Sumber: ESL
in

EHOME Lengkapi Jajaran Tim Dota 2 di Ajang ESL One Katowice 2019!

Setelah kesuksesan di musim perdananya, ESL kembali ke Polandia dengan mengadakan ESL One Katowice 2019. Meski tidak termasuk dalam kalender Dota Pro Circuit namun tim-tim yang hadir menarik untuk dilihat dan juga ternama.

Turnamen ini diadakan pada 22-24 Februari 2019 dengan memperebutkan total hadiah yang mencapai US$300,000 (sekitar Rp4,35 miliar).

Sebanyak 12 tim akan bertarung di turnamen tersebut dengan 8 tim yang mendapat direct invite dan sisanya tersebar dari kualifikasi Eropa, China, Amerika Utara, dan SEA.

Sayang, turnamen ini tidak dihadiri oleh pemenang ESL One Katowice sebelumnya yaitu Virtus.pro, meski begitu tim yang hadir juga tidak kalah mengejutkan.

Virtus.pro menjuarai ESL One Katowice 2018. Sumber: ESL

Mereka adalah OG yang merupakan jawara The International 2018. Selain itu juga ada Team Secret yang terakhir menjadi runner-up di Kuala Lumpur Major 2018.

Ninjas in Pyjamas, tim yang dihuni oleh ppd, mantan pemain Evil Geniuses juga hadir di turnamen ini. Meski sempat tersendat, penampilan mereka saat Kuala Lumpur Major dengan raihan peringkat keempat membuat tim ini layak diperhitungkan.

fnatic dota 2 roster
Susunan pemain baru tim Fnatic. Sumber: Fnatic

Fnatic menjadi satu-satunya tim SEA yang mendapat direct invite. Pencapaian mereka saat Kuala Lumpur Major terbilang lumayan dengan raihan 8 besar.

Meski tidak ada kualifikasi untuk Amerika Selatan, namun mereka diwakili oleh paiN Gaming yang mendapat direct invite.

Tiga tim yang tersisa yang mendapat direct invite adalah Alliance, Forward Gaming, dan Team Aster. Meski ketiga tim ini gagal meraih 8 besar, namun lolosnya mereka ke Kuala Lumpur Major menjadi alasan kenapa mereka layak mendapat direct invite?

BACA JUGA: Ramz Resmi Berpisah dengan PG.BarracX, Bagaimana Nasib Tim ke Depan?

Bagaimana untuk kualifikasi di setiap region? Di region Amerika Utara ada compLexity Gaming yang berhasil lolos.

Keputusan mereka memasukkan tiga pemain region SEA yaitu Deth, Meracle, dan 343 membawa hasil setelah sukses mengalahkan J.Storm dengan skor 3-1.

Valve Hadirkan Event Frosthaven & Arcana Rubick, The Magus Cypher!

Untuk region Eropa ada Gambit Esports yang berhasil lolos ke ESL One Katowice 2019. Perjuangan yang dimulai dari lower bracket seakan membuahkan hasil setelah berhasil mengalahkan Team Spirit dengan skor dramatis, 3-2.

esl one katowice 2019
Sumber: TNC Pro Team Fanpage

Region SEA sepertinya masih terlalu tangguh untuk TNC Predator. Meski datang tanpa kekuatan lengkap, mereka sukses mengalahkan Lotac dengan skor 3-1.

Terakhir ada EHOME yang berhasil menjadi perwakilan Cina setelah mengalahkan For The Dream dengan skor dramatis 3-2.

esl one katowice 2019
Sumber: EHOME

Nantinya akan dibagi menjadi dua grup dimana hanya dua tim teratas yang berhak ke upper bracket.

Sedangkan peringkat ketiga dan keempat bakal bertarung di lower bracket dan dua tim terakhir di setiap grup harus tersingkir.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by LightKeeper

Just a garbage man in the esports world

Contact: soejatnoeric@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0