in

Zowie eXTREMESLAND 2018 Indonesia Qualifier Menyisakan 4 Tim yang Siap Wakili Indonesia

Kualifikasi eXTREMESLAND di berbagai negara Asia telah dimulai. Zowie eXTREMESLAND 2018 sendiri merupakan acara tahunan dari Zowie yang mempertemukan 16 tim terbaik dari Asia.

Pada tahun ini, Zowie eXTREMESLAND telah menginjak tahun ketiga pengadaannya. Walaupun begitu, sebenarnya acara ini telah ada sejak lama dengan nama BenQ Asia Cup.

Di ajang ini, akan ada 15 negara berbeda yang akan bertanding memperebutkan total hadiah uang sebesar US$100.000 atau sekitar 1,6 miliar Rupiah! Negara yang akan bertanding adalah sebagai berikut:

 

Sampai saat ini, sudah ada beberapa negara yang telah menetapkan wakilnya untuk maju ke main event di Shanghai, China nanti. Contohnya adalah kualifikasi Malaysia, yang dimenangkan oleh FrostFire yang digawangi oleh beberapa veteran Malaysia, salah satunya adalah Aiman “aimaNNN” Azham dan Ashraf “acAp” Firdaus.

Sedangkan untuk Indonesia, saat ini Indonesia telah melewati babak kualifikasi umum, dan telah menyisakan 4 tim besar untuk merebut 1 slot di kejuaraan ini. 4 tim yang tersisa adalah XcN, Capcorn, PG.BarracX, dan The Prime Esports.

extremesland

Pada eXTREMESLAND tahun ini, beberapa nama besar di dunia CS:GO Indonesia absen, sebut saja Recca Esports, BOOM.ID, EVOS, dan RRQ yang tidak mengikuti kualifikasinya.

Setidaknya 2 dari 4 tim di bawah ini merupakan nama baru di dunia persilatan CS:GO Indonesia. Tanpa basa-basi, mari kita bahas keempat tim ini satu persatu:


XcN (Executioners)

Img Credit: FB XcN Gaming

bali, blazek1ng, kr0, adrnk1Ng, Ace, wnd.

XcN sebenarnya merupakan nama lama di kancah CS Indonesia, dan baru baru ini bersinar. Pencapaian tertinggi mereka akhir-akhir ini adalah lolos ke Zotac Cup Masters 2018 Asia Qualifier di Taiwan.

Mereka sempat menang melawan beberapa tim kelas atas Asia Tenggara, seperti TNC, NASR, Beyond, dan Lucid Dream. Selain itu, XcN CS:GO juga berpartisipasi di IESPL yang sampai sekarang masih diadakan. Mereka juga telah tercatat di situs HLTV. Kamu bisa mengecek pertandingan mereka di sini.


Team Capcorn

Img Credit: FB Team Capcorn

Vostok, MaverickZz, Hazard, FER, scRiN

Capcorn telah mengalami perombakan besar di sisi roster, dimana sekarang Capcorn telah ditenagai oleh beberapa mantan pemain tim besar, seperti Yoga “vostok” Dharmawan dari DDS, Alvincent “MaverickZz” Edelyn dari BOOM.ID.

Selain itu, Capcorn CS:GO juga berpartisipasi di IESPL yang sampai sekarang masih diadakan. Untuk saat ini Capcorn telah terdaftar di situs HLTV, namun roster mereka belum diperbaharui. Kamu bisa mengecek laman HLTV mereka di sini.


Pondok Gaming.BarracX

Img Credit: FB PondokGaming BarracX

Fat Penguin, Sharky, Cud- , Rem2k, Mildname-

Tim PG.BarracX dapat digolongkan tim baru, walaupun “core roster” mereka telah bersama lebih lama dari ini dengan nama 4Season. Pencapaian tertinggi mereka di bawah nama PG BarracX adalah Quarterfinalist Ultimo Hombre Axis yang baru-baru ini diselenggarakan di Mall Senayan City, Jakarta.

PG.BarracX juga berpartisipasi di IESPL yang sampai sekarang masih diadakan.PG.BarracX juga menumbangkan Alter Ego pada babak 8 besar eXTREMESLAND. Sampai saat ini, PG.BarracX belum memiliki laman tim di HLTV.


The Prime Esports

Img Credit: Facebook ThePrime Esports, budimeister- dan M1xly.

M1xly, budimeister-, maRk, Rynnn0, no1syboy

Sama seperti PG.BarracX, The Prime Esports tergolong tim baru, dimana mereka mengaet nama nama baru, dan salah satu mantan pemain TEAMnxl>, Kevin “maRk” Jonathan. ThePrime merupakan tim yang menyenggol BOOM.ID di babak 8 besar.

The Prime Esports sampai saat ini belum bertanding di LAN karena masih tergolong sangat sangat baru. Selain itu, The Prime Esports CS:GO juga berpartisipasi di IESPL yang sampai sekarang masih diadakan.


BACA JUGA: Asosiasi CS:GO Indonesia: Belum Saatnya Competitive Scene Indonesia Berhenti

Keempat tim diatas akan bertanding memperebutkan 1 slot untuk melaju ke main event Zowie eXTREMESLAND 2018 dan bertemu dengan 14 negara lain. Jika kita mengingat, wakil Indonesia tahun lalu adalah Recca Esports.

Recca Esports berhasil maju sebagai wakil Indonesia setelah mengalahkan BOOM.ID dengan skor 2-0. Namun pada tahun ini, kedua tim tersebut absen dan digantikan dengan tim tim baru.

Sama seperti tahun lalu, Final Zowie eXTREMESLAND Indonesian Qualifier akan diadakan ditempat yang sama, yaitu Supreme League Arena, Jakarta. 4 tim diatas akan bertanding pada tanggal 12 September 2019.

Bagi kamu yang ingin langsung datang melihat pertandingan tersebut, dipersilahkan datang ke iCafe tersebut. Selain datang langsung, kamu juga dapat menyaksikan pertandingan-pertandingan tersebut melalui kanal Youtube Supreme League.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

18, Student, West Jakarta.
Freelance Esports News Writer.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0