Sumber: RevivalTV
in ,

6 Hero Dota 2 Paling Laris di Public Match Pada Patch 7.20e

Jajaran hero Dota 2 memang tidak memiliki batas dalam kreatifitas strateginya. Terhitung ribuan jenis strategi telah tersaji sejak debut mereka dengan gelaran The International pertama di tahun 2011.

Setidaknya 116 hero Dota 2 siap kalian pilih dengan gratis. Namun, bukan harga kuncinya melainkan cara memakai dan kerjasama tim. Kalian akan melihat banyak perubahan di setiap patch terbaru yang dihadirkan Valve.

Sumber: Valve

Dengan kontur map terbaru dan sajian nerf serta buff patch 7.20e tidak lelah membawa sejumlah hal yang baru.

Bagi kalian yang mencoba-coba mungkin akan terasa perbedaan dengan patch terbaru, antara lain rework skill hero dan berbagai macam mekanis yang bervarian.

Lantas, ada juga jajaran hero yang menjadi langganan dengan patch terbaru di 7.20e. Berikut RevivalTV sajikan 6 hero yang paling laris digunakan dalam pertandingan public, cekidot!


6. Axe

Sumber: Valve

Hero yang menggunakan kapak sesuai namanya ini menempati posisi ke-6 dalam jajaran hero yang paling laris digunakan. Dengan pick rate sebesar 18% dan kemenangan sebanyak 51% membuat Axe layak digunakan.

Penggunaan laning phase melawan hero melee menjadi kelebihan dengan hero Axe. Apalagi dengan strategi potong creep yang sering digunakan serta Counter Helix yang mendominasi sejak early game.

Atlet Hearthstone Cantik Indonesia, Yukiusagi Jadi Juara di WESG SEA 2018!

Cukup dengan Vanguard saja Axe sudah seperti algojo sejak early game di laning phase. Selain memiliki defense yang besar Axe juga mampu melakukan inisiasi dan rotasi yang baik.

Tidak heran rasanya melihat hero ini menjadi langganan dengan pengunaannya yang tidak terlalu mudah. Mungkin kuncinya ada di kombo Call dan Blink Dagger yang pas dan di momen yang tepat.


5. Juggernaut

Sumber: Fan Art

Hero yang lama tertidur ini akhirnya dipilih oleh banyak orang, ya termasuk kalian yang sering menjadi carry. Dengan menghilangnya Ring of Aquila, pengunaan Wraith Band menjadi sangat efektif.

Menjadi carry yang lihai dengan potensi laning yang mudah disertai dengan dominasi cepat mampu membuat Juggernaut laku. Dengan pick rate sebesar 21% dan diprediksi terus merangkak menuju 27% dalam public match.

Kemenangan dengan hero ini pun menyentuh 53,5% atau setidaknya rasio 1 kali menang dan kalah. Jadi bagaimana? Tertarik menghidupkan hero yang membawa Team Liquid juara The International 2017 lagi?


4. Invoker

Sumber: Valve

Memang menjadi hero yang sangat komplit, namun sangat sulit digunakan oleh para pemain medal di bawah rata-rata (kamu termasuk ga, wkwk). Tetapi kesulitan bisa dibayar dengan pengunaannya yang lihai.

Hero ini bisa dibilang serba bisa dari berbagai macam jenis skill, baik damage, stunt, nuke, escape dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Bangun Ekosistem Esports, Pemerintah Korea Siap Pidana Para Tukang Joki!

Kuncinya ada di kekuatan membaca situasi dan tentunya seberapa fast-hand pengunaan kombo hero tersebut. Ka’El mendapatkan pick rate sebesar 24% dalam public match dan menorehkan win rate sebesar 47%

Tentu bukan hal yang heran mengingat hero ini cukup kompleks, apalagi butuh kerjasama tim sebaik apapun kamu menggunakan suatu hero. Kamu sudah lancar menggunakan penyihir serba bisa ini?


3. Sniper

Sumber: Valve

Jika kalian baru atau mau bermain aman mungkin hero ini merupakan pilihan yang tepat. Yup, kakek-kakek tukang nembak ini menjadi pilihan yang tepat dengan jarak hit yang jauh.

Apalagi dengan pengunaan Wraith Band dan last hit yang cukup mudah. Mimpi buruk kalian adalah hero-hero yang mampu memburu Sniper dengan cepat dan juga teman kalian yang tidak mampu menolong kalian, wkwk.

BACA JUGA: Raih Posisi 4 Besar, BOOM ID Melaju ke Babak Utama WESG di China!

Namun sang penembak tua ini memiliki pick rate yang tipis dengan Invoker, yaitu sebesar 24%. Hanya berbeda beberapa selisih pengunaan, selain itu juga memiliki win rate yang sama persis sebesar 47%

Mungkin saatnya kalian menjaga jarak menggunakan hero ini, apalagi ada hero yang sedang naik daun dan menjadi counter sang kakek Sniper. Siapa dia? Ada di bawah ini kok, wkwk.


2. Phantom Assasin

Sumber: Valve

Critical auto dead? Yah, ini dia hero sejuta umat yang memang sedang naik daun. Jadi semakin galak setelah skill pasifnya mampu menjadi aktif.

Dengan pengunaan Wraith Band juga berhasil mendominasi sejak awal game. Apalagi kehadiran item-item baru memaksimalkan potensinya sebagai sebuah carry panutan.

Bayangkan saja hero ini mampu menjadi langganan dengan pick rate mencapai 30% dan kemenangan sebesar 50%

Kamu mau dihantui oleh kekuatan pembunuh cepat ini? Cukup banned atau gunakan saja ya, wkwk. Karena hanya Ghost Scepter dan Glimmer Cape yang dapat menyelamatkan kalian, apalagi seorang support.


1. Pudge

Sumber: Valve

Pasti bukan hero yang kalian bayang-bayangkan yah, wkwk. Namun faktanya demikian karena Pudge menjadi hero pilihan para pemain di ranah public.

Dengan pick rate yang cukup tinggi sebesar 34% membuat sang tukang potong ini mendapatkan posisi pertama. Bahkan kemenangan menggunakan hero ini di atas Phantom Assasin, yaitu sebesar 51%

Pengunaan hero Pudge memang bagus bila kalian sering melakukan roaming atau bahkan berhasil membunuh satu per satu musuh kalian. Bahkan Pudge mampu membentuk efek snowball bila digunakan dengan benar.

J.Storm Resmi Bawa Clinton “Fear” Loomis di Susunan Roster Dota 2!

Bagaimana tidak, skill Hook-nya menjadi momok menakutkan bila digunakan dengan tepat. Mampu merubah peta pertarungan dan merugikan sang lawan. Apalagi targetnya hero empuk, ga ada sejarahnya tiba-tiba sudah tidak ada, wkwk.


Jadi bagaimana? Semoga artikel ini mampu menjadi referensi kalian dalam bermain Dota 2 dengan patch 7.20e yang baru.

Setidaknya ada celah atau strategi yang bisa kalian manfaatkan, atau kalau mau main aman tinggal banned semuanya ya, wkwk.

Written by Yubian "Arnheim" Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0