Sumber: The Prime
in ,

Lepas 3 Pemain CS:GO Sekaligus, The Prime Esports Ungkap Alasannya

Pada penghujung tahun 2018 ini, organisasi esports Indonesia, The Prime, baru saja mengumumkan perombakan roster Counter-Strike: Global Offensive miliknya dengan melepas 3 pemain mereka dari roster aktif.

Dengan perombakan tersebut hanya tersisa 2 pemain di roster mereka, lantas apa alasan di balik keputusan manajemen tersebut?

the prime esports csgo
Sumber: The Prime

Ketiga pemain yang keluar adalah Oliver “budimeister” Wangge, James “Rynnn0“Japutra, sementara Radya “Rapheleen” Ramadhanta yang masih terikat kontrak dan berstatus nonaktif.

The Prime sendiri menyisakan 2 pemain, yaitu Steven “M1xly” dan Kevin “maRk” Jonathan. Belum ada informasi lebih lanjut siapa yang akan menggantikan posisi ketiga pemain The Prime tersebut.

RevivalTV sendiri berhasil menghubungi kedua pemain yang dapat memberikan informasi lebih lanjut perihal perombakan roster ini, yaitu Oliver “budimeister” Wangge dan Steven “M1xly“.

Source: WESG

Budimeister mengungkapkan keyakinannya bahwa perubahan ini akan membawa The Prime ke arah yang lebih baik lagi.

“Roster CS:GO ThePrime mungkin bakalan jadi lebih baik dari yang sebelumnya. Thank you buat The Prime udah terima gua selama 7 bulan ini, yang udah jadi awal karir gua di esport CS:GO Indonesia,” ungkap pemain dengan nama Oliver Budi Wangge tersebut.

BACA JUGA: Team Vitality Resmi Ganti Happy dengan ALEX, Tunjuk IGL Baru?

Sedangkan kita juga mendapat penjelasan lebih mendetail dari sang IGL The Prime sendiri, Steven “M1xly” tentang alasan pemain-pemainnya keluar.

“Kalau dari Rynnn0 sendiri kita memang sudah dari November lalu udah ga sama kita. Alasannya itu dari sulitnya jadwal anak-anak sekolah dan juga memang kita udah merasa ga cocok sama James.”

Rynnn0. Source: WESG

“Sedangkan kalau budimeister memang kontraknya sudah habis. Dia memutuskan buat keluar dari The Prime. Kalau Rapheleen masih bagian dari kita, tetapi dia hanya inactive untuk beberapa saat, dan bakal jadi standin kita di IESPL,” ungkap Steven.

Pencapaian mereka di bawah nama The Prime cukup banyak. Beberapa di antaranya adalah runner up di IEC Kratingdeng 2018, masuk ke babak playoff eXTREMESLAND 2018 Indonesia, dan memenangkan Indonesia Pro League 2018.

Hingga artikel ini dibuat, mereka sedang bertengger di posisi 7 IESPL TBOF dari 12 tim peserta IESPL hingga Match Day ke-18.

Mereka berada tepat di atas Alter Ego dan TEAMnxl>, serta berada di bawah Team Capcorn dan Bigetron Esports.

The Prime di IEC Kratingdeng. Source: The Prime

Perombakan ini akan melepas pemain-pemain The Prime yang terhitung masih cukup muda. Di antaranya Budimeister dan Rapheleen yang hingga saat ini masih belum berumur 17 tahun, namun berhasil menembus ranah profesional.

Seperti yang dikatakan Antonious “wooswaa” Willson di lain kesempatan, tim ini memiliki banyak potensi.

“Tim yang baru saja dibentuk ini memiliki cukup banyak potensi untuk menjadi penghuni top 5 Indonesia,” pungkasnya tentang The Prime.

10 Tim CS:GO Indonesia Terbaik di Penghujung Tahun 2018 Versi Wooswa

Tapi yang jelas, mari kita harapkan siapa pun yang akan menggantikan posisi ketiga pemain The Prime dapat menghantarkan tim ini menjadi lebih baik, atau bahkan berhasil menembus 5 tim terbaik Indonesia.

Selain itu juga tidak lupa kita harapkan yang terbaik untuk tiga pemain yang pergi dari The Prime dan meraih yang terbaik untuk karir ke depannya!

Dengan kabar ini maka susunan roster CS:GO dari The Prime Esports adalah sebagai berikut:

  • Steven “M1xly
  • Kevin “maRk” Jonathan
  • Radya “Rapheleen” Ramadhanta (Cadangan)

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

18, Student, West Jakarta.
Freelance Esports News Writer.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0