Sumber: The Prime Esports
in

Terbongkar, The Prime Esports Tunjukkan Formasi Terbaru Divisi CS:GO!

Melalui informasi dari turnamen Lenovo Rise Of Legion: CS:GO Winter Season, The Prime telah melengkapi roster mereka dengan 3 pemain baru, yaitu Hitang “barneythepurpledino” Danu Jagattri, Riyan “zxcnm” Fiqri, dan Rian “Kiddy” Rahadian.

Ketiga pemain yang ditarik oleh The Prime bisa dibilang cukup senior dan telah malang melintang di ranah CS:GO sejak bertahun-tahun yang lalu.

Jika kita memutar ke belakang, baru saja pada Minggu (30/12/18), The Prime mengumumkan perombakan roster besar besarannya yaitu Oliver “budimeister” Budi Wangge, James “Rynnn0” Ryo Japutra, dan  Radya “Rapheleen” Ramadhanta.

Alasan dari keluarnya ketiga pemain tersebut dari roster aktif The Prime pun cukup beragam, mulai dari ketidakcocokkan, keputusan pribadi, dan lain sebagainya.

The Prime

Tepatnya sehari setelah pengumuman resminya, roster The Prime terbaru langsung muncul di laman resmi gelaran Lenovo Rise Of Legion: CS:GO Winter Season. Kelima pemain tersebut akan mengikuti turnamen tersebut pada tanggal 9 Januari 2019 mendatang.

Selain tim dengan tagar #SahabatUler tersebut, ada juga tim Novus, BOOM ID, dan EVOS yang akan bermain di gelaran tersebut.

BACA JUGA: Wajah Baru CS:GO Thailand, Lucid Dream Rebrand & Ganti Total Rosternya!

Dendan datangnya ketiga pemain barunya, The Prime sekaligus menghapus label timnya sebagai tim yang berisi talenta-talenta muda.

Mereka akan memboyong pemain-pemain senior dari ranah CS:GO Indonesia. Mari kita bahas calon pemain baru mereka satu-persatu.

zxcnm bersama BOOM ID. Source: WESG

Yang pertama adalah Riyan “zxcnm” Fiqri. Sampai saat ini, ia masih aktif dalam ranah kompetitif CS:GO Indonesia. Terakhir ia terlihat bermain bersama BOOM ID sebagai stand in mereka di WESG 2018 SEA.

Bersama Riyan, BOOM berhasil memenangkan kualifikasi Indonesia dan maju ke WESG SEA, dan berakhir di posisi 5-6 di Kuala Lumpur, Malaysia.

(kiri ke kanan) Tsukamoto, Sofriments, avnermaestro, Gruvee, zxcnm di Mercenaries.CSGO. Source: Istimewa

Menilik ke belakang, perjalanan Riyan di CS:GO Indonesia cukup panjang. Sempat bergabung dengan Mercenaries dan AKARA, ia juga pernah bermain dibawah nama Darayu Delta Squad (DDS Esports) bersama nama-nama besar seperti Eeyore, adrNk1ng, vostok, dan kyloo.

BindyGeeks (BDGS) Roster Agustus 2016. Source: BDGS

Yang kedua datang dari mantan pemain BindyGeeks atau yang sering disingkat BDGS. Ia adalah Rian “Kiddy” Rahadian.

Ia juga sempat setim dengan Marlo “Anobrain” Ernesto di roster BDGS 2017. Salah satu pencapaiannya adalah berada di posisi ketiga di Technofest LAN 2016.

Dan yang ketiga datang dari nama yang cukup asing jika kamu baru mengikuti professional scene CS:GO Indonesia.

Dia adalah Hitang “barneythepurpledino” Danu Jagattri. Nama yang bisa dibilang sangat senior di ranah CS:GO Indonesia.

Source: IGS

Saat itu, Hitang dkk berhasil duduk di posisi runner up ajang Indonesia Game Show (IGS 2013), harus kalah dari TEAMnxl> saat itu untuk memenangkan tiket menuju MSI Beat It 2013 di Shanghai.

Ia sempat satu tim dengan nama legendaris seperti Andrew “cLover” Harwin yang saat berkiprah menjadi pelatih dari 3 divisi Aerowolf PUBG sekaligus.

Selain itu, pemain dengan IGN barneythepurpledino ini pernah bergabung di tim Mercenaries.CSGO, serta Jakarta Juggernauts (J2G) bersama 2 bintang Indonesia yang saat ini memperkuat TYLOO, BnTeT dan xccurate.

Dengan pengalamannya yang setumpuk, ini mungkin yang cukup menarik perhatian saya untuk ditonton di match perdana The Prime.

M1xly akan memimpin roster barunya di ajang Lenovo Legion mendatang. Source: WESG

Resminya mereka makin diperkuat dengan telah bergabungnya ketiga pemain baru ini kedalam Steam Group The Prime beberapa waktu lalu.

Itulah 3 pemain baru CS:GO The Prime yang kami tahu saat ini. Jika memang benar ketiga pemain ini resmi, kita akan melihat permainan yang 100% berbeda dari The Prime terdahulu.

BACA JUGA: CompLexity Gaming Lengkapi Roster CS:GO dengan Gaet n0thing and Rickeh

Apakah dengan perubahan dari talenta-talenta muda ke pemain senior ini dapat mengubah kiprah The Prime di ranah CS:GO Indonesia? Mari kita tunggu aksi mereka!

Jika benar, roster The Prime Esports nanti adalah sebagai berikut:

  • Steven “M1xly
  • Kevin “maRk” Jonathan
  • Rian “Kiddy” Rahadian
  • Hitang “barneythepurpledino” Danu Jagattri
  • Riyan “zxcnm” Fiqri
  • Radya “Rapheleen” Ramadhanta (Cadangan)

Cloud9 Gaet Talenta Muda dalam Status Trial, Selamat Datang Zellsis!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

18, Student, West Jakarta.
Freelance Esports News Writer.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0