Xepher - inYourdreaM di TNC Tiger
in

Rusman Dota 2 Bermain untuk TNC Tiger Bareng IYD & Xepher di Prodota Cup Season 12!

Jika kamu mengikuti perkembangan Dota 2 di Indonesia tentu kamu patut berbangga dengan kehadiran dua pemain Indonesia yang saat ini menjadi pemain di tim luar negeri.

Mereka adalah Muhammad “inYourdreaM” Rizky, dari The Prime NND dan Kenny “Xepher” Deo, pemain Rex Regum Qeon. Kedua pemain ini sekarang bermain untuk TNC Tiger, meski memang masih berstatus trial, yang dipimpin oleh Theeban “1437” Shiva.

Sebelumnya ia menjadi kapten di TNC Pro Team yang masih satu organisasi dengan TNC Tiger.

1437 tnc tigers
Image Courtesy: meta.my

1437 sendiri sudah pernah menjadi pemain di berbagai tim ternama seperti LGD.Int, Team Dignitas, dan Team NP. Ia juga pernah menjadi pelatih di Team Secret yang membuat pengalamannya menjadi aset berharga bagi tim tersebut.

Selain itu juga ada Lee “kYxY” Kong Yang yang juga pemain ternama dan pernah menjadi pemain di berbagai tim ternama SEA seperti Orange Esports, Titan, dan Fnatic. Prestasinya juga tidak diragukan lagi dengan pencapaian tertingginya yaitu meraih juara ketiga bersama Orange Esports di The International 2013.

Pemain terakhir adalah Trinh “458” Van Tho yang dikenal sebagai pemain muda dari Vietnam. Namun saat Prodota Cup Season 12, ia digantikan oleh Rusman “Rusman” Hadi yang dikonfirmasi hanya menjadi standin untuk menggantikan 458.

Sebelumnya TNC Tiger juga mengikuti MPGL 2018 Wildcard Qualifier namun sayang di babak penentuan mereka harus takluk dari Neon Atomic.

Debut mereka di Prodota Cup Season 12 berjalan manis dengan berhasil mengalahkan High Ground dengan skor 2-0. Selain itu mereka juga akan bertarung di joinDOTA League Season 12 melawan Veteran.

Gore (Tengah) bersama OD Pixel dan Godz di Indonesia Minor
Sumber : Taufik Muhammad

Komentar mengenai performa TNC Tiger di Prodota Cup Season 12 datang dari Taufik “Gore” Muhammad yang saat itu menjadi caster TNC Tiger melawan High Ground. Menurutnya kehadiran 3 pemain Indonesia berpengaruh besar saat melawan High Ground. “Walau status Rusman hanya sebagai standin namun gua berharap Rusman beneran main di TNC Tiger haha” katanya.

Ia juga mengharapkan kehadiran 1437 bisa memberikan ilmu yang banyak terutama ke inYourdreaM dan Xepher. Memang saat ini TNC Tiger belum pernah melawan tim tier 1 SEA seperti Mineski, TNC, dan Fnatic. “Namun gua percaya mereka bisa lebih dari ini” tambahnya.

Di sisi lain melalui chat Messenger, Xepher menyatakan performa mereka masih belum maksimal saat melawan High Ground jika dibandingkan dengan latihan. “Untuk ke depannya semoga kami bisa mewakili region SEA di berbagai turnamen internasional khususnya The International 2018” katanya.

Saat wawancara, ia juga mengkonfirmasi saat ini ia dan IYD masih menjalani bootcamp di Malaysia bersama TNC Tiger. Tentu kita mengharapkan Xepher dan IYD bisa meraih hasil yang positif bersama tim barunya.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by LightKeeper

Just a garbage man in the esports world

Contact: soejatnoeric@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0