Source: XCN Gaming
in ,

Bergabung dengan Roster Anyar XCN, ZesBeeW Turut Buka Suara

XCN Gaming secara resmi telah mengumumkan roster CS:GO terbaru mereka. Mereka memutuskan untuk mendatangkan satu pemain luar negeri ke roster-nya, sekaligus memboyong 3 pemain Bigetron Esports.

Mereka mendatangkan Sha “ZesBeew” Mohtar, dan 3 pemain Bigetron, yaitu Fikri “famouz” Zaki, Dave “maestro” Christopher, dan Muhammad “Snyder” Henrida.

Keempat pemain ini akan bergabung dengan Adrian “adrnkiNg” Setiawan yang telah terlebih dahulu hadir di roster ini sejak pertengahan tahun 2018 lalu.

Source: XcN Gaming

Roster baru XCN Gaming ini akhirnya diperkenalkan ke publik setelah hampir 2 bulan lamanya organisasi ini belum memiliki tim CS:GO.

Selain itu, tim ini akan kembali dilatih oleh Andrew “bali” Joseph. Legenda CS Indonesia ini telah beberapa kali duduk di bangku pelatih di beberapa tim besar Indonesia, termasuk Recca Esports, dan Aerowolf.

Bagi yang belum tahu latar belakang kelima pemain ini, kami hadirkan sekilas perjalanan para pemain XCN terbaru.

BACA JUGA: Rekrut NiZ, Team Capcorn Kembali Usung Formasi Full Indonesia!

Sha “ZesBeeW” Mohtar sendiri merupakan pemain Singapura yang sempat bermain untuk tim besar Malaysia, sebut saja JYP Gaming.

Dia juga pernah memperkuat Team Capcorn Indonesia untuk sementara waktu bersama teman senegaranya, Alex “fal.” Cheang. Kami juga mendapatkan kesempatan khusus untuk berbincang dengannya.

Syntax Gaming menjadi runner-up BINGO 2017. Source: BTR

Ada juga trio eks-Bigetron Esports. Kebersamaan dari Fikri “famouz” Zaki, Dave “maestro” Christopher, dan Muhammad “Snyder” Henrida bisa dibilang cukup lama.

Mereka telah bersama bahkan sebelum Agustus 2017 di mana mereka diakuisisi oleh Bigetron Esports di bawah nama Syntax.

BACA JUGA: Valve Anti Cheat (VAC) Makan Korban Lebih dari Setengah Juta Pemain!

Ada juga Adrian “adrnkiNg” Setiawan yang dikenal sempat memperkuat tim DDS Esports. Hingga artikel ini dibuat dia sedang bertengger di posisi pertama ranking FACEIT se-Indonesia, dan berada di ranking ke-6 se-Asia Tenggara.

Opini Tejas “Ace” Sawant Tentang Ranah CS:GO Indonesia dan Signify

Karena kami ingin mendapatkan pendapat langsung dari salah satu pemain XCN terbaru, kami memutuskan untuk berbincang-bincang singkat dengan sang in-game leader, Sha “ZesBeew” Mohtar soal keputusannya untuk kembali ke tim Indonesia, dan kepercayaan dirinya dengan formasi roster XcN ini.

Sebelum memulai pembahasan XCN, kita menanyakan terlebih dahulu keadaannya paska meninggalkan Team Capcorn.

Ia menjelaskan cukup sulit. Ia tidak bisa bermain sepuasnya, terutama di awal-awal kembali ke Singapura karena sedang terikat pelatihan wajib militer selama 2 tahun.

ZesBeeW. Source: @iespl.id

Kalau soal kenapa memilih mau kembali ke ranah Indonesia, jawabannya cukup berbeda dari kebanyakan pemain mancanegara. “Ranah Indonesia sangat baik dan sehat, terutama sangat profesional dan ramah.”

Soal bagaimana ia dapat masuk ke tim legendaris ini, pemain berkewarganegaraan Singapura ini mem-posting ketersediannya untuk bermain di tim internasional, dan akhirnya XCN tertarik dan menghubunginya.

Source: XcN Gaming

Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya XCN sedang mencari pemain kelima untuk timnya. Ketiga pemain Bigetron Esports telah ada terlebih dahulu di dalam roster-nya, bersama dengan adrNk1ng.

BACA JUGA: Berapa Pendapatan yang Ninja Raih di Setiap Bulan Sebagai Streamer?

“Saya belum pernah bermain dengan mereka, namun pernah bermain melawan mereka. Namun orang-orang ini memiliki fundamental dasar dan pengalaman (bermain CS), terutama keempat pemain ini memiliki aim yang tajam.

Saya akan mengendalikan mereka dan calling strategi untuk mereka, jadi mereka tidak perlu banyak pikir, jadi hanya perlu fragging, dan mendengar saya,” ungkap Sha soal teknikal roster XCN ini.

Source: XcN Gaming

Soal masalah tempat, sepertinya Sha akan menghabiskan waktunya bermain dengan XCN dari Singapura.

“Saya tidak akan bermain dari bootcamp XCN karena saya masih menjalani wajib militer. Tapi jika ada turnamen LAN (di Indonesia), saya akan pergi ke Jakarta (untuk bermain).”

Saat ditanya soal kelancaran bahasa Indonesianya, ia mengatakan bahwa tim ini akan menggunakan bahasa Inggris di kebanyakan waktu, dicampur sedikit bahasa Indonesia. “Saya bisa berbicara (bahasa Indonesia) sedikit, tapi kalau mendengar bisa mengerti sepenuhnya.”

ZesBeew (Dua dari kiri). Sumber: JYP Gaming Malaysia.

Untuk menutup bincang ini, ia menitip salam bagi seluruh penggemarnya. “Terima kasih untuk keluarga dan fans XCN dalam menyambut saya.

Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil baik dengan tim ini, dan tolong terus dukung kami agar kami dapat termotivasi.”

Dengan perubahan ini, roster dari Executioners (XCN) saat ini adalah sebagai berikut:

  • Fikri “famouz” Zaki
  • Dave “maestro” Christopher
  • Muhammad “Snyder” Henrida
  • Sha “ZesBeeW” Mohtar
  • Adrian “adrnkiNg” Setiawan
  • Andrew “bali” Joseph (Pelatih)

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

18, Student, West Jakarta.
Freelance Esports News Writer.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0