Sumber: Cloud9
in

Cloud9 Gaet Talenta Muda dalam Status Trial, Selamat Datang Zellsis!

Organisasi esports besar asal Amerika Utara, Cloud9 baru saja mengumumkan kedatangan pemain barunya yang akan menggantikan posisi Golden.

Setelah sempat beredar rumor calon pemain mereka, akhirnya mereka secara resmi memboyong talenta muda bernama Jordan “Zellsis” Montemurro ke roster-nya.

Cloud9
Source: Cloud9

Zellsis akan bermain dengan status trial atau percobaan. Jika ia dinilai cukup, ia akan diangkat menjadi pemain permanen di roster Cloud9. Ia akan menjalankan masa trial hingga akhir gelaran IEM Katowice 2019 mendatang pada Maret 2019 mendatang.

Jika kamu kurang mengikuti ranah CS:GO Amerika Utara, Zellsis merupakan nama yang sangat asing di telinga kalian. Ia merupakan pemain yang berasal dari tim Swole Patrol.

Zellsis bersama Swole Patrol di EPICENTER 2018. Source: HLTV

Pemain berumur 20 tahun tersebut akan menggantikan posisi  Maikil “Golden” Selim yang harus mundur dari roster aktif Cloud9 karena masalah kesehatan yang cukup menggangu. Ia diharuskan absen dari 3 gelaran besar sepanjang akhir tahun 2018.

Valens selaku pelatih dari Cloud9 juga menyampaikan kebahagiaannya akan datangnya Zellsis. “Saya sangat tertarik untuk bekerjasama dengan Zellsis dari dalam maupun luar server.

Dia punya skill, etika, dan dorongan besar untuk menjadi yang terbaik di game ini. Dapatkah dia bertahan di atas? Tunggu tahun depan!”

BACA JUGA: Team Vitality Resmi Ganti Happy dengan ALEX, Tunjuk IGL Baru?

Sekilas tentang Zellsis, pemain kelahiran tahun 1998 ini memulai karir semi-professional-nya sejak tahun 2016 silam. Karirnya makin melonjak saat ia bermain di bawah nama Muffin Lightning atau yang sekarang bernama Swole Patrol.

Walaupun notabene pemain baru, ia dapat menunjukan kebolehannya melawan pemain-pemain senior

Cloud9 akan memakai bendera Amerika Serikat kembali dengan datangnya Zellsis. Source: VPEsports

Selama karirnya di Swole Patrol, ia mencatatkan rating sebesar 1.13. Faktanya di 63% pertandingan yang diikutinya selalu berakhir dengan rating diatas angka 1, atau positif. Tak jarang juga ia memimpin rekan timnya dalam kemenangan.

Faktanya, kedatangan seorang pemain Amerika untuk mengisi bangku terakhir Cloud9 sudah dipastikan secara logika.

Tim yang basis penggemarnya di benua Amerika ini tidak ingin kehilangan “bendera Amerika” di belakang logo timnya.

Cloud9 sangat indentik dengan bendera Amerika Serikat. Source: HLTV

Namun resiko yang ditanggung dari keinginan Cloud9 tetap menjadi tim Amerika adalah terbatasnya opsi pemain yang dapat dipilih mereka masuk ke tim ini.

Sehingga mereka mau tidak mau harus mengambil pemain-pemain calon bintang, dan pilihan mereka jatuh ke pemain dengan nama asli Jordan Montemurro ini.

Mengenal RainesuaL, Pemain FIFA yang Bertanding di FUT Champions Cup London!

Cloud9 akan memulai debut tahun 2019 perdananya pada ajang iBUYPOWER Masters 2019 yang akan diadakan 19 Januari 2019 mendatang, dan akan berhadapan dengan tim-tim besar seperti FaZe Clan, Astralis, dan fnatic.

Hingga artikel ini dibuat, tim bertagar #LETSGOC9 ini sedang bertengger di posisi 15 besar tim terbaik dunia.

Apakah dengan datangnya Zellsis dapat membawa Cloud9 ke ranking 1 digit? Mari kita harapkan yang terbaik untuk Cloud9 ke depannya dan Zellsis dapat menyelesaikan trialnya dengan hasil memuaskan!

Dengan perubahan ini, roster dari Cloud9 CS:GO saat ini adalah sebagai berikut:

  • Timothy “autimatic” Ta
  • William “RUSH” Wierzba
  • Jordan “Zellsis” Montemurro
  • Robin “flusha” Rönnquist
  • Fabien “kioShiMa” Fiey

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

18, Student, West Jakarta.
Freelance Esports News Writer.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0