Sumber: DPL
in

PSG.LGD Memutuskan Mundur dari DPL Season 6, Apa Alasannya?

Ketika hampir semua tim maupun fans Dota 2 di seluruh dunia telah menjalani libur natal, regional China masih sangat aktif menjelang akhir tahun.

Dalam ajang Dota 2 Professional League atau DPL, liga profesional yang khusus di gelar di regional China telah memasuki musim keenam.

Di antara 12 tim yang mengikuti terdapat beberapa nama mentereng seperti PSG.LGD, Vici Gaming, dan Newbee.

Selain itu Team Aster, tim baru namun berisikan pemain-pemain ternama region China juga mengikuti turnamen setelah berhasil lolos melalui open qualifier.

Diawali dengan babak grup yang terbagi menjadi dua, Vici Gaming dan PSG.LGD sukses memuncaki klasemen yang membuat mereka lebih diuntungkan di babak playoff.

Sedangkan Invictus Gaming, iG.Vitality, EHOME, dan Newbee juga bertarung di babak playoff yang diadakan pada 28 Desember.

mdl macau 2019
Sumber: Mars Dota League

Pemenang dari DPL Season 6 bakal mendapatkan tempat di MDL Macau yang akan diadakan Februari 2019.

Sejauh ini sudah ada dua tim yang mendapatkan direct invite yaitu PSG.LGD dan Virtus.pro, sang juara Kuala Lumpur Major.

5 Perubahan Roster Dota 2 Terbaik di Tahun 2018

Masih ada tiga tim direct invite yang belum diumumkan dan ada dua tim yang lolos lewat kualifikasi region China

PSG.LGD akhirnya memutuskan untuk menguncurkan diri dari playoff DPL Season 6 karena permasalahan kesehatan dari para pemainnya.

Sumber: Weibo PSG.LGD

Dalam pernyataannya, mereka mengaku sangat aktif menjalani latihan dan mengikuti berbagai kualifikasi turnamen dalam beberapa minggu terakhir.

“Karena latihan intensif dan jadwal yang padat, diperlukan istirahat dalam periode tertentu untuk kesehatan pemain,” kata PSG.LGD saat mengatakan di akun Weibo mereka.

kuala lumpur major region china
PSG.LGD di TI8. Sumber: Valve

Setelah raihan peringkat kedua di The International 2018, PSG.LGD langsung kembali aktif dengan mengikuti kualifikasi Kuala Lumpur Major yang berhasil mereka menangkan.

Ame dan kawan-kawan juga mengikuti berbagai turnamen di luar negeri seperti PVP Esports Championship di Singapura, Kuala Lumpur Major yang saat itu mereka harus puas meraih peringkat 5-6 dan terakhir MegaFon Winter Clash yang diadakan di Rusia.

BACA JUGA: MDL Macau Siap Ramaikan Rangkaian Turnamen Dota 2 di Tahun 2019!

Turnamen terdekat yang akan mereka ikuti adalah Chongqing Major yang diadakan di negara mereka sendiri.

Tentunya keputusan mereka untuk istirahat diharapkan bisa mengembalikan kebugaran pemain ditambah lagi karena ini merupakan turnamen yang masuk Dota Pro Circuit mereka wajib mendapatkan poin sebanyak mungkin untuk bisa lolos langsung ke TI9.

Written by LightKeeper

Just a garbage man in the esports world

Contact: soejatnoeric@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0