Sumber: Flash Gaming
in

Founder Flash Gaming Beberkan Bobroknya CS:GO China Paska Bubar!

Pendiri Flash Gaming, Enndy mengeluarkan pernyataan yang berani dan mengejutkan setelah tim-nya bubar dan tentang ranah CS:GO di China.

Flash Gaming sendiri bubar beberapa hari setelah meminjamkan YuLun “Summer” Cai dan YuanZhang “AttackeR” Sheng ke TYLOO secara gratis.

Akhirnya pun mereka juga harus merelakan tiga pemain sisa  KunHua “LOVEYY” Bai, Yangyang “ayaya” Zheng, and QiFang “Karsa” menjadi berstatus free agent.

Flash Gaming

Enndy merilis pernyataan di Weibo yang menjelaskan mengapa Flash Gaming bisa bubar, sementara juga mengungkapkan sisi gelap dari CS:GO China.

Enndy mengklaim bahwa CS:GO China terganggu oleh sejumlah masalah, seperti pengaturan pertandingan, cheat, keamanan pemain yang diragukan.

BACA JUGA: Berapa Pendapatan yang Ninja Raih di Setiap Bulan Sebagai Streamer?

Memang, untuk masalah pengaturan pertandingan sudah menjadi rahasia umum di dunia bahkan hal ini juga sering terjadi di game apapun.

Layaknya sepakbola ataupun olahraga lain, pengaturan pertandingan ini dilakukan agar menguntungkan sejumlah oknum yang membayar.

Flash Gaming
Postingan Enndy di weibo miliknya

Selain itu, beberapa tim bahkan ada yang berani membayar samapi ribuan dolar demi mendapatkan GOTV IP (streaming pertandingan tanpa delay).

Dengan streaming yang tanpa delay, pastinya tim yang mendapatkan akses akan mudah untuk melihat pergerakkan dan posisi lawan.

Bergabung dengan Roster Anyar XCN, ZesBeeW Turut Buka Suara

Enndy juga menyebutkan jika dalam turnamen ada “aturan tak terucapkan dalam turnamen yang mengejutkan dan tidak pernah didengar.”

BACA JUGA: Opini Tejas “Ace” Sawant Tentang Ranah CS:GO Indonesia dan Signify

“Meskipun Flash Gaming telah dibubarkan, saya masih berharap orang lain dapat mengubah situasi saat ini di kompetitif CS:GO China.”

Pendiri Flash juga mengatakan bahwa publisher CS:GO China, Perfect World, seperti menutup mata terhadap masalah ini.

Flash Gaming

Hal ini mengingat pengembang game Valve biasanya menyelidiki dan menangani masalah yang terkait dengan integritas kompetitif, seperti insiden pengaturan pertandingan iBUYPOWER tahun 2015.

Dampak buruk permainan kotor adalah membuat tim tim kecil yang tanpa modal, namun mempunyai talenta kurang bisa berkembang.

Flash Gaming
Kaze yang kala itu berseragam Flash Gaming

Apalagi setelah mereka mengetahui bagaimana kompetitif yang kotor berjalan, tidak mengejutkan apabila mereka akan ‘pensiun dini’.

Semoga hal-hal buruk di CS:GO China bisa dihentikan dengan cepat di tahun 2019, supaya tidak ada pihak yang dirugikan pastinya untuk kedepan!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0