Sumber: BOOM.ID Fanpage
in

Xepher dan Dreamocel Masuk Daftar Layak Pantau 2019 versi JoinDOTA

Pada artikel Revival sebelumnya mengenai kaleidoskop perkembangan Dota 2 Indonesia pada tahun 2018, Taufik “Gore” Muhammad yang merupakan caster Ligagame dan Riantoro “Pasta” Yogi yang merupakan caster MineskiTV ID mengatakan bahwa tahun 2018 menjadi tahun yang baik bagi perkembangan esports Dota 2 di Indonesia.

Bagaimana tidak, tim Dota 2 asal Indonesia ketika mengikuti open dan closed qualifier selalu lolos sampai hari kedua open qualifier. Bahkan ada yang lolos ke closed qualfier dan bisa memenangkan slot ke main event, ungkap Gore.

Senada dengan Gore, Pasta pun mengakui bahwa di tahun 2018 banyak tim Indonesia yang berhasil mendapatkan pengalaman untuk bertanding melawan tim tier satu.

BACA JUGA: Arena of Valor Umumkan Projek Crossover dengan Sword Art Online!

Seperti saat EVOS yang berkesempatan untuk menggantikan TNC Predator untuk bertanding di ESL One Hamburg 2018, dan itu adalah pengalaman yang sangat berharga.

Bangkitnya scene Dota 2 Indonesia tidak hanya dilihat dari perkembangan prestasi tim Dota 2 asal Indonesia.

Sumber: ESL

Melainkan dapat dilihat juga dari para pemainnya yang menunjukan performa impresif hingga mendapat sorotan dari berbagai media internasional, salah satunya joinDOTA.

JoinDOTA adalah sebuah laman yang selalu update mengenai perkembangan Dota 2 dan juga sudah melaksanakan turnamen yang dinamai joinDOTA League hingga musim ke-14.

Tim asal Indonesia berhasil mencetak sejarah sebagai tim Indonesia pertama yang memenangkan joinDOTA League yaitu PG.BarracX yang saat itu mengalahkan tim asal Myanmar yaitu Veteran dengan skor telak 3-0.

JoinDOTA Leauge Season 14. Sumber: Joindota.com

Pada artikelnya dituliskan bahwa dua indo pride yaitu Kenny “Xepher” Deo dan Randy “Dreamocel” Saputra menjadi pemain yang layak untuk dipantau pada tahun 2019 bersama dengan tiga pemain Alliance yaitu Boxi, Taiga dan mICKe.

Mengingat permainan apik yang diperlihatkan oleh Xepher dan Dreamocel sepanjang tahun 2018, maka tidak heran jika kedua pemain ini menjadi pemain yang layak untuk dipantau pada tahun 2019.

Xepher bersama tim Tigers yang berhasil memenangkan turnamen minor yaitu DreamLeague 10, serta penampilan yang impresif kala tampil di Kuala Lumpur Major dengan double Black Hole Rubbicknya.

Selain itu juga penyelamatan kepada core yang kerap dilakukan oleh Xepher memperlihatkan bahwa kini dirinya memang pantas untuk tampil di panggung internasional.

Tigers Menjuarai DreamLeauge 10. Sumber: Esportsranks.com

Selain Xepher, ada Dreamocel sebagai carry untuk BOOM ID. Dreamocel yang sudah memasuki peringkat 5 besar top leaderboards regional SEA ini juga tampil impresif dengan gaya perminan yang selalu ingin menyerang.

Salah satu momen yang dipilih oleh joinDOTA adalah saat BOOM.ID melawan Fnatic pada DAC closed qualifier tahun 2018 di mana Dreamocel berhasil membuat BOOM ID menang atas Fnatic dengan skor 2-1.

Dremocel. Sumber: Kincir.com

Dreamocel juga sempat di-notice oleh salah satu offlaner legenda dari SEA yaitu iceiceice di mana dirinya mengatakan bahwa Dreamocel bukan carry yang buruk, bahkan iceiceice mengakui bahwa Dreamocel adalah carry yang baik dan ingin mengundangnya untuk bermain bersama.

Kita tunggu saja permainan apik dari kedua indopride yaitu Xepher dan Dreamocel pada tahun 2019, apakah berhasil menjaga keseimbangan performanya, ataukah menurun.

BACA JUGA: Valve Anti Cheat (VAC) Makan Korban Lebih dari Setengah Juta Pemain!

Dan tentu di tahun 2019 diharapkan muncul pemain-pemain asal Indonesia yang berhasil memukau panggung Dota 2 di kancah internasional, dan tentu kita doakan agar tim Indonesia dan para pemainnya lebih berprestasi lagi di tahun 2019!

Editor: Yubian A. Huda

Written by Rafdi Muhammad 'Shiroky' Habiburrahman

Seorang mahasiswa yang sedang menempuh S1 di Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya. Penulis Pemula yang mempunyai cita-cita membawa perubahan di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0