku TNC Tigers tidak terlibat langsung dengan manajemen TNC.

BACA JUGA: PGL Umumkan Gelaran Dota Pro Circuit Pertama, Kuala Lumpur Major!

Selain kondisi terkini internal tim Tigers Dota 2, rupanya Dawei Teng juga memberikan informasi lebih lanjut mengenai susunan pemain. “Kami memiliki perubahan roster Dota 2 dan akan mengumumkannya sebentar lagi.”

Nasib dari pemain yang hengkang dari tim berlogo harimau tersebut juga belum jelas. Melihat lepasnya dari nama TNC, mungkinkah Theeban “1437” Siva menjadi pemain yang hengkang dari bangku pemain tim Tigers?

1437 hengkang dari TNC Tigers? Sumber: Mineski.net

Di sisi lain, Indonesia masih menaruh harapan terhadap dua pemain berbakatnya, Xepher dan inYourdreaM. TNC Tigers sendiri sempat menjadi buah bibir setelah pertarungan sengit melawan TNC Predator di babak kualifikasi The International 8.

Namun apapun hasilnya, penggiat esports Dota 2 Indonesia harus terus mendukung inYourdreaM dan Xepher dalam perjalanan karirnya. Perubahan susunan pemain paska TI8 juga terjadi di seluruh tim Dota 2 di berbagai regional.

Written by Yubian "Arnheim" Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0