Sumber: OpTic
in

Ismail “Refrezh” Ali Akhirnya Putuskan Bergabung dengan OpTic Gaming

Organisasi esports terkenal, yaitu OpTic Gaming baru saja menyelesaikan tandatangan kontraknya dengan pemain baru mereka, Ismail “refrezh” Ali. Refrezh telah menyepakati kontrak jangka panjang dengan OpTic, dengan tempo waktu 2 tahun.

Refrezh akan menggantikan pemain yang sempat digadang-gadang menjadi calon bintang, Nikolaj “niko” Kristensen. Mantan pemain Heroic dan North ini belum mengungkapkan kelanjutan karirnya.

TYLOO Putuskan Kembalikan AttackeR dan Summer ke Rosternya!

Sebelumnya tidak ada pertanda sama sekali bahwa pemain berumur 20 tahun ini akan masuk ke dalam tim bertagar #GREENWALL ini.

Tiba-tiba melalui akun Twitter resminya, mereka mengumumkan datangnya sang calon bintang ke dalam roster-nya untuk menggantikan posisi dari Nikolaj “niko” Kristensen di dalam roster aktif.

niko bersama OpTic Gaming di Starladder. Source: HLTV

Kebersamaan niko di OpTic hanya bertahan selama kurang lebih 3 bulan. Namun dalam jangka waktu yang cukup singkat tersebut, mereka berhasil meraih hasil yang cukup memuaskan. Mereka menjadi juara 3 di StarSeries i-League Season 6, serta runner up di cs_summit 3.

Bersamanya OpTic berhasil menembus ranking 20 besar dunia hingga penutup tahun 2018. Saat ini mereka tercatat sebagai tim ke-4 di Denmark setelah Astralis, North, dan Heroic secara berurutan.

niko bersama North menjuarai DreamHack Masters Stockholm 2018. Source: HLTV

Ia juga sempat bergabung dengan tim-tim besar Denmark seperti Tricked, Heroic, North dan sekarang OpTic Gaming.

Sedangkan pencapaian terbaik selama karirnya ada saat ia bersama dengan North, yaitu kemenangannya di DreamHack Masters Stockholm 2018.

BACA JUGA: Karrigan Resmi Bergabung dengan Team Envy dalam Status Pinjaman

Walaupun saat itu ia hanya bersama dengan North dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan, ia berhasil mengangat trofi pertama baginya dan North, sebelum tim ini runtuh secara performa setelah ditinggal niko dan MSL ke tim lain.

Kembali ke pemain baru OpTic, refrezh. Pemain dengan nama asli Ismail Ali ini bisa dibilang penantang baru di ranah CS:GO mancanegara. Ia mendulang cukup banyak pujian dari para pemain profesional Denmark akan bakatnya.

Ia memulai karir professionalnya di sekitar tahun 2016 silam. Namun namanya baru mulai bersinar saat ia bergabung dengan Fragsters di awal 2018. Dengannya, tim ini berhasil meraih posisi 5-8 di StarSeries i-League Season 6.

refrezh akan memulai “new chapter” di karir CS:GOnya. Source: HLTV

Ia juga sempat menjadi stand in dari tim Cloud9 di gelaran BLAST Pro Series Lisbon 2018 beberapa waktu lalu.

Hasilnya di gelaran ini pun cukup baik, yaitu posisi 3 dari 6 tim yang bertanding, bahkan statistik permainannya pun cukup menggambarkan kebolehannya.

Selama 2 tahun lebih karirnya, ia mencatatkan persentase headshot yang cukup tinggi, yaitu di angka 50,4 persen!

Cloud9refrezh cloud9 standin
Sumber: Cloud9

Ia juga mendapatkan rating sebesar 1.11 diseluruh pertandingannya, dimana 62% pertandingannya berakhir dengan rating diatas 1.

BACA JUGA: Cloud9 Gaet Talenta Muda dalam Status Trial, Selamat Datang Zellsis!

Cukup susah untuk menyimpulkan apakah ini bisa menjadi upgrade bagi OpTic Gaming, karena harus ada kecocokkan chemistry dan role.

CompLexity Gaming Lengkapi Roster CS:GO dengan Gaet n0thing and Rickeh

Memang secara statistik refrezh lebih baik, namun yang pasti Snappi selaku IGL harus mempergunakan refrezh dengan posisi yang cocok baginya.

Mari kita harapkan yang terbaik bagi refrezh di OpTic Gaming, dan niko agar bisa melanjutkan karirnya di tim yang mungkin lebih baik lagi dari sebelumnya!

Dengan perubahan ini, roster dari OpTic Gaming saat ini adalah sebagai berikut:

  • Marco “Snappi” Pfeiffer
  • Kristian “k0nfig” Wienecke
  • Jakob “JUGi” Hansen
  • René “cajunb” Borg
  • Ismail “refrezh” Ali
  • Casper “ruggah” Due (Pelatih)
OpTic
Source: OpTic

Diedit oleh Yubian A. Huda

Written by Juandi

18, Student, West Jakarta.
Freelance Esports News Writer.

Business Enq: juandik123@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0